cover
Contact Name
Ignatius Erik Sapta Yanuar
Contact Email
ignatiusyanuar10@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
ignatiusyanuar10@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta timur,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Administrasi dan Manajemen
ISSN : 16936876     EISSN : 26231719     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Administrasi dan Manajemen (JAM) dengan e-ISSN : 2623-1719 dan p-ISSN : 1693-6876 Published by Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Administrasi dan Manajemen is published twice every year, in June and December.
Arjuna Subject : -
Articles 14 Documents
Search results for , issue "Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen" : 14 Documents clear
Pengaruh Gaya Hidup, Personal Selling, Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Pembelian Ulang Produk Maybelline Wardani, Amalia Kusuma; Kurnianingsih, Henny
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v13i1.2907

Abstract

Tujuan dari penelitian yaitu untuk menguji bagaimana gaya hidup, penjualan pribadi, dan kepuasan pelanggan mempengaruhi pembelian ulang produk Maybelline. Salah satu tujuan bisnis perusahaan, dapat berpengaruh pada perusahaan agar perusahaan tetap berjalan. Penelitian ini menggunakan populasi pelanggan yang pernah membeli dan menggunakan produk Maybelline. Penelitian kuantitatif digunakan dalam jenis penelitian ini. Data primer digunakan dalam penelitian ini dan kuesioner digunakan untuk pengumpulan data. Besar sampel adalah 100 responden, dan metode pengambilan sampel adalah purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi tradisional, dan uji hipotesis. Studi ini menunjukkan bahwa gaya hidup tidak berdampak besar pada pembelian kembali, namun penjualan pribadi dan kepuasan pelanggan berpengaruh. Hasil uji F menunjukkan bahwa pembelian ulang produk Maybelline secara signifikan dipengaruhi oleh gaya hidup, personal selling, dan kepuasan pelanggan secara simultan. Kata kunci: Gaya hidup, Personal selling, Kepuasan Pelanggan, Pembelian UlangAbstractThe purpose of this research is to examine how lifestyle, personal selling, and customer satisfaction affect the repurchasing of Maybelline product. One of the company's business goals, can affect the company so that the company continues to run. This study uses a population of customers who have purchased and used Maybelline products. Quantitative research is used in this type of research. In this study, primary data were employed, and questionnaires were used to gather data. Purposive sampling is used, with a sample size of 100 respondents. The analytical techniques employed in this work include reliability tests, validity tests, traditional assumption tests, and hypothesis testing. This study demonstrates that lifestyle has no substantial impact on repurchasing, however personal selling and customer satisfaction do. The results of the F test show that repurchasing Maybelline products is significantly influenced by lifestyle, personal selling, and customer satisfaction simultaneously. Keywords : lifestyle, personal selling, consumer satisfaction, repurchase
Pengaruh Kompetensi dan Motivasi Kerja Terhadap Loyalitas Pegawai PERUMDA Pasar Jaya Kantor Area 7 Jakarta Timur Sriwati, Sriwati; Siswani, Sri
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v13i1.2953

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan penjelas yang teruji tentang pengaruh kompetensi dan motivasi kerja terhadap loyalitas pegawai, kompetensi terhadap loyalitas pegawai, motivasi kerja terhadap loyalitas pegawai, kompetensi terhadap motivasi kerja pegawai dalam Perumda Pasar jaya kantor Area 7 Jakarta Timur. Desain penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif . Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai di Perumda Pasar Jaya kantor Area 7 jakarta Timur. dan objeknya adalah kompetensi, motivasi kerja, loyalitas pegawai. Populasi penelitian ini berjumlah 40 pegawai, semuanya dijadikan satu kesatuan pengamatan, sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Data dikumpulkan dengan kuesioner, pencatatan dokumen, wawancara langsung dan analisis data menggunakan analisis jalur. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Kompetensi dan motivasi kerja berpengaruh positif terhadap loyalitas pegawai, Kompetensi berpengaruh positif terhadap loyalitas pegawai, Motivasi kerja berpengaruh positif Pada loyalitas pegawai, Kompetensi berpengaruh positif terhadap motivasi kerja pegawai Di Perumda Pasar Jaya Kantor Area 7 Jakarta Timur.Kata Kunci : Kompetensi, Motivasi Kerja, Loyalitas
Pengaruh Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Property Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Eros Rosmiati; maya sova; Putri Eka Maya Kartini
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v13i1.2998

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui adanya pengaruh struktur modal terhadap nilai perusahaan (Price to Book Value).Objek penelitian ini menggunakan perusahaan sektor property real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020. Populasi yang terdapat dalam objek penelitian sebanyak 63 perusahaan.Metode pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang diperoleh setelah diseleksi sebanyak 30 perusahaan dengan periode pengamatan tahun 2017 – 2020, jumlah sampel keseluruhan sebanyak 120 sampel.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan nilai probability 0.0000 < 0.05.Kata Kunci : Struktur modal, nilai perusahaan, property real estate
Analisis Pengaruh Inovasi Pelayanan dan Inovasi Produk Terhadap Keberhasilan Usaha Pedagang di Asia Megamas Medan Victor Victor; Shelly Nikita
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v13i1.3006

