cover
Contact Name
Joy Elly Tulung
Contact Email
joy.tulung@unsrat.ac.id
Phone
+6282311115902
Journal Mail Official
emba@unsrat.ac.id
Editorial Address
FEB UNSRAT
Location
Kota manado,
Sulawesi utara
INDONESIA
JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
ISSN : 23031174     EISSN : 26226219     DOI : https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39971
Core Subject : Economy,
Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh para pakar secara double blind peer review system. JE menerima tulisan atau karya ilmiah hasil-hasil penelitian dibidang Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal lainnya.
Articles 12 Documents
Search results for , issue "Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123" : 12 Documents clear
THE EFFECT OF STORE ATMOSPHERE AND PRODUCT PACKAGING TOWARDS CONSUMER BUYING BEHAVIOR, AT HUSH PUPPIES STORE MANADO Supit, Pratisia Prisilia Tifanny
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (405.997 KB) | DOI: 10.35794/emba.3.2.2015.9289

Abstract

The behavior of consumer depends on a number of factors and not limited to the services that are provided in retailed stores.  Hence marketers use as many approaches as possible, in order to encourage the consumers to approach, buy and stay longer. Two of the approaches are to build up mood in their store atmosphere and the packaging of the product.  The purpose of this research is to find the effect store atmosphere and product packaging on consumer buying behavior of Hush Puppies Manado.  This research is a causal research which is based on data gathered of 53 respondents from the consumers of Hush Puppies Store Manado.  By using the multiple regression method as the analysis tool, the result shows that store atmosphere and product packaging variables have significant effect on consumer buying behavior partially and simultaneously.  As the recommendation the management of Hush Puppies store Manado should be paying attention towards store cleanliness, store design, and personnel behavior.  Furthermore, packaging products of Hush Puppies store Manado is very familiar among its consumers.  Thus, instead of changing the packaging design, Hush Puppies store management should be working on its materials and packaging color. Keywords: store atmosphere, product packaging, consumer buying behavior.
ANALISIS PENGARUH STRATEGI PROMOSI, HARGA, DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SURAT KABAR MANADO POST Anggia, Tulandi Riry; Kawet, Lotje; Ogi, Imelda
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (511.741 KB) | DOI: 10.35794/emba.3.2.2015.9283

Abstract

Seiring dengan kemajuan peradaban manusia dan datangnya era globalisasi, perkembangan teknologi dibidang komunikasi dan informasi mengalami peningkatan dengan pesatnya. Salah satu bentuk media informasi yang dikenal dan melekat pada masyarakat adalah surat kabar. Manado Post merupakan salah satu dari beberapa perusahaan yang bergerak di bidang media massa di Manado. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Strategi Promosi, Harga, dan Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode accidental sampling. Hasil penelitian secara simultan Strategi Promosi, Harga, dan Kepuasan berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen. Secara parsial Strategi Promosi tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen. Mengingat Harga dan Kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, maka sebaiknya manajemen terus memperhatikan Harga dan Kepuasan agar konsumen Loyal dan membeli surat kabar Manado Post. Kata kunci: strategi promosi, harga, kepuasan, loyalitas konsumena
ANALISIS PROSEDUR DAN PERHITUNGAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR DI DINAS PENDAPATAN DAERAH PROVINSI SULAWESI UTARA Wowiling, Susana Sintia; Ilat, Ventje
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (348.81 KB) | DOI: 10.35794/emba.3.2.2015.9280

Abstract

Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) adalah salah satu jenis pajak yang memberikan kontribusi besar bagi pendapatan asli daerah Provinsi Sulawesi Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur dan perhitungan BBNKB di Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Dispenda). Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif yaitu suatu analisis yang mengumpulkan, menyusun, mengolah, dan menganalisis data angka, agar dapat memberikan gambaran mengenai suatu keadaan tertentu sehingga dapat ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan prosedur pemungutan BBNKB sudah sesuai dengan garis kebijakan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Dispenda melakukan peninjauan kembali jumlah target Pendapatan Asli Daerah khususnya pada BBNKB karena akan memberikan kontribusi yang besar bagi Provinsi Sulawesi Utara. Kata kunci: penerimaan, bea balik nama kendaraan bermotor
ANALYZING THE EFFECT OF MARKETING MIX, SERVICE QUALITY AND BRAND EQUITY ON CONSUMER BUYING DECISION IN INDOMARET MANADO Mongdong, Vilanri G; Tumewu, Ferdinand J
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (531.802 KB) | DOI: 10.35794/emba.3.2.2015.9288

