cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandung,
Jawa barat
INDONESIA
Jurnal Manajemen Indonesia
Published by Universitas Telkom
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject :
Arjuna Subject : -
Articles 8 Documents
Search results for , issue "Vol 18 No 2 (2018): Jurnal manajemen Indonesia" : 8 Documents clear
STRATEGI PEMBANGUNAN PEREKONOMIAN PROVINSI LAMPUNG Appin Purisky Redaputri; M. Yusuf Sulfarano Barusman
Jurnal Manajemen Indonesia Vol 18 No 2 (2018): Jurnal manajemen Indonesia
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Telkom University.

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (284.55 KB) | DOI: 10.25124/jmi.v18i2.1340

Abstract

The purpose of this study is to determine the current condition of the Lampung economy, and determine the economic development strategy that should be done to improve the Lampung IPM in the future. This research uses a qualitative method. Data were collected through a study literature and Focus Group Discussion (FGD) with practitioners and observers of the Lampung economy. The result is there are three strategies of economic development of Lampung Provinc, which are agricultural revolution, transformation of market structure and entrepreneurship development that focuses on culture-based tourism. Keywords—Economic Development Strategy, Agricultural Revolution, Structural Transformation Market, Culture-Based Tour. Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi perekonomian Lampung terkini, dan menentukan strategi pembangunan perekonomian yang sebaiknya dilakukan untuk memperbaiki IPM Lampung kedepannya. Penelitian ini bersifat kualitatif. Data dikumpulkan melalui study literature dan pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) dengan para praktisi dan pengamat perekonomian Lampung. Hasilnya didapatkan yaitu terdapat tiga strategi pembangunan perekonomian Provinsi Lampung yaitu melakukan revolusi pertanian, transformasi struktur pasar dan pengembangan kewirausahaan yang fokus kepada wisata berbasis budaya. Kata Kunci—Strategi Pembangunan Perekonomian, Revolusi Pertanian, Transformasi Struktur Pasar, Wisata Berbasis Budaya.
PERAN STRES KERJA DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN DALAM PENGELOLAAN TINGKAT TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN PUSKESMAS JASINGA, BOGOR Arif Partono Prasetio; Erni Martini; Resya Partono Mawaranti
Jurnal Manajemen Indonesia Vol 18 No 2 (2018): Jurnal manajemen Indonesia
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Telkom University.

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (709.233 KB) | DOI: 10.25124/jmi.v18i2.1250

Abstract

Employees who worked in health service experienced various pressures when doing their job. This is because they have to deal with various problems (diseases and treatments). Such condition could affect and even reduce their job satisfaction and in the end also affect their intention to quit. This study analyzed the effect of stress and job satisfaction on employee turnover rate at Puskesmas Jasinga, Bogor. The number of participants in this study was 108 employees. Explanatory methods and mediation analysis are used to explain the relationship and influence between variables. The results showed that employee’s stress level did not have significant influence on job satisfaction, but stress significantly affected employees' intention to quit. Furthermore, no significant effect of job satisfaction on the desire to resign to employees. The differences in the results of this study with previous studies will be discussed more in depth. Keywords—Works Stress; Job Satisfaction; Turnover Intention. Abstrak Karyawan di bidang kesehatan khususnya puskesmas mengalami berbagai tekanan dalam menjalankan pekerjaannya. Hal ini dikarenakan masalah (penyakit dan perawatan) yang dihadapi relatif beragam. Kondisi tersebut diduga dapat mengurangi kepuasan kerja dan pada akhirnya bisa berakibat pada meningkatnya niat untuk mengundurkan diri. Penelitian ini menganalisis pengaruh stres dan kepuasan kerja terhadap tingkat turnover karyawan di Puskesmas Jasinga, Bogor. Jumlah responden yang berpartisipasi dalam penelitian ini adalah 108 orang. Metode eksplanatori dan analisis mediasi digunakan untuk menjelaskan hubungan dan pengaruh antar variabel. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa tingkat stres karyawan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja, akan tetapi stres secara signifikan positif mempengaruhi niat karyawan untuk mengundurkan diri. Selanjutnya, tidak ditemukan pengaruh signifikan dari kepuasan kerja terhadap keinginan untuk mengundurkan diri pada karyawan. Kata kunci—Stres Kerja; Kepuasan Kerja; Turnover Intention.
DAMPAK KONFLIK PERAN TERHADAP STRES DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT. JOMBANG INTERMEDIA PRESS (JAWA POS RADAR JOMBANG) Kristin Juwita; Devy Arintika
Jurnal Manajemen Indonesia Vol 18 No 2 (2018): Jurnal manajemen Indonesia
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Telkom University.