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh inovasi pelayanan dan inovasi produk terhadap keberhasilan usaha pedagang di Asia Megamas Medan. Penelitian ini dilakukan selama 3 (tiga) bulan, mulai dari Agustus 2022 sampai Oktober 2022. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Responden penelitian ini adalah pedagang di Asia Megamas Medan yang berjumlah 45 (empat puluh lima) pedagang. Instrument yang digunakan berupa angket untuk mengumpulkan data dari variabel inovasi pelayanan, inovasi produk dan variabel keberhasilan usaha. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis parsial atau uji t dan penghitungan koefisien determinasi. Penentuan hasil analisis deskriptif untuk variabel inovasi pelayanan, variabel inovasi produk dan keberhasilan usaha berada pada kategori sangat baik. Berdasarkan analisis secara parsial, inovasi pelayanan dan inovasi produk, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha pedagang di Asia Megamas Medan. Berdasarkan analisis secara simultan inovasi pelayanan dan inovasi produk, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha pedagang di Asia Megamas Medan.     Kata Kunci: Inovasi Pelayanan, Inovasi Produk, Keberhasilan Usaha
Factors Influencing Purchase Intention of South Korean Cosmetics and Skincare Ekklesia Ekklesia; Erilia Kesumahati
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v13i1.2635

Abstract

This study intends to analyze factors that can influence South Korean cosmetics and skincare purchase intention. This research uses a quantitative research design. A total of 301 samples were collected using the purposive sampling method. The data is processed using IBM SPSS Statistics version 26.0 software and Smart PLS version 3.0. The results obtained from this study are that E-WOM, brand awareness, and brand image have a significant positive effect on purchase intention. Brand ambassador and sender's expertise have no significant effect on purchase intention. E-WOM and brand awareness have a significant positive effect on brand image. E-WOM and brand awareness mediated by brand image has a significant positive effect on purchase intention.
Pengaruh Gaya Kepemimpinan Situasional Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Keterlibatan Karyawan di UD Sukinem Fitri Rezeki; Yuan Badrianto; Anis Turmudhi; Kosasih Kosasih
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v13i1.2968

Abstract

Manajemen sumber daya manusia menjadi bidang kajian penting dalam perusahaan karena permasalahan yang dihadapi bukan hanya persoalan bahan mentah, modal, alat kerja, dan produksi, tetapi menekankan kepada permasalahan sumber daya manusia yang menjalankan dan mengelola faktor-faktor kinerja karyawan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar dampak yang dipengaruhi gaya kepemimpinan situasional terhadap kinerja karyawan dengan peran mediasi keterlibatan karyawan. Penelitian ini menggunakan prinsip explanatory research untuk menguji 83 responden dan pengaruh antar variabel dalam sebuah model structural yang berupaya menguji pengaruh dari variable dependen terhadap variable independen. Metode Analisa pada penelitian ini menggunakan pendekatan analisis struktural dimana pengolahannya menggunakan software PLS. Penelitian ini terdiri dari dua variabel exogen yaitu Gaya Kepemimpinan Situasional dua variabel endogen yang terdiri dari satu variabel Mediasi yaitu Keterlibatan Karyawan dan satu variabel dependen yaitu Kinerja Karyawan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dimana proses pengumpulan data yang dilakukan untuk mendapat masukan dari responden yang menjadi sampel penelitian sesuai dengan desain dan variabel penelitian. Penelitian ini menghasilkan adanya pengaruh positif secara langsung dan tidak langsung gaya kepemimpinan situasional terhadap kinerja karyawan, keterlibatan karyawan juga memiliki dampak yang positif dalam mempengaruhi kinerja karyawan.
Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Pelayanan Kerja Terhadap Keputusan Konsumen di Pucca Learning Center Medan Emily, Emily; Robin, Robin
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v13i1.3011

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen di Pucca Learning Center Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif degan teknik pengumpulan data melalui pembagian kuesioner kepada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah Orang tua murid Pucca Learning Center yang berjumlah 533 orang. Teknik penentuan berupa teknik perhitungan slovin yang didapat sebesar 85 responden dengan signifikansi sebesar 10%. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Validitas, uji Reabilitas, uji Normalitas, analisis Regresi Linear Berganda, uji Hipotesis Parsial atau uji t, Uji Hipotesis Simultan atau uji F. Dari hasil uji t menunjukkan variabel Citra merek , Harga, dan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh secara individual terhadap Keputusan Konsumen di Pucca Learning Center Medan. Dan dari hasil uji F menujukkan variabel Citra Merek, Harga dan Kualitas Pelayanan juga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Konsumen di Pucca Learning Center Medan. Dari hasil penelitian ini memiliki R Square sebesar 0,775 atau sebesar 77,5%.Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Kualitas Pelayanan , Keputusan Konsumen
Study of MSMEs Performance: Factors Affecting MSMEs Performance through Marketing Adoption with Social Media Lim, Desmond; Kesumahati, Erilia
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v13i1.2618

