cover
Contact Name
Eka Askafi
Contact Email
ekaaskafi@uniska-kediri.ac.id
Phone
+6281335578555
Journal Mail Official
jurnalrevitalisasi@gmail.com
Editorial Address
Jl. Sersan Suharmaji Nomor. 38, Manisrenggo, Kecamatan, Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur 64128
Location
Kota kediri,
Jawa timur
INDONESIA
Revitalisasi : Jurnal Ilmu Manajemen
ISSN : 23015179     EISSN : 26571684     DOI : https://doi.org/10.32503
Core Subject : Economy,
Jurnal REVITALISASI mulai tahun 2019 terbit 2 (dua) kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember, jurnal ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi karya ilmiah para pakar, peneliti dan ahli dalam bidang yang terkait dengan masalah manajemen.
Articles 15 Documents
Search results for , issue "Vol 8 No 1 (2019): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen" : 15 Documents clear
Evaluasi Kinerja Aparatur Sipil Negara Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kota Kediri Siti Zulaikah
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 8 No 1 (2019): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32503/revitalisasi.v8i1.883

Abstract

Stigma yang berkembang bahwa ASN yang ditempatkan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan adalah ASN yang terbuang atau “diarsipkan”. Hal ini menarik minat peneliti untuk melakukan penelitian dengan tujuan untuk mendeskripsikan dan mengevaluasi kinerja pegawai pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kediri serta untuk mengetahui faktor yang mendukung dan menghambat kinerja di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kediri. Untuk menjawab tujuan penelitian diukur melalui Orientasi Pelayanan, Integritas, Komitmen, Kedisiplinan, Kerjasama, dan Kepemimpinan. Penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif, dengan lokasi penelitian pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kediri. Data berasal dari wawancara dengan 22 orang informan dan juga dari pengamatan langsung di lokasi penelitian. Sedangkan data sekunder berasal dari data dan dokumen yang dimiliki oleh instansi. Penarikan kesimpulan berdasarkan data yang diolah dengan menggunakan analisis model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kediri sudah baik, namun masih sangat perlu dioptimakan. Hal ini terlihat dari kerjasama, kedisiplinan dan kepemimpinan yang masih harus ditingkatkan.Sedangkan dari segi pelayanan, integritas, dan komitmen sudah baik. Adapun faktor pendukung kinerja ASN diantaranya adanya semangat/motivasi diri yang kuat untuk melaksanakan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab, berintegritas dan penuh komitmen, adanya reward TPP dari Pemerintah Kota Kediri dan lingkungan kerja yang kondusif. Sedangkan faktor penghambat kinerjanya diantaranya kurangnya sumber daya manusia, kurangnya sarana dan prasarana, dankurangnya alokasi anggaran untuk dinas dan anggaran peningkatan kompetensi pegawai.
Kepemimpinan Transformasional, Motivasi Dan Disiplin Kerja dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja (Studi pada Pegawai Di Kantor Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung) Widya Citraningtyas
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 8 No 1 (2019): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32503/revitalisasi.v8i1.888

Abstract

This research aims to: analyse the influence of Transformational Leadership among variables on performance clerk; Analyse the influence of motivational variables on performance among employees; Analyse the influence of the working Discipline among variables on performance clerk; Analyzing simultaneously the significant influence of transformational leadership, motivation and discipline work against employee performance; analyse the influence of the most dominant Transformational Leadership among variables, motivation and discipline work against the performance of employees. This research uses Descriptive Quantitative. the population in this research is Ngunut Subdistrict Office clerk Tulungagung district. The researcher does not specify a sample, because all members of the population will be examined. The technique is a method of data collection now. In this study, researchers used the software (software), Microsoft Office Excel 2007 to carry out a descriptive and statistical analysis software (software) Statistical Package for Social Sciences (SPSS) for Windows version 21.0 to carry out the test, test the classical, hypothesis testing and multiple linear regression analysis, , The results showed that there were simultaneous or partially significant effects between Transformational Leadership variable, motivation and discipline work against the performance of employees: as for the most dominant influence i.e. variable Discipline work.
Analisis Kredit Pada Pt Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk Cabang Pembantu Ngunut-Tulungagung Danny Adrianta
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 8 No 1 (2019): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32503/revitalisasi.v8i1.879