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (345.155 KB) | DOI: 10.25124/jmi.v18i2.1237

Abstract

The purpose of this research is to know the effect of role conflict on employee job satisfaction with job stress as a mediation variable at PT. Jombang Intermedia Press (Jawa Pos Radar Jombang). The research used explanatory research with a quantitative approach to explain relationship variables through hypothesis testing. This study uses questionnaires which is distributed to 30 respondents of PT. Jombang Intermedia Pers (Radar Jombang) with saturated sampling method. The analysis method uses SEM (Structural Equation Model) with PLS (Partial Least Square) 3 . The result of data analysis known has significant positive influence between role conflict on work stress. But, role conflict has a positive effect on job satisfaction, work stress positively influence to job satisfaction, while work stress is not able to mediate between role conflict to job satisfaction. Keyword—Role Conflict, Job Stress, Job Satisfaction Abstrak Penelitian ini bertujuan meneliti pengaruh konflik peran terhadap kepuasan kerja karyawan yang dimediasi stres kerja pada PT. Jombang Intermedia Pers (Jawa Pos Radar Jombang). Jenis penelitian adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 30 karyawan PT.Jombang Intermedia Pers (Radar Jombang) dengan metode sampling jenuh. Metode analisis dibantu oleh SEM (Structural equation Model) dengan alat analisis Pls versi 3. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan antara konflik peran terhadap stres kerja. Namun, justru konflik peran berdampak positif terhadap kepuasan kerja, stres kerja juga berdampak positif terhadap kepuasan kerja. Adapun stres kerja tidak mampu memediasi pengaruh konflik peran terhadap kepuasan kerja. Kata Kunci—Konflik Peran, Stres Kerja, Kepuasan Kerja
CUSTOMER PERCEPTION ON PRUlink PRODUCT PURCHASE DECISION: A CASE OF GREATER JAKARTA AREA Rendika Nugraha; Farida Komalasari; Sandra Dethionia
Jurnal Manajemen Indonesia Vol 18 No 2 (2018): Jurnal manajemen Indonesia
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Telkom University.

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (761.887 KB) | DOI: 10.25124/jmi.v18i2.1392

Abstract

Purpose of this research is to find out the influence of customer perception of unit link insurance product (Prulink) purchase decision through four aspects which are; information, premium, investment and risk. This research used quantitative analysis approach utilizing questionnaire, which consist of 20 items of questions as the instrument. Questionnaires were spread to customer of PT. Prudential Life Assurance Jakarta that located in Jakarta greater area. Pre-test has been conducted to 30 people with results that questionnaire reliable to be distributed after obtain .974 on Cronbach’s Alpha, validity in range f .751 to .933 and reliability in range of .858 to .936 of 200 samples data that shows that each dependent and independent variables passed to hypothesis testing with multiple regression analysis. Towards this research, it is found that three aspects of customer perception, which are information, premium, and investment, have significant influence on purchase decision. On the other hand, there is no significant partial influence from risk aspect. Combining the common variable (Information, premium, and risk) with specific variable (investment) believed to become uniqueness of this research considering there might be other studies which have similar variable but without combining common variable with specific variable. Keywords—Customer Perception; Information; Premium; Investment; Purchase decision; Insurance. Abstrak Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari persepsi pelanggan dari produk asuransi unit link (Prulink) melalui empat aspek keputusan pembelian yaitu informasi, premi, investasi dan resiko. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan kuosioner yang terdiri dari dua puluh pertanyaan sebagai instrument. Kuosioner disebarkan kepada pelangan dari PT. Priudential life Assurance Jakarta yang terletak di area Jakarta sebagai sample populasi dari penelitian ini. Analisa data dilakukan dengan menggunakan tes validitas (KMO and Bartlett’t Test) dan reliabilitas (Cronbach Alpha). Analisa inferensial dilakukan dengan analisis regresi berganda untuk mengetahui hubungan antara variabel tak bebas dan variabel bebas. Ujicoba telah dilakukan kepada tiga puluh orang dengan hasil bahwa kuosioner layak untuk disebarkan setelah mendapatkan nilai .974 pada Cronbach’s alpha, validitas dalam cakupan .751 sampai .933 dan reliabilitas dalam cakupan .858 sampai .936 sampai dari 200 data sampel yang menunjukkan bahwa variabel tak bebas dan variabel bebas telah lulu uji hipotesis dengan analisis regresi berganda. Melalui penelitian ini, ditemukan tiga aspek dari persepsi pelanggan yaitu informasi, premi dan investasi yang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Di sisi lain, tidak ada pengaruh parsial yang signifikan dari aspek resiko. Mengombinasikan variabel umum (informasi, premi, dan resiko dengan variabel khusus (investasi) dipercaya menjadi keunikan dari riset ini mengingat ada kemungkinan dari penelitian/studi lain yang mempunyai variabel yang sama tetapi tanpa mengombinasikan variabel umum dengan variabel khusus. Kata kunci—Persepsi Pelanggan; Informasi; Premi; Investasi; Keputusan Pembelian; Asuransi.
ENTREPRENEURIAL BEHAVIOUR AMONG UNDERGRADUATE BUSINESS, SOCIAL AND ENGINEERING STUDENTS: A CASE STUDY OF A PRIVATE INDONESIAN UNIVERSITY Anggraeni Permatasari; Arisda Agustina
Jurnal Manajemen Indonesia Vol 18 No 2 (2018): Jurnal manajemen Indonesia
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Telkom University.

