Journal Of Midwifery And Nursing Studies
Vol. 7 No. 1 (2025): Edisi Mei 2025

SERVICE EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PENGGUNA MOBILE JKN

Nurfitriani (Unknown)
Nur, Nurul Hidayah (Unknown)
Niartiningsih, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2025

Abstract

Latar Belakang: Salah satu pelayanan kesehatan yang mempunyai peran sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat adalah rumah sakit. Rumah sakit diharapkan mampu menciptakan kualitas pelayanan yang bermutu secara efektif dan efisien. Tujuan: untuk mengetahui bagaimana kepuasan pasien rawat jalan pengguna Mobile-JKN di RSUD Hajjah Andi Depu. Metode: menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan cross sectional study. Populasi adalah seluruh pasien rawat jalan RSUD Hajjah Andi Depu. Sampel sebanyak 383 orang. Hasil: menunjukkan Service Experience termasuk dimensinya yaitu Functional clues, Mechanic clues, Humanic clues, Hedonic dan Product Experience berpengaruh terhadap kepuasan pasien di Instalasi Rawat Jalan RSUD Hajjah Andi Depu, Product Experience merupakan dimensi dalam Variabel Service experience yang paling besar pengaruhnya terhadap kepuasan pasien di Instalasi Rawat Jalan RSUD Hajjah Andi Depu. Kesimpulan: Terdapat Pengaruh Service Experience terhadap kepuasan pasien Rawat Jalan Pengguna Mobile JKN RSUD Hajjah Andi Depu Kabupaten Polewali Mandar

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jmns

Publisher

Subject

Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health Veterinary

Description

Journal of Midwifery and Nursing Studies published by aktabe.ac.id. Aktabe is Akademi Kebidanan Tahirah Al Baeti Bulukumba (Midwifery Academy of Tahirah Al Baeti Bulukumba) cited in South Sulawesi, Indonesia. this Journal of Midwifery and Nursing Studies is a peer reviewed free open access journal. ...