Abstract

Nowadays retail industry has been growing quite fast supported by the consumer behavior that has begun to shift from traditional to modern retail market. APRINDO predicted that the growth would be around 10% by 2015. Indomaret franchise is the pioneer in Indonesia. The objective of this research is to identify the effect of marketing mix, service quality and brand equity on consumer buying decision. In this research, the population refers to the consumer of Indomaret Manado with cluster sampling technique and sample size as many as 100 respondents. This research used quantitative analysis by using questionnaires and used multiple regression analysis. Result showed that marketing mix, service quality and brand equity have significant effect on consumer buying decision simultaneously. Brand equity has significant partial effect on consumer buying decision while marketing mix and service quality do not have partial significant effect on consumer buying decision.  Indomaret Manado should add product varieties especially for fresh product to improve marketing mix and increase employee’s ability to serve customers well to improve the service quality. Keywords: marketing mix, service quality, brand equity, consumer buying decision
THE EFFECT OF EARNINGS PER SHARE (EPS) & RETURN ON EQUITY (ROE) ON STOCK PRICE OF BANKING COMPANY LISTED IN INDONESIA STOCK EXCHANGE (IDX) 2010-2014 Talamati, Mohamad Rianto; Pangemanan, Sifrid S
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (612.425 KB) | DOI: 10.35794/emba.3.2.2015.9287

Abstract

Capital market is one of the instruments in the world of business to make profit. Investors invest at capital markets because of the expected profit. Investors often suffer loss of funds when investing because they do not see the factors that affect the value of the stock price. The purpose of this research was analyzing the effect of Earnings per Share (EPS) and Return on Equity (ROE) on Stock Price of banking company listed on Indonesia Stock Exchange in 2010-2014. The samples used were 5 banking companies that passed the test of purposive sampling. Correlation coefficient (R) indicates the variable has a strong relationship. Coefficient of determination shows that the Stock Price is influenced by the EPS and ROE. Simultaneously both EPS and ROE variables affect stock price. Partially, EPS have significant positive effect on Stock Price while ROE does not affect partially on Stock Price. Thus, banking companies listed in the Indonesia Stock Exchange in improving corporate performance need to pay attention to Earnings per Share and Return on Equity because both variables simultaneously have a significant effect on stock prices Keywords: stock price, EPS, ROE
ANALISIS PENERAPAN BIAYA DIFERENSIAL DALAM MENERIMA ATAU MENOLAK PESANAN KHUSUS PADA UD. ANGEL BAKERY Maskun, Madina Rizka; Runtu, Treesje
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (375.134 KB) | DOI: 10.35794/emba.3.2.2015.9290

Abstract

Perusahaan merupakan suatu bentuk usaha yang lebih menekankan pada profit atau keuntungan dari barang/jasa yang ditawarkan pada para konsumen oleh perusahaan tersebut. Dalam menjalankan kegiatan suatu perusahaan sering kali manajemen dihadapkan dengan beberapa pilihan atau alternatif yang akan dipilihnya. Untuk memilih salah satu alternatif tersebut,  maka pihak manajemen membutuhkan informasi tentang biaya. Informasi itu diperlukan untuk mengurangi resiko atau ketidakpastian dalam pengambilan keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan biaya diferensial dalam menerima dan menolak pesanan khusus U.D Angel Bakery.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Hasil penelitian diketahui kegiatan produksi roti yang dilakukan oleh perusahaan secara rutin, menjadi sesuatu yang sangat penting dalam menganalisis biaya diferensial pada UD.Angel Bakery. Dalam upaya memperoleh laba yang optimal dari hasil produksinya, maka pihak manajemen perusahaan perlu mengelola kegiatan produksinya secara efisien dan efektif, khususnya yang berkaitan dengan proses produksi roti, sehingga dapat dijadikan suatu alat untuk pengambilan keputusan.Sebaiknya manajemen perusahaan lebih aktif memasarkan atau mempromosikan produknya ke tempat-tempat yang belum dipasarkan agar kapasitas produksi secara normal dapat dipenuhi.   Kata kunci: biaya diferensial, menerima atau menolak pesanan khusus
PENGARUH BAURAN PROMOSI, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUMAHAN TAMANSARI METROPOLITAN MANADO Wariki, Grace Marleen; Mananeke, Lisbeth; Tawas, Hendra
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (763.393 KB) | DOI: 10.35794/emba.v3i2.9286