Abstract

Analisis kredit merupakan penilaian terhadap suatu permohonan kredit (baik permohonan kredit baru, perpanjangan/pembaharuan, maupun restrukturisasi) layak atau tidak untuk disalurkan kepada Debitur. Ada beberapa prinsip-prinsip penilaian kredit yang sering dilakukan yaitu dengan analisis 5 C’s yaitu : Penilaian Watak (Character), Penilaian Kemampuan (Capacity), Penilaian terhadap modal (Capital), Penilaian terhadap agunan (Collateral), dan Penilaian terhadap prospek usaha nasabah debitur (condition of economy). Dalam penulisan tesis ini Penulis menggunakan metode pendekatan secara yuridis empiris yaitu suatu cara atau prosedur yang digunakan untuk memecahkan masalah dengan terlebih dahulu meneliti data sekunder yang ada kemudian dilanjutkan dengan penelitian data primer dilapangan. Berdasarkan hasil penelitian di ketahui bahwa Penggunaan 5C’s dalam setiap permohonan kredit merupakan hal yang mutlak dan harus dilakukan untuk menentukan keputusan diterima atau ditolaknya suatu kredit. Di PT Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Pembantu Ngunut Tulungagung penilaian terhadap permohonan Kredit dimulai dengan meneliti proposal dan berkas permohonan kredit dari calon debitur, kemudian dilakukan penyelidikan terhadap berkas pinjaman, selanjutnya dilakukan penilaian kelayakan kredit yang menggunakan analisis 5 C’s, Sebelum diputuskannya permohonan kredit diterima atau tidak, maka setelah penilaian kelayakan kredit, kemudian melalui tahap Wawancara pertama, peninjauan ke lokasi, hingga wawancara kedua. Setelah itu baru diputuskan permohonan kredit tersebut diterima atau tidak. Namun dalam pelaksanaanyan dilapangan ada beberapa kendala sehingga penggunaan 5 C’s dalam analisis pemberian kredit tidak dapat dilaksanakan secara optimal, hal ini karena kondisi ekonomi, manajemen Bank dan keadaan Politik dari Negara
Kualitas Layanan Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Masyarakat (Studi Tentang Pemanfaat Media Sosial Dan Sms Center Sebagai Sarana Pengaduan Di Dinas PUPR Kota Blitar) Mujiono Mujiono; M. Naim Musyafik
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 8 No 1 (2019): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32503/revitalisasi.v8i1.884

Abstract

The purpose of this study was to determine the process of handling public complaints through social media and sms center in Blitar City. Testing the significance of the effect of service quality on community satisfaction on social media users and sms center as a means of public complaints in the Office of Public Works and Spatial Planning of Blitar City. Which service quality variable dominantly influences community satisfaction on social media users and sms center as a means of public complaints in the Department of Public Works and Spatial Planning of Blitar City. The research methodology used descriptive questionnaires, interviews and multiple linear regression tests on 5 (five) independent variables namely tangibles X1, X2 reliability, responsiveness X3, assurance X4 and attention (empathy). ) X5 against Y dependent community satisfaction variable. The results of the study concluded that the Guarantee, Physical Evidence, Empathy and Responding variables simultaneously (together) had a significant influence on community satisfaction and spatially only the four variables had an influence on community satisfaction.
Penataan Permukiman Di Kawasan Kampung Seng Kota Blitar Agus Gholib
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 8 No 1 (2019): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32503/revitalisasi.v8i1.869