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (939.125 KB) | DOI: 10.25124/jmi.v18i2.1172

Abstract

Most universities or higher education institutions in Indonesia are developing an effective program supporting their students to become entrepreneurs. They believe that entrepreneurial behaviour can be developed through entrepreneurship education. Therefore, these universities continually improve their entrepreneurship curriculum by integrating theoretical entrepreneurship concepts and practical contexts within such education. The purpose of the research reported here is to compare the effects of personality trait dimensions on student's entrepreneurial ambitions and their behavior. The study used personality trait dimensions such as internal locus of control, need for achievement, risk tolerance and entrepreneurial awareness as independent variables. Quantitative methods, including Structural Equation Modelling (SEM), were applied for the purposes of data analysis. The research populations consisted of final year undergraduate students who had already undergone an entrepreneurship learning program in Indonesia. Data collection employed questionnaires distributed to undergraduate students drawn from three different faculties: Business Studies, Social Studies and Engineering, within private universities. The measurement instrument consisted of a Likert scale 1-7. The results demonstrated that private university-sector entrepreneurial education, by enhancing certain personality traits, has significant effects on the entrepreneurial behavior of students. The research findings can be used to monitor and evaluate the entrepreneurial learning process within higher education. The implications can be used for policy makers and educators to add value at the design stage of entrepreneurship course syllabi within higher education institutions. Keywords—Entrepreneurship Education, Higher Entrepreneurial Institution, Students Entrepreneurial Behaviour, Entrepreneurial Intention, Personality Traits, Indonesia Education Abstrak Sebagian besar perguruan tinggi di Indonesia sedang mengembangkan program kewirausahaan yang efektif untuk menciptakan pengusaha. Perguruan tinggi percaya bahwa perilaku kewirausahaan dapat dikembangkan melalui program pendidikan kewirausahaan Oleh karena itu, perguruan tinggi mengintegrasikan konsep teoritis dan konteks praktis ke dalam pengembangan kurikulum kewirausahaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kepribadian terhadap minat dan perilaku kewirausahaan mahasiswa pada salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat akhir yang telah mengikuti program kewirausahaan. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa program sarjana dari tiga fakultas yang berbeda, yaitu studi bisnis, ilmu Sosial dan teknik, setelah itu data dianalisa menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan wirausaha yang menekankan pada sifat kepribadian wirausaha terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku kewirausahaan siswa. Temuan penelitian ini dapat digunakan untuk memonitor dan mengevaluasi proses belajar mengajar kewirausahaan pada perguruan tinggi di Indonesia. Kata kunci—Pendidikan Kewirausahaan, Perguruan Tinggi Wirausaha, Perilaku Wirausaha, Minat Wirausaha Mahasiswa, Sifat Kepribadian
FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI E-COMMERCE PAD PT. GRE Yuniarty Yuniarty; Bahtiar S. Abbas
Jurnal Manajemen Indonesia Vol 18 No 2 (2018): Jurnal manajemen Indonesia
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Telkom University.