Abstract

Manajemen perusahaan sangat penting untuk memahami bauran promosi yang digunakan, persepsi harga konsumen terhadap produk dan lokasi, terutama dalam hal menarik perhatian konsumen dan penentuan keputusan pembelian. Pasca keputusan pembelian maka akan ditinjau dari segi kepuasan konsumen yang merupakan aspek penting dan utama dari berjalannya pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran promosi, persepsi harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen pada Perumahan Tamansari Metropolitan Manado. Metode Analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Populasi penelitian berjumlah 218, sampel berjumlah 135 responden. Hasil penelitian menunjukkan bauran promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Persepsi harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan negatif terhadap kepuasan konsumen. Sebaiknya pihak manajemen memperhatikan dan meningkatkan bauran promosi perusahaan terhadap keputusan pembelian untuk mempertahankan kepuasan konsumen.   Kata kunci: bauran promosi, persepsi harga, lokasi, keputusan pembelian, kepuasan konsumen.
ANALISIS EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK HOTEL DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PAJAK DAERAH DI KOTA KOTAMOBAGU Tundoong, Giana Khristy; Karamoy, Herman
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (605.897 KB) | DOI: 10.35794/emba.3.2.2015.9282

Abstract

Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan daerah yang mempunyai peranan penting dalam pembangunan. Hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan otonomi daerah dimana peranan penerimaan pajak daerah diharapkan dapat menjadi penyanggah utama dalam membiayai kegiatan pembangunan daerah. Pajak Hotel termasuk di dalam pajak daerah. Pajak Hotel merupakan sumber pendapatan potensial di Kota Kotamobagu. Dimilikinya potensi tersebut diharapkan meningkatkan efektivitas dalam penerimaan pajak hotel dan kontribusi yang diberikan oleh hotel dapat meningkatkan pembangunan ekonomi di Kota Kotamobagu. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat efektivitas dan kontribusi pajak hotel terhadap pajak daerah kota Kotamobagu. Penelitian ini dilakukan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). Metode Analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif yaitu menganalisa data realisasi pajak hotel tahun 2010-2014. Hasil penelitian menunjukan tingkat efektivitas penerimaan pajak hotel sangat bervariasi. Tingkat efektivitas yang tertinggi pada tahun 2013 sebesar 172,18% dan terendah pada tahun 2010 sebesar 92,44%. Secara keseluruhan kontribusi pajak hotel setiap tahunnya mengalami peningkatan dan penurunan. Presentase kontribusi pajak hotel terbesar pada tahun 2013 sebesar 4,76% dan terendah pada tahun 2010 sebesar 2,19%. Pimpinan DPPKAD sebaiknya selalu berkomitmen pada target yang akan dicapai, serta berupaya meningkatkan kontribusi pajak hotel bagi pendapatan daerah.   Kata kunci: pajak daerah, efektivitas, kontribusi, pajak hotel
BEBAN KERJA, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR, DAN KETERLIBATAN KERJA PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. PLN (PERSERO) WILAYAH SULUTTENGGO AREA MANADO Kimbal, Frenelly F. M.; Sendow, Greis M; Adare, Decky J
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (518.143 KB) | DOI: 10.35794/emba.3.2.2015.9285