Abstract

Arrangement of Slum in a dense residential neighborhood that tends to be slum must fulfill basic principles. First, legalization of ownership status on land and housing sites, Second, provision or improvement of technical services, such as clean water, waste and management of liquid waste, sanitation, electricity, road sidewalks, street lighting. Third, provision or improvement of social infrastructure such as schools, clinics, community centers, playgrounds, green areas. Fourth, the improvement of the physical environment, including the rehabilitation / improvement of Ineligible Houses. Fifth, if deemed necessary, the construction of new housing units is included in the up-grading scheme. Sixth, a redesign of the settlement development plan, including the harmony of buildings and road patterns in accordance with infrastructure needs. Seventh, a change in the policy or regulatory framework that is more in line with the needs and opportunities available to the urban community. However, the involvement of people who live in slum areas, from the planning process to the implementation of the arrangement and improvement of the quality of slum areas, is a must. So that in determining the priority of community activities will feel part of the improvement and development in the region. From the participation and empowerment, there will be a response from the residents' expectations of the living conditions in accordance with their needs and increased comfort. For this reason, the paradigm from development to empowerment of the development and construction of settlements, requires the comfort of living to be a priority that is taken into consideration in the sustainable arrangement of settlements. Criteria for the comfort of living will be the standard of success in evaluating the results of structuring and improving the quality of slums. The success of the physical arrangement of settlements is not a benchmark for the usefulness and sustainability of an area, but a process of survival that will have a positive impact on changes in the quality of life for people who live in Kampung Seng Area Kerantil Settlements
Implementasi Kebijakan Program Keluarga Berencana Dalam Rangka Peningkatan Kesertaan KB Pria di Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar Kusuma Wibawa; Imam Baehaki
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 8 No 1 (2019): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32503/revitalisasi.v8i1.889

Abstract

Tujuan Penelitian adalah mendiskripsikan implementasi kebijakan peningkatan KB pria dalam program Keluarga Berencana di Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar 2.Mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi kebijakan peningkatan kesertaan KB pria. Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologis. Hal inimengingat tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk memahami secara mendalam terhadap fenomena yang dijadikan sasaran penelitian, yakni masih cukup rendahnya cakupan kesertaan KB pria. Dalam memaknai pemahaman ini, peneliti akan mencoba menarik berbagai generalisasi atau teori yang dapat digunakan untuk perkembangan ilmu itu sendiri atau untuk dijadikan dasar bagi kepentingan aplikasi teori dalam kehidupan masyarakat. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa : Pertama, partisipasi laki-laki (suami) dalam ber-KB relatif masih rendah. Hal ini terlihat dari temuan studi ini, yaitu dari seluruh responden (laki-laki) sebanyak 8,35 persen yang menggunakan kontrasepsi vasektomi, selebihnya perempuan (istri) yang menggunakan metode kontrasepsi. Kedua, beberapa kendala yang menghambat partisipasi laki-laki dalam ber-KB adalah adanya kekhawatiran mengganggu kejantanan, impotensi, malu karena menjadi pergunjingan di masyarakat. Ketiga, strategi yang perlu dikembangkan untuk meningkatkan partisipasi laki-laki dalam ber-KB antara lain adalah: 1) untuk mengurangi berbagai kekhawatiran suami maupun istri tentang risiko ber-KB Pria, khususnya vasektomi, perlu dilakukan sosialisasi yang lebih intensif, dan kampanye Masyarakat, melalui media massa, yang menampilkan bintang iklan yang populer, sehingga keikutsertaan dalam Program KB Pria tidak lagi dianggap sebagai sesuatu yang tabu atau memalukan. Sosialisasi ini perlu dilakukan tidak hanya bagi kaum pria, tetapi juga bagi kaum perempuan, karena dalam kenyataan tidak jarang terjadi justru kaum perempuan sendiri yang menjadi penghalang kemungkinan suami mereka ikut serta dalam Program KB; 2) Untuk mempermudah akses para suami yang ingin melakukan vasektomi, ada baiknya jika dikembangkan berbagai pelatihan bagi para dokter atau tenaga medis lainnya dalam melakukan praktik vasektomi agar bisa dieliminasi sekecil-kecilnya kemungkinankemungkinan terjadinya kegagalan dan efek samping vasektomi yang tidak dikehendaki, sebab perasaan takut akan efek samping yang tidak diinginkan, secara langsung maupun tidak langsung akan menyebabkan partisipasi kaum pria dalam Program KB menjadi terhambat.
Analisis Benchmarking Terhadap Kinerja Perusahaan Kontraktor Di Dinas Pupr Kota Blitar Dessy Kusuma Wardani; Edy Swasono
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 8 No 1 (2019): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32503/revitalisasi.v8i1.880

