Articles
12 Documents
Search results for
, issue
"Vol 6 No 3 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen"
:
12 Documents
clear
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN PERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA KEDIRI
Mulia Yunanta
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 3 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (493.667 KB)
|
DOI: 10.32503/revitalisasi.v6i3.428
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kediri merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi penyelenggara PTSP di Kota Kediri. DPM-PTSP Kota Kediri memiliki peran yang strategis dalam rangka membangun iklim investasi yang kondusif sehingga dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelaku usaha dalam memproses perizinan usahanya. Indikator keberhasilan bagi DPM-PTSP dalam memberikan pelayanan adalah sejauh mana pelayanan yang diberikan telah memberikan kepuasan kepada masyarakat yang dilayani yang diukur dengan indeks kepuasan masyarakat (IKM). Tujuan penelitian ini adalah pertama, mengetahui usaha nyata yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri guna meningkatkan iklim investasi di Kota Kediri, kedua, mengetahui Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan perizinan di DPM-PTSP Kota Kediri dan ketiga, mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pengguna layanan perizinan di DPM-PTSP Kota Kediri. Penelitian ini adalah penelitian hubungan kausalitas yang akan menguji faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pengguna layanan perizinan di DPM-PTSP Kota Kediri. Terdapat 3 (tiga) variabel utama yang diduga berpengaruh pada tingkat kepuasan pengguna layanan perizinan di DPM-PTSP Kota Kediri, yaitu sistem dan prosedur layanan yang diterapkan, kapasitas dan kemampuan pegawai dalam memberikan pelayanan, dan kewajaran biaya layanan. Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda menunjukkan ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pengguna layanan perizinan di DPM-PTSP Kota Kediri. Variabel sistem dan prosedur layanan menunjukkan pengaruh yang paling signifikan terhadap tingkat kepuasan pengguna layanan perizinan di DPM-PTSP Kota Kediri.
ANALISIS PENGARUH INTERAKSI SOSIAL DAN PERENCANAAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI DI YAYASAN PERGURUAN PETRA KEDIRI
Sapta Edy
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 3 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (181.888 KB)
|
DOI: 10.32503/revitalisasi.v6i3.442
Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah (1) menganalisis apakah ada pengaruh interaksi sosial secara parsial terhadap kepuasan kerja pegawai Yayasan Perguruan Petra Kediri; (2) menganalisis apakah ada pengaruh perencanaan pengembangan karir secara parsial terhadap kepuasan kerja pegawai Yayasan Perguruan Petra Kediri; dan (3) menganalisis apakah ada pengaruh interaksi sosial dan perencanaan pengembangan karir secara simultan (bersama-sama) terhadap kepuasan kerja pegawai Yayasan Perguruan Petra Kediri. Objek yang dipilih dalam penelitian ini adalah pegawai Yayasan Perguruan Petra Kediri sebagai lokasi penelitian karena pegawainya cukup banyak lebih dari seratus dan terdiri dari berbagai bagian mulai dari bagian tata usaha, guru sampai pengurus yayasan. Responden dalam penelitian ini adalah diambil sampel sebanyak 65 responden. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) interaksi sosial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai di Yayasan Perguruan Petra Kediri. Pengaruhnya bersifat positif, artinya jika terjadi peningkatan pada variabel interaksi sosial akan berdampak pada peningkatan kepuasan kerja pegawai; (2) perencanaan pengembangan karir berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai di Yayasan Perguruan Petra Kediri. Pengaruhnya bersifat positif, artinya jika terjadi peningkatan pada variabel perencanaan pengembangan karir akan berdampak pada peningkatan kepuasan kerja pegawai; dan (3 secara bersama-sama variabel interaksi sosial dari varibel perencanaan pengembangan karir berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai di Yayasan Perguruan Petra Kediri.
STRATEGI PENGEMBANGAN SEKOLAH PERTANIAN ADIWIYATA AGRIBISNIS SMKN 1 PLOSOKLATEN KAB. KEDIRI
Mokhamad Atikhul Hidayat
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 3 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (307.538 KB)
|
DOI: 10.32503/revitalisasi.v6i3.447
Development in agriculture is directed to increase farmers' income and living standards. Expanding employment and business opportunities. Development of agriculture will not be separated from the education of skilled human resources tough and care about the environment because agricultural development will not be separated from the quality and availability of natural resources. In an effort to accelerate the development of Environmental Education in particular the formal education path at the level of primary and secondary education, to encourage the creation of knowledge and awareness of school residents in an effort to conserve the environment then on February 21, 2006 has been proclaimed ADIWIYATA. The Adiwiyata is one of the Ministry of Environment's programs. This program is a form of appreciation given by the government to the formal education institutions that are considered meritorious in developing environmental education. The objective of the Adiwiyata program is to realize the school's citizens who are responsible for the protection and management of the environment through good school governance. ADIWIYATA school-oriented school of agriculture is expected to improve the quality of agricultural human resources better so as to increase the economic value and income of farmers to improve the welfare of farmers. Therefore in need of thinking strategic step about the important role of the development of education ADIWIYATA agribusiness in national economic development hence the reason for the need of research on development strategy of ADIWIYAYA Agriculture school. Research carried out a survey based on the description method of analysis, which illustrates the problem according what is and is based on the fact that just took place (ex post facto). Analysis of the data used is qualitative data analysis method is by outlining the problems that exist with the sentences that aim to explain the problems taht occur so that will be a clear conclusion by using SWOT analysis. The result showed that the strategy of developing the first school of agribusiness strategy value (SO) which has the highest score of 4.28 this strategy can be taken from SWOT analysis by using internal strength to reach the opportunities that will emerge that is utilizing human resources and SDA to produce package Education that varies and enhances and expands the promotion.