Abstract

Kesuksesan usaha dalam meningkatkan kualitas dan produktivitasnya melibatkan karyawan, karyawan menjadi penentu utama. Kinerja karyawan adalah kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah Beban Kerja, Organizational Citizenship Behavior, dan Keterlibatan Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan PT. PLN (Persero) Suluttenggo Area Manado dengan sampel sebanyak 51 karyawan tetap, menggunakan metode probability sampling khususnya proportionate stratified random sampling. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan menggunakan analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukan secara simultan Beban Kerja, Organizational Citizenship Behavior, dan Keterlibatan Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan. Lebih lanjut, Beban Kerja tidak berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan, namun Organizational Citizenship Behavior dan Keterlibatan Kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan. Sebaiknya para karyawan PT. PLN (Persero) Suluttenggo Area Manado lebih efisien dalam menyelesaikan Beban Kerja yang diterima dengan lebih fokus pada manajemen waktu sehingga tugas pekerjaan mereka dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Para karyawan juga diharapkan mempertahankan bahkan meningkatkan Organizational Citizenship Behavior dan Keterlibatan Kerja yang tinggi agar tercipta kinerja para karyawan menjadi lebih baik. Kata kunci: beban kerja, organizational citizenship behavior, keterlibatan kerja, kinerja karyawan
ANALISIS PERHITUNGAN DAN PEMUNGUTAN PAJAK RESTORAN DAN PAJAK HOTEL DI DINAS PENDAPATAN DAERAH KOTA BITUNG Pasulu, Severiana Ritni; Wokas, Heince R. N
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (437.374 KB) | DOI: 10.35794/emba.3.2.2015.9279

Abstract

Pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan berkelanjutan merupakan kondisi utama atau suatu keharusan bagi kelangsungan pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan. Pemerintah kota memungut beberapa jenis pajak diantaranya pajak restoran dan pajak hotel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perhitungan dan pemungutan serta penerimaan pajak restoran dan pajak hotel di kota Bitung. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Data diperoleh menggunakan metode dokumentasi dan wawancara. Data dianalisi menggunakan metode analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pertumbuhan penerimaan pajak restoran dan pajak hotel mengalami fluktuasi. Pertumbuhan penerimaan pajak restoran tertinggi pada tahun 2014 dan pertumbuhan penerimaan pajak hotel tertinggi pada tahun 2014. Tingkat kontribusi pajak restoran dan pajak hotel terhadap pendapatan asli daerah dari tahun 2010-2014 berada dalam kriteria cukup. Pimpinan dinas pendapatan daerah kota Bitung lebih baik jika aktif mengadakan sosialisasi kepada para wajib pajak, agar para wajib pajak lebih memahami betapa pentingnya membayar pajak untuk pembangunan kota bitung. Kata kunci: pajak restoran, pajak hotel, pendapatan asli daerah

