cover
Contact Name
Fidyah Yuli Ernawati
Contact Email
fidyah.yuli13@gmail.com
Phone
+6285799656290
Journal Mail Official
jurnal@stiesemarang.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Jurnal STIE Semarang (Edisi Elektronik)
ISSN : 20855656     EISSN : 22527826     DOI : -
Core Subject : Economy, Education,
JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is published by SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SEMARANG, Center Java, Indonesia. It is published three times a year February, June and October. JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is organized by the Lecturers of STIE SEMARANG and Journal Developer Team. The articles published in JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG can be in English or Indonesian. The scopes of the topics include (1) Accounting Science (2) Management Science (3) Economic Science. Editorial Team welcome submissions of papers describing from researchers, practitioners, regulators, students, and other parties interested in the development of accounting science, management science and economic Science.
Arjuna Subject : -
Articles 7 Documents
Search results for , issue " Vol 1 No 3 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI OKTOBER 2009" : 7 Documents clear
STRATEGI BERSAING PERUSAHAAN MELALUI PROGRAM INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS Setiyanti, Sri Wiranti
JURNAL STIE SEMARANG Vol 1 No 3 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI OKTOBER 2009
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (2924.8 KB)

Abstract

Integrated  Marketing   Communications  merupakan  proses pengembangan   dan implementasi   berbagai  bentuk  program   komunikasi  kepada  pelanggan   dan calon pelanggan      secara     berkeianjutan,    dengan   tujuan   mempengaruhi    atau  memberikan    eie« langsung   kepada  perilaku   pelanggan    atau   colon  pelanggan sasarannya.   Komunikasi   pemasaran   sangat  dibutuhkan    untuk  memberitahukan keberadaan   suatu  produk   di  pasar.  Komunikasi   pemasaran   digunakan   sebagai salah  satu  kekuatan   untuk  mencapai   tujuan  pemasaran   produk   atau  iasa,  baik jangka    pendek    maupun    jangka    panjang.     Program    komunikasi    pemasaran terpadu  mencakup  bidang  perikkman,   humas dan marketing
PENGARUH PENGAWASAN, MOTIVASI DAN BUDAYA KERJA CEMERLANG TERHADA KINERJA KARYAWAN Heridiansyah, Jefri; Warno, Warno
JURNAL STIE SEMARANG Vol 1 No 3 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI OKTOBER 2009
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (114.248 KB)

Abstract

Banyak faktor   yang  menentukan  apakah  sebuah  organisasi  akan  berhasi/; sumber  daya  manusia  hanyalah  salah satunya.  Kemampuan untuk  bersaing, kemampuon untuk beradaptasi  terhadap perubahan da/am pasar, dan banyak masa/ah /ainnya yang terlibat.  Manajemen yang efektif menentukan arah yang harus dituju  organisasi, bagaimana cara untuk menuju ke sana, dan kemudian mengadakan eva/uasi secara rutin  bagi sumber daya manusia untuk  melihat apakah kinerja karyawan da/am organisasi sudah dapat meningkatkan produktivitas   orqanlsasionol,  membantu   untuk  menangani  kompetisi  secara efektif atau meningkatkan inovasi da/am organisasi.
STRATEGI MEMASUKI BISNIS BARU Suyatno, Suyatno
JURNAL STIE SEMARANG Vol 1 No 3 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI OKTOBER 2009
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (56.069 KB)

Abstract

Dalam memasuki bisnis baru ada beberapa cara yang dapat ditempuh, yaitu melalui pengembangan intern, akuisisi dan secara bertahap. Ketiga hal ini tentu  mempunyai karakteristik yang berbeda. Oleh karena itu cara mana yang akan ditempuh harus dilihat baik dari segi biaya atau besarnya investasi, kondisi industri,  kemampuan perusahaan, kondisi persaingan dan sebagainya. Selanjutnya perlu dikaji terlebih  dahulu mana yang akan dipilih sehingga perusahaan nantinya dapat lebih berkembang pada industri yang dimasukinya
IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DI ERA EKONOMI GLOBAL Heridiansyah, Jefri; Yuliana, Rahmi
JURNAL STIE SEMARANG Vol 1 No 3 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI OKTOBER 2009
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (5322.952 KB)