Abstract

This study aims to identify the dominant factors of the successful implementation of benchmarking on the performance of contracting companies and test the significance of the application of benchmarking on the performance of contracting companies. The research sample was saturated samples of 65 qualified contractor companies. The method and type of research used were correlational methods of multiple regression analysis using SPPS. The results of the study concluded that 1.Benchmarking significantly influences the performance of contracting companies in the Blitar City DPUPR; 1. The ranking of success factors for the Blitar City contractor companies in the process of implementing benchmarking (1) planning, (2) data collection, (3) acception and action and (4) analysis; 2.Benchmarking has proven to significantly improve company performance as measured by increasing (1) Corporate Finance (2) Company productivity, (3) DPUPR Consumer Satisfaction, (4) Community Satisfaction, (5) Quality of the company's construction technical personnel, (6) Satisfaction employee work, (7) Project acquisition rate in one year, (8) Effective completion of construction work, (9) Construction product quality.
Pengaruh Budaya Organisasi, Kepemimpinan Transformasional Dan Spiritualitas Terhadap Kepuasaan Kerja Guru SDIT Bina Insani Kediri Nurkolis Nurkolis
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 8 No 1 (2019): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32503/revitalisasi.v8i1.885

Abstract

Kepuasan kerja sebagai salah satu dimensi dari sikap kerja, dianggap penting oleh para praktisi manajemen personalia dan bagian pcngcmbangan sumber daya manusia, adalah kaitannya dengan upaya meningkatkan kualitas kinerja (job performance) individu yang diharapkan berdampak terhadap peningkatan kinerja lembaga maupun organisasi. Penelitian ini termasukjenispenelitian kausal komparatif untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat melalui variabel intervening. Pendekatan yang digunakam untuk menganalisis data hasil penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menampilkan angka untuk menyimpulkan hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan yaitu 1) tidak Ada pengaruh antara Budaya Organisasi dengan kepuasan kerja guru SDIT Bina Insani, karena banyaknya guru baru yang dijadikan sampel pengujian, sehingga guru baru tersebut belum mempunyai persepsi yang baik tentang budaya organisasi, 2) tidak Ada pengaruh antara Kepemimpinan Transformasional dengan kepuasan kerja guru SDITBina Insani, karena selain dari banyaknya guru baru yang dijadikan sampel pengujian, juga karena masih kurangnya pembinaan yayasan kepada sisi leadership kepala sekolah, sehingga Kepemimpinan Transformasional belum berpengaruh signifikan kepada Kepuasan Kerja, 3) ada pengaruh antara Spiritualitas dengan kepuasan kerja guru SDITBina Insani, karena sebagai sekolah Islam, SDIT Bina Insani fokus kepada sisi Spiritualitas, terbukti dengan materi Pembinaan Yayasan, sebagian besar masih membahas sisi Spiritualitas tersebut, 4) ada pengaruh secara bersama-sama antara Budaya Organisasi, Kepemimpinan Transformasional dan Spiritualitasdengan kepuasan kerja guru SDIT Bina Insani, di mana hal ini sesuai dengan teori yang telah dipaparkan penulis
Strategi Pengembangan Obyek Wisata Di Wilayah Makam Bung Karno Kota Blitar Agus