ANALISA FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PETANI TEBU SEBAGAI UPAYA MENIGKATKAN LOYALITAS TERHADAP PABRIK GULA PESANTREN BARU
Muwafaq Saufi
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 3 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (247.978 KB)
|
DOI: 10.32503/revitalisasi.v6i3.429
Industri berbasis perkebunan mempunyai kemampuan sebagai usaha dasar dalam pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja, dan juga mendorong perbaikan distribusi pendapatan. Salah satu industri hilir perkebunan tersebut adalah industri gula. industri ini efektif dalam meningkatkan pendapatan tenaga kerja dan rumah tangga di wilayah perdesaan, pemerintah harus berkomitemen untuk memajukan petani tebu yang ada di Indonesia, karena permasalahan yang klasik di Indonesia yaitu sangat banyaknya kebutuhan akan gula tetapi Indonesia sendiri tidak bisa menyukupi kebutuhan gula dalam negeri, padahal Indonesia merupakan Negara agraris untuk karena itu pemerintah melalui mentri yang berkaitan dan juga melalui BUMN harus berfikir untuk kelangsungan petani tebu, karena fakta di lapangan petani tebu semakin hari semakin sedikit dengan dibuktikannya penutupan Pabrik Gula karena tidak mempunyai pasokan tebu dari para petani Dalam penelitian ini menghasilkan temuan bahwasanya ada rasa kurang puas dengan apa yang bermitra dengan Pabrik Gula Pesantren, faktor faktor tersebut diantra lain yaitu kurang transparansinya randemen,masalah harga tebu, masalah Surat perintah tebang angkut (SPTA) dan juga masalah biaya kredit pasca panen, masalah tersebut seharusnya segera diselesaikan agar petani tebu yang bermitra dengan Pabrik Gula pesantren akan meresakan kepuasan, yang nanti akan berdampak juga loyalitas petani tebu untuk mengirim tebunya ke Pabrik Gula pesantren dan petani juga terus menanam tebu dari itu harapan kita semua akan tercapai yaitu swasembada gula
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PENANGANAN PENGADUAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH KREDIT USAHA RAKYAT PT. BANK RAKYAT INDONESIA UNIT REJOSO SELATAN KANCA NGANJUK
Radhin Radhin;
Eka Askafi
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 3 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (241.988 KB)
|
DOI: 10.32503/revitalisasi.v6i3.443
The purpose of this research are: (1) To know the quality of service, (2) To know the handling of complaints, (3) To know the satisfaction of customers' business credit, (4) To know the influence of service quality to customer satisfaction, 5) To know the effect of the handling of complaints on the satisfaction of business credit customers, (6) To determine the effect of service quality and handling complaints together on the satisfaction of customers' business credit. The subject of this research is customer loan business people in PT Bank Rakyat Indonesia Unit Rejoso Selatan in Nganjuk with 90 customer respondents. The method used in this research is quantitative approach. Research data obtained by questionnaire, observation, and documentation. The analysis technique used is multiple linear regression with F test and t test to test the research hypothesis. The results showed that, with the fulfillment of validity, reliability and classical assumption test, hypothesis t test proved the quality of service and handling complaints have a positive and significant impact on customer satisfaction of people's business credit. F test hypothesis proves that together, multiple regression model strengthen correlational correlation of service quality and handling of complaint to customer satisfaction of people's business credit.
PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI, REWARD DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU SERTA KARYAWAN DI MADRASAH ALIYAH NEGERI REJOTANGAN TULUNGAGUNG
Eko Asyhari Hidayat
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 3 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (273.04 KB)
|
DOI: 10.32503/revitalisasi.v6i3.430
Tujuan diadakannya penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui apakah kepemimpinan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dan karyawan; (2) Untuk mengetahui apakah komunikasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dan karyawan; (3) Untuk mengetahui apakah reward mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dan karyawan; (4) Untuk mengetahui apakah motivasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dan karyawan; dan (5) Untuk mengetahui apakah kepemimpinan, komunikasi, reward dan motivasi secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dan karyawan. Obyek penelitian ini adalah Madrasah Aliyah Negeri Rejotangan Tulungagung dengan responden seluruh guru dan karyawan sebanyak 66 orang. Data penelitian diperoleh dengan teknik kuesioner, observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan uji F dan uji t untuk menguji hipotesis penelitian. Kesimpulan dari hasil analisis adalah : : (1) Kepemimpinan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru serta karyawan; (2) Komunikasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru serta karyawan; (3) Reward mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru serta karyawan; (4) Motivasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru serta karyawan; (5) Kepemimpinan, komunikasi, reward, dan motivasi secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru serta karyawan. Besarnya kontribusi keempat variabel adalah 83,1%, sedangkan sisanya sebesar 16,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PELANGGAN TUPPERWARE DI IIK BHAKTI WIYATA KEDIRI)
Rahajeng Sulistyaningtyas;
Abu Talkah;
Edy Swasono
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 3 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (286.404 KB)
|
DOI: 10.32503/revitalisasi.v6i3.444
In the future now, world environment business experienced various changes which have so fast in the mark with the free trade and expansion science and technology more advanced. The changes characterized by the development of science and technology more advanced by the presence of the development of very rapidly company are required to create new innovations can be found in a variety of products. Companies are required to more attention to factors factors like quality products, prices and a promotion company did to take sympathy consumers to do decision the purchase of that product. This study aims to to analyze the influence of quality products, prices and promotion of the decision the purchase (study in customers tupperware products in iik bhakti wiyata kediri). Collection method to research was conducted by using a questionnaire. Research population is the customer tupperware products on employees iik bhakti wiyata kediri, with the total sample 98 those on take with both slovin method. The technique the sample used in this research was incidental sampling where the sample done by chance met with the can be used as samples. Analysis techniques the data used analytics multiple regression previously tested assuming classic. This research result indicates that the variable quality of the product higher compared with variable price and promotion. This means the quality of the product most dominant compared prices and promotion of the decision of the purchase. Partial evaluation and simultaneous there is the influence of a positive and significant between the quality of products, the price of, promotion of the decision of the purchase of tupperware.
APLIKASI PEMELIHARAANPREVENTIVE MESIN PRODUKSI DENGAN METODE “SMART MAINTENANCE” UNTUK EFISIENSI PERUSAHAAN LUCKY OLYMPIC KEDIRI
Eko Siswanto
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 3 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (294.456 KB)
|
DOI: 10.32503/revitalisasi.v6i3.431
Availability and reliability are still less can degrade performance (performance) of a machine, which can lead to production targets are not met. Implementation of the repair machinery for this is not trustworthy, the maintenance management system "smart maintenance." Maintenance management that emphasizes the manager of the mandate, namely: "that work is worship" that all aspects of life if the means and intention for Allah is worship, work is trustworthy which will be responsible for world until akherot..Kerugian arising from maintenance systems usually include: the majority of people working menganggab the world affairs / not worship, so lacking motivation was, and did not feel the air of responsibility to Allah. The cost of lost production, higher repair costs and overtime costs due to lost production. engine damage can occur due to internal factors (machine or component itself) or external factors (because the operator is less trust), the environment is not conducive, will be the cause not the effectiveness of maintenance and inefficient also result in unsafe and uncomfortable
PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KINERJA PNS DI BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH KOTA KEDIRI
Riana Dwi Ambarwati;
Imam Baehaqi
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 3 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (287.77 KB)
|
DOI: 10.32503/revitalisasi.v6i3.445
This study aims to identify and analyze the effect of the training program and carier development as independent variables either partially or simultaneously on employee performance in BKPPD of Kediri as the dependent variable. Methods this study used a questionnaire with 50 employee in BKPPD of Kediri as the sample. To determine the effect of the training program and carier development to employee performance used multiple linear regression statistical techniques and fatherly significance testing using the F test and t test using SPSS. The results of this study concluded that the partial of the two independent variables, only the training programs that have a significant influence on employee performance. No significant effect of the carier development, but the two independent variables simultaneously have a significant influence on variable employee performance.
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM PENDIDIKAN DASAR UNIVERSITAS TERBUKA UPBJJ MALANG KELOMPOK BELAJAR AMANAH BLITAR RAYA
Muawanah Muawanah;
Arisyahidin Arisyahidin;
Sumardji Sumardji
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 3 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri
Show Abstract
|
Download Original
|
Original Source
|
Check in Google Scholar
|
Full PDF (230.297 KB)
|
DOI: 10.32503/revitalisasi.v6i3.427
This study aims to determine the quality of service to student satisfaction Basic Education Program Open University UPBJJ Malang Group of Learning Amanah Blitar Raya. This study was conducted using a quantitative method involving 234 samples from 565 total population. Determination of the quantity of samples using Slovin formula with proportional random sampling technique. The result shows the level of student satisfaction on academic services in tutorial activities on Tangible and Empathy factors have a significant effect on student satisfaction. Researchers recommends to improve the quality of service, especially in the both dimension.