Abstract

Technology has been growing rapidly recently. The close relationship and dependence between humans and social media, becomes an opportunity for companies to market their products through social media. This article discusses some of the things that influence companies to adopt social media as a company marketing tool. Some of these variables include the context of technology, organization, environment, perceived usefulness and perceived ease of use of social media, and attitudes towards technology and the ability to control technology. This study targets MSME players who sell imported products in the Riau Islands Province. The analysis was carried out by testing data from 200 respondents collected responses through Google Forms and data tested with the SEM-PLS model through the help of the SmartPLS application. It is known that the variables of technological context and environmental context have a significant positive relationship to the adoption of social media as a marketing tool. The environmental context also has a positive significant influence on the increasing performance of companies that use social media in marketing. Meanwhile, the adoption of social media in marketing is known to have a significant positive effect on improving company performance.
Tinggi Rendahnya Tingkat Keterlibatan Karyawan: Peran Gaya Kepemimpinan dan Kepuasan Kerja Fachrurazi, Fachrurazi; Reski, Reski; Citra Arta, Deddy Novie
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v13i1.2967

Abstract

Sumber energi manusia menggambarkan salah satu aspek yang berfungsi penting pada kesuksesan kelompok. Sumber energi manusia mempunyai peran yang taktis serta berkuasa dibanding dengan sumber energi yang lain. Sumber energi manusia di lembaga penguasa menginginkan manajemen yang efisien serta arah yang pas buat menciptakan kapasitas untuk institusi penguasa. Style kepemimpinan transformasional merupakan style kepemimpinan yang terjalin pada saat seseorang atasan mengaitkan bawahannya, membenarkan kalau kedua koyak pihak dinaikan ke tingkatan dorongan serta etika yang lebih besar pada kelompok buat menggapai misi bersama. Tipe riset ini memakai cara analisa statistik melewati aplikasi SPSS Tipe 25. Pengumpulan ilustrasi ini memakai metode saturated sampling dengan keseluruhan 50 responden. Riset ini bermaksud buat mencoba, mempelajari serta mendapatkan hasil gimana akibat Style Kepemimpinan Transformasional, Adat Kelompok, serta Kebahagiaan Kegiatan kepada Ketertarikan Kegiatan di CV Rins Textile Abadi. Hasil riset ini membuktikan: (1) Style Kepemimpinan Transformasional mempengaruhi positif serta penting kepada Adendum Kegiatan Karyawan di Kantor Area Cibarusah. (2) Adat Kelompok tidak mempengaruhi positif serta penting kepada Adendum Kegiatan Karyawan di CV Rins Textile Abadi. (3) Kebahagiaan Kegiatan mempengaruhi positif serta penting kepada ketertarikan Kegiatan pegawai CV Rins Textile Abadi
Analisis Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Nasi Keriting Medan Victor, Victor; Yu, James
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52643/jam.v13i1.3024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Nasi Keriting Medan. Penelitian ini dilakukan selama 3 (tiga) bulan, mulai dari Agustus 2022 sampai Oktober 2022. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Responden penelitian ini adalah para pembeli produk Nasi Keriting Medan yang berjumlah 97 (Sembilan puluh tujuh) orang. Instrument yang digunakan berupa kuesioner untuk mengumpulkan data dari variabel citra merek, harga dan variabel keputusan pembelian. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, analisis  deskriptif, uji normalitas dan uji hipotesis parsial atau uji t . Penentuan hasil analisis deskriptif untuk variabel citra merek, variabel harga dan keputusan pembelian berada pada kategori sangat baik. Berdasarkan analisis korelasi parsial, citra merek dan harga, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Nasi Keriting Medan. Berdasarkan analisis secara simultan citra merek dan harga, berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Nasi Keriting Medan.  Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian.

Page 1 of 2 | Total Record : 14


Filter by Year

2023 2023


Filter By Issues
All Issue Vol 15, No 3 (2025): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 15, No 2 (2025): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 15, No 1 (2025): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 4 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 3 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 2 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 1 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 4 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 3 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 2 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 4 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 3 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 2 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 1 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 11, No 2 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 10, No 2 (2020): Jurnal Administrasi Dan Manajemen Vol 10, No 1 (2020): Jurnal Administrasi Dan Manajemen Vol 9, No 2 (2019): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 9, No 1 (2019): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 8, No 2 (2018): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 8, No 1 (2018): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 7, No 1 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 6, No 1 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 5, No 1 (2015): Jurnal Administrasi dan Manajemen More Issue