Page 1 of 2 | Total Record : 12


Filter by Year

2015 2015


Filter By Issues
All Issue Vol. 13 No. 01 (2025): JE. Vol. 13 No 1 Vol. 12 No. 4 (2024): JE. VOL 12 NO 4. 2024 Vol. 12 No. 03 (2024): JE. Vol. 12 No 3 Vol. 12 No. 01 (2024): JE. Vol. 12 No 1 Vol. 12 No. 2 (2024): JE. Vol. 12 No 2 Vol. 11 No. 02 (2023): JE. Vol 11 No 2 (2023) Vol. 11 No. 1 (2023): JE. Vol 11 No 1 (2023) Vol. 11 No. 4 (2023): JE. VOL. 11 No. 4 Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3 Vol. 10 No. 4 (2022): JE. VOL 10 NO 4 (2022) Vol. 10 No. 3 (2022): JE. Vol 10 No 3 (2022) Vol. 10 No. 2 (2022): JE. Vol 10 No 2 (2022) Vol 10, No 1 (2022): JE. Vol 10 No 1 (2022) Vol 9, No 4 (2021): JE. Vol 9 No 4 (2021) Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021) Vol 9, No 2 (2021): JE VOL 9 NO 2 (2021) Vol 9, No 1 (2021): JE VOL 9 NO 1 (2021) Vol 8, No 4 (2020): JE VOL 8 NO 4 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE VOL 8 NO 3 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE. VOL 8 NO. 3 (2020) Vol 8, No 2 (2020): JE VOL 8 NO 2 (2020) Vol 8, No 1 (2020): JE VOL 8 NO 1 (2020) Vol 7, No 4 (2019): JE VOL 7 NO 4 (2019) Vol 7, No 3 (2019): JE VOL 7 NO 3 (2019) Vol 7, No 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol. 7 No. 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol 7, No 1 (2019): JE VOL 7 NO 1 (2019) Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018) Vol. 6 No. 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 2 (2018): JE VOL 6 NO 2 (2018) Vol 6, No 1 (2018): JE VOL 6 NO 1 (2018) Vol 5, No 2 (2017): JE Vol 5 No 2 (2017) Hal 1193-1314 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL.1060 -1192 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 487 - 611 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 363 - 486 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 235 - 362 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO 1 (2017) HAL. 115 - 233 Vol 5, No 02 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2488 No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4475 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4365 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4235 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4095 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3985 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3885 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3764 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 No 3 (2017) HAL 3644 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3529 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416 Vol 5, No 3 (2017): JE.VOL.5 NO 3 (2017) HAL. 3303 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3180 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3058 Vol 5, No 3 (2017): JE Vol 5 No 3 (2017) HAL 2938 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2829 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2713 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2597 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2385 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2286 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2193 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2099 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 1989 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1882 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1781 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1653 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1542 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 No 2 (2017) Hal 1433 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1315 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO. 1 (2017) HAL. 1 - 114 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL. 955 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2. (2017). HAL 847 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 734 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1145 - 1249 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1025 - 1143 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1486-1604 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1356-1485 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1221-1335 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1097-1220 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 903 - 1024 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 974-1096 Vol 4, No 5 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 236 - 301 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 783 - 892 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781 Vol 4, No 3 (2016): JE. VOL 4 NO.3 (2016) HAL 545 - 649 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 223 - 334 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol.4 No.3 (2016) Hal. 001-101 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 641-767 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 518-640 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 395-517 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 121-265 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 001-120 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 743-859 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 504-623 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 376-503 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-375 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-251 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 001-130 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 860-973 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 624-742 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 HAL 411 - 554 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 303 - 409 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 102-221 Vol 4, No 2: JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 266-394 Vol 3, No 3 (2015): JE Vol.3 No.3 (2015) Hal. 1266-1395 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 621-728 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 509-619 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 395-508 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 279-394 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 143-277 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 001-142 Vol 3, No 2 (2015): JE V3 No.2 Juni 2015, Hal. 001 - 123 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1004 - 1125 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1204- 1323 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1072- 1203 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 878 - 1003 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 884- 1007 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1126 - 1265 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 951- 1071 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 744 - 877 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 608 - 743 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 483 - 607 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 363 - 482 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 241 - 362 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 119 - 240 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001 - 118 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 758- 883 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 629- 757 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 375-499 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 247- 374 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 124- 246 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 841- 950 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 717- 840 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 592- 716 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 474- 591 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 358- 473 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 231- 357 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 118- 230 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001- 117 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 500- 628 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1686 - 1814 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1564 - 1685 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1443 - 1563 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1330 - 1442 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1214 - 1329 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1089 - 1213 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1594 - 1722 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1472 - 1592 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1339 - 1471 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1212-1338 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1090 - 1211 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 973 - 1089 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 966 - 1089 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 714- 831 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 613- 713 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 482- 612 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 364- 481 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 233- 363 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 117- 232 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 853 - 972 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 727 - 852 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 598 - 726 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 477 - 597 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 361 - 476 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 236 - 360 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 116 -235 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 001 - 115 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 841-965 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 716-840 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 595-715 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 470 - 594 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 353 - 469 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 234 - 352 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 124 - 233 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 01 - 122 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1- 116 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2264 - 2381 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2143 - 2263 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2015 - 2142 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1892 - 2014 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1770 - 1891 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1533 - 1649 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1406 - 1532 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1285 - 1405 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1165 - 1284 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1054 - 1164 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1193 - 1312 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1080 - 1193 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 936 - 1053 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 960 - 1079 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 821 - 935 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 709 - 820 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 582 - 708 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 462 - 581 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 344 - 461 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 235 - 342 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 882 - 997 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 841 - 959 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 775 - 881 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 722 - 840 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 664-781 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 603 - 721 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 558-663 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 476 - 601 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 446-557 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 356 - 475 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 339-445 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 233 - 354 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 230-338 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 118 - 232 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 110-229 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 001 - 117 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1 - 115 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 1-109 Vol 1, No 4 (2012): Jurnal EMBA, HAL 116 - 234 More Issue