Abstract

Sistem Informasi Manajemen (SIM) adalah serangkaian sub sistem tnformas! seluruh dan terkoordinasi dan secara rasional terpadu yang mampumentransformasi data sehingga menjadi tniormas! lewat serangkaian cora guna meningkatkan produktivitas yang sesuai dengan gaya dan sifat manajer atasbiteria mutu yang telah ditetapkan. SIM adalah sebagai suatu sistem informasi yang berbasis komputer yang menyediakan infrmasi bagi beberapa pemakai dengan yang sama. SIM yang baik adalah SIM yang mampu menyeimbangkanmanfaat yang akan diperoleh, artinya SIM akan menghemat biaya, meningkatkan pendapatan serta maniaat lain yang tak terukur dapat muncul smas! tersebut. Organisasi harus menyadari apabila mereka cukup realistis dalam keinginan mereka, cermat dalam merancang dan menerapkan sesuoi keinginan serta wajar dalam menentukan batas biaya dari titikmanfaat yang akan diperoleh, maka SIM yang dihasilkan akan memberikan keuntungan dan uang.dan uang.
LULUSAN ASM SANTA MARIA SEMARANG DALAM MENGHADAPI TUNTUTAN MASYARAKAT Risnawati, v Naniek
JURNAL STIE SEMARANG Vol 1 No 3 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI OKTOBER 2009
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (2035.579 KB)

Abstract

ASM  sebagai  salah  satu   PTS yang  mencetak  sekretaris  orofesiona!  dan berkepribadian,          selalu    berupaya    agar    lulusannya   memenuhi    tuntutan masyarakat  dengan cora membekali pengetahuan yang  relevan, ketrampilan yang  handal,  sikap dan  kepribadian  orofesional sehingga mampu  mengikuti perkembangan  jaman.   Do/am  kenyataan  lu/usan  ASM  selalu  dicari   dan dibutuhkan oleh masyarakat (Du-Oi) di Jawa. Sebagai bukti lulusan tahun 2005 lulus 52 orang, bekerja  33 orang (63,4%), studi lanjut 3,33  %, berkeluarga 34 %; tahun  2006 lulus 31  yang  bekerja 31  orang  (96,77%),  tahun  2007 lulus 45, bekerja 41 (91,%), tahun 20081ulus 13 orang bekerja 11 orang (84,53%).
KAJlAN PENGGUNAAN METODE KONTRASEPSIIUD DALAM PROGRAM KELUARGA BERENCANA 01 KAB. SUKOHARJO Maryatun, Maryatun
JURNAL STIE SEMARANG Vol 1 No 3 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI OKTOBER 2009
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (4025.748 KB)

Abstract

pemerintah    dalam   menggalakan    program    KB di  Kabupaten   Sukoharjo pu  menekan  tingkat  fertititas    dari  angka  4,3 pada  tahun  1980  menjadi   1,5 tahun           2000.   Keberhasilan    ini  perlu   dicermati    oleh   karen a  sumbangan I   sunan [ettilitas    berasal  dari  pemakaian   metode  kontrasepsi   Non MKJP yang !iiliI!lo·m  tidak  langsung  menunjukan   angka  droup  out  yang  relatif   tinggi.  Program l!I!ii!IIinrliPri'ntadhalam   meningkatkan    pemakaian    metode   kontrasepsi    MKJP tidak iIIl::iemllle.rikanhasil yang  optimal   terlihat   dari  peserta  KB yang  cenderung  memilih ICelfod,e   kontrasepsi    Non   MKJP  khususnya   pada   metode   kontrasepsi    suntik. iknya  pada  metode  kontrasepsi   MKJP mengalami   penurunan   dalam  waktu tohun  terakhir  khususnya  pada  metode  kontrasepsi   IUD.
ETIKA BIROKRASI PADA ORGANISASI PELAYANAN PUBLIK Apriliyanto, Fandi Eko
JURNAL STIE SEMARANG Vol 1 No 3 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI OKTOBER 2009
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (5068.18 KB)

Abstract

Etika merupakan salah satu permasalahan dalam rangka legitimasi organisasi public yang merupakan pedoman bagi masyarakat dalam rangka penilaian terhadap kinerja dan produktivitas  organisasi. Terdapat beberapa fungsi  etika bagi birokrasi, yaitu fungsi politik dan fungsi administrasi, da/am organisasi juga dikenal  beberapa jenis  etika,  yaitu  etika  individu, etika  organisasi dan etika professional,  namun  dalam  kenyataannya  etika  organisasi sering digunakan sebagai salah satu pembenar untuk terjadinya mal administrasi yang bermuara pada sebuah bentuk penyimpangan.