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (533.239 KB) | DOI: 10.25124/jmi.v18i2.1150

Abstract

This study aimed to determine the factors that influence purchasing decisions through e-commerce on PT. GRE. The reasearch was conducted to determine whether there is influence of information quality, company reputation, appearance of the site, the benefits received from online shopping, trust, experience shopping through e-commerce, and demographic characteristics to the purchasing decisions through e-commerce. This study took a sample of 96 customers of package tours at PT. GRE that ever make transactions through e-commerce site at least one time. The method of analysis used to test the influencing is binary logistic regression after tested the validity and reliability and confirmatory factor analysis. The results showed that the information quality, the reputation of the company, the benefit received from online shopping, trust, and experience shopping through e-commerce, has a significant influence on the decision to buy through e-commerce at PT. GRE. PT. GRE as the e-commerce businesses are expected to pay more attention to these factors in attracting more customers to make purchases through the e-commerce. Information quality is the factor that most influences buying decisions through e-commerce at PT. GRE and appearance of the site, age, and gender had no significant influence on purchase decisions through e-commerce. PT. GRE can also focus on improving the quality of information in the website. Keywords—Purchase Decision; E-commerce; Binary Logistic Regression Abstrak Penelitian ini bertujuan menentukan faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui ecommerce pada PT. GRE. Pengujian dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kualitas informasi, reputasi perusahaan, tampilan situs, keuntungan yang diterima dari belanja online, kepercayaan, pengalaman belanja melalui e-commerce, dan karakteristik demografi terhadap keputusan membeli melalui e-commerce. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 96 pelanggan paket tur PT. GRE yang setidaknya satu kali pernah melakukan transaksi melalui situs e-commerce. Metode analisis yang digunakan untuk menguji pengaruh ini adalah regresi logistik binari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi, reputasi perusahaan, keuntungan yang diterima dari belanja online, kepercayaan, dan pengalaman belanja melalui e-commerce, berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli melalui e-commerce PT. GRE. PT. GRE sebagai pelakuecommerce diharapkan untuk lebih memperhatikan faktor-faktor tersebut dalam menarik lebih banyak pelanggan untuk melakukan pembelian melalui e-commerce. Kualitas informasi merupakan faktor yang paling mempengaruhi keputusan membeli melalui e-commerce pada PT. GRE dan tampilan situs, usia, dan genderberpengaruh tidak signifikan pada keputusan membeli melalui e-commerce. PT. GRE juga dapat menfokuskan peningkatan kualitas informasi dalam website. Kata kunci—Keputusan Pembelian; E-commerce; Regresi Logistik Binari
ETIKA KERJA ISLAM, KOMITMEN ORGANISASI, SIKAP PADA PERUBAHAN ORGANISASI TERHADAP KINERJA Prima Utama Wardoyo Putro
Jurnal Manajemen Indonesia Vol 18 No 2 (2018): Jurnal manajemen Indonesia
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Telkom University.

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (780.659 KB) | DOI: 10.25124/jmi.v18i2.1205

Abstract

The subject of this study is to examine the impact of Islamic work ethics, organizational commitment, and attitude toward organizational change to work performance, where attitude toward organizational change as an intervening. Organizational commitment consists of affective commitment, normative commitment, and continuance commitment. The samples of this research are theacers of state Islamic school in Sragen Regency. The instrument analysis to test the model is AMOS. The result showed that Islamic work ethics has no positif significant effect to work performance and attitude toward organizational change. Either organizational commitment has no positif significant effect to performance. Organizational commitment has positif significant effect to attitude toward organizational change and attitude toward organizational change has positif significant effect to performance. The variable of attitude toward organizational change has no mediation effect between Islamic work ethics to work performance, and has no mediation effect between organizational commitments toward work performance. Keywords—Work Performance; Islamic Work Ethics; Attitude Toward Organizational Change; Organizational Change; Commitment Abstrak Dalam penelitian ini, diuji pengaruh etika kerja didalam lingkup Islam, komitmen pada organisasi, dan sikap dalam menghadapi perubahan organisasi terhadap kinerja karyawan. Dalam penelitian ini, komitmen organisasi didasari pada tiga aspek: affective commitment, normative commitment, dan continuance commitment. Sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah guru yang dikhususkan pada sekolah Islam (madrasah) di Kabupaten Sragen. Penelitian ini menggunakan AMOS sebagai alat analisis. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa etika kerja Islam, komitmen, dan sikap terhadap perubahan di organisasi tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru. Sementara itu komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap sikap pada perubahan organisasi. Sikap terhadap perubahan organisasi juga berpengaruh terhadap kinerja guru. Variable sikap terhadap perubahan organisasi tidak memediasi antara variable etika kerja Islam pada kinerja dan tidak memediasi antara komitmen pada kinerja. Kata kunci—kinerja, etika kerja Islam, sikap pada perubahan organisasi, perubahan organisasi, dan komitmen.
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KEPUASAN KERJA, DAN STRESS KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI GURU TK DAN SD Innocentius Bernarto; Errica Herjany
Jurnal Manajemen Indonesia Vol 18 No 2 (2018): Jurnal manajemen Indonesia
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Telkom University.