Page 1 of 1 | Total Record : 7


Filter by Year

2009 2009


Filter By Issues
All Issue Vol 17 No 2 (2025): Jurnal STIE Semarang Vol 17 No 1 (2025): Jurnal STIE Semarang Vol 16 No 3 (2024): Jurnal STIE SEmarang Vol 16 No 2 (2024): Jurnal STIE Semarang Vol 16 No 1 (2024): Jurnal STIE SEmarang Vol 15 No 3 (2023) Vol 15 No 2 (2023) Vol 15 No 1 (2023) Vol 14 No 1 (2022): VOLUME 14 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2022 Vol 14 No 3 (2022) Vol 14 No 2 (2022) Vol 14 No 1 (2022) Vol 13 No 3 (2021): VOLUME 13 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2021 Vol 13 No 2 (2021): Vol 13 No 2 (2021) Bulan Juni Vol 13 No 1 (2021): VOLUME 13 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2021 Vol 13 No 3 (2021) Vol 13 No 2 (2021) Vol 13 No 1 (2021) Vol 12 No 2 (2020): Volume 12 No 2 Edisi Juni 2020 Vol 12 No 1 (2020): Volume 12 No 1 Edisi Februari 2020 Vol 12 No 3 (2020) Vol 11 No 03 (2019): VOLUME 11 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2019 Vol 11 No 02 (2019): VOLUME 11 NOMOR 2 EDISI JUNI 2019 Vol 11 No 1 (2019): VOLUME 11 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2019 Vol 11 No 1 (2019): VOLUME 11 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2019 Vol 10 No 3 (2018): VOLUME 10 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2018 Vol 10 No 3 (2018): VOLUME 10 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2018 Vol 10 No 2 (2018): VOLUME 10 NOMOR 2 EDISI JUNI 2018 Vol 10 No 2 (2018): VOLUME 10 NOMOR 2 EDISI JUNI 2018 Vol 10 No 1 (2018): VOLUME 10 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2018 Vol 10 No 1 (2018): VOLUME 10 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2018 Vol 9 No 3 (2017): Vol 9 No 3 (2017): VOLUME 9 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2017 Vol 9 No 3 (2017): Vol 9 No 3 (2017): VOLUME 9 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2017 Vol 9 No 2 (2017): VOLUME 9 NOMOR 2 EDISI JUNI 2017 Vol 9 No 2 (2017): VOLUME 9 NOMOR 2 EDISI JUNI 2017 Vol 9 No 1 (2017): VOLUME 9 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2017 Vol 9 No 1 (2017): VOLUME 9 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2017 Vol 8 No 3 (2016): VOLUME 8 NO 3 EDISI OKTOBER 2016 Vol 8 No 2 (2016): VOLUME 8 NOMOR 2 EDISI JUNI 2016 Vol 8 No 1 (2016): VOLUME 8 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2016 Vol 7 No 3 (2015): VOLUME 7 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2015 Vol 7 No 3 (2015): VOLUME 7 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2015 Vol 7 No 2 (2015): VOLUME 7 NOMOR 2 EDISI JUNI 2015 Vol 7 No 2 (2015): VOLUME 7 NOMOR 2 EDISI JUNI 2015 Vol 6 No 3 (2014): VOLUME 6 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2014 Vol 6 No 3 (2014): VOLUME 6 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2014 Vol 6 No 2 (2014): VOLUME 6 NOMOR 2 EDISI JUNI 2014 Vol 6 No 1 (2014): VOLUME 6 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2014 Vol 6 No 1 (2014): VOLUME 6 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2014 Vol 5 No 3 (2013): VOLUME 5 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2013 Vol 5 No 2 (2013): VOLUME 5 NOMOR 2 EDISI JUNI 2013 Vol 5 No 2 (2013): VOLUME 5 NOMOR 2 EDISI JUNI 2013 Vol 5 No 1 (2013): VOLUME 5 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2013 Vol 4 No 3 (2012): VOLUME 4 NOMER 3 EDISI OKTOBER 2012 Vol 4 No 3 (2012): VOLUME 4 NOMER 3 EDISI OKTOBER 2012 Vol 4 No 2 (2012): VOLUME 4 NOMOR 2 EDISI JUNI 2012 Vol 4 No 2 (2012): VOLUME 4 NOMOR 2 EDISI JUNI 2012 Vol 4 No 1 (2012): VOLUME 4 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2012 Vol 3 No 3 (2011): VOLUME 3 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2011 Vol 3 No 2 (2011): VOLUME 3 NOMOR 2 EDISI JUNI 2011 Vol 3 No 1 (2011): VOLUME 3 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2011 Vol 2 No 3 (2010): VOLUME 2 NOMOR 3 EDISI OKTOBER 2010 Vol 2 No 2 (2010): VOLUME 2 NOMOR 2 EDISI JUNI 2010 Vol 2 No 1 (2010): VOLUME 2 NOMOR 1 EDISI FEBRUARI 2010 Vol 1 No 3 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI OKTOBER 2009 Vol 1 No 2 (2009): VOLUME 1 NOMOR 2 EDISI JUNI 2009 Vol 1 No 1 (2009): VOLUME 1 EDISI KHUSUS 2009 More Issue