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (577.325 KB) | DOI: 10.25124/jmi.v18i2.1320

Abstract

The objectives of this study is to know: 1) Is work environment has positive effect on organizational commitment, 2) Is job satisfaction has positive effect on organizational commitment, 3) Is work stress has negative effect on organizational commitment. The data collection in this study is done using questionnaires to the kindergarten and elementary teachers in school X at West Jakarta. Teachers at School X were recruited as participants using saturated sample method. Partial Lease Square analysis was conducted using SmartPLS3.0 Program to analyze the data. The finding of this study are that work environment, job satisfaction have positive effect on organizational commitment. On the other hand, work stress has a negative effect on organizational commitment. Contribution of this study can provide input to school X management to maintain and manage work environment, job satisfaction, and work stress to make it better in order teachers can give better contribution on their performance and decide to work in the same school for the longer period time. Keywords—Work Environment; Job Satisfaction; Work Stress; Organizational Commitment Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Apakah lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap komitmen organisasi, 2) Apakah kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap komitmen organisasi, 3) Apakah stres kerja berpengaruh negatif terhadap komitmen organisasi. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner kepada guru TK dan guru SD di sekolah X di Jakarta Barat. Guru di Sekolah X direkrut sebagai responden menggunakan metode sampel jenuh. Analisis partial lease square-structural equation modeling (pls-sem) dilakukan dengan menggunakan program SmartPLS3.0 untuk menganalisis data. Temuan penelitian ini adalah lingkungan kerja, kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap komitmen organisasi. Di sisi lain, stres kerja memiliki efek negatif pada komitmen organisasi. Kontribusi dari penelitian ini dapat memberikan masukan kepada manajemen sekolah X untuk memelihara dan mengelola lingkungan kerja, kepuasan kerja, dan stres kerja lebih baik agar guru dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dari kinerja mereka dan mutuskan untuk tetap bekerja di sekolah yang sama dalam periode waktu yang lebih lama. Kata Kunci—Lingkungan kerja, Kepuasan Kerja, Stres Kerja, Komitmen Organisasi

Page 1 of 1 | Total Record : 8


Filter by Year

2018 2018


Filter By Issues
All Issue Vol. 25 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Indonesia Vol. 25 No. 1 (2025): Jurnal Manajemen Indonesia Vol. 24 No. 3 (2024): Jurnal Manajemen Indonesia Vol. 24 No. 2 (2024): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 24 No 1 (2024): Jurnal Manajemen Indonesia Vol. 24 No. 1 (2024): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 23 No 3 (2023): Jurnal Manajemen Indonesia Vol. 23 No. 3 (2023): Jurnal Manajemen Indonesia Vol. 23 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 23 No 2 (2023): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 23 No 1 (2023): Jurnal Manajemen Indonesia Vol. 23 No. 1 (2023): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 22 No 3 (2022): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 22 No 2 (2022): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 22 No 1 (2022): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 21 No 3 (2021): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 21 No 2 (2021): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 21 No 1 (2021): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 20 No 3 (2020): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 20 No 2 (2020): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 20 No 1 (2020): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 19 No 3 (2019): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 19 No 2 (2019): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 19 No 1 (2019): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 18 No 3 (2018): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 18 No 2 (2018): Jurnal manajemen Indonesia Vol 18 No 1 (2018): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 17 No 3 (2017): Jurnal Manajemen Indonesia Vol 17 No 2 (2017) Vol 17 No 1 (2017) Vol 16 No 3 (2016) Vol 16 No 2 (2016) Vol 16 No 1 (2016) Vol 15 No 3 (2015) Vol 15 No 2 (2015) Vol 15 No 1 (2015) Vol 14 No 3 (2014) Vol 14 No 2 (2014) Vol 14 No 1 (2014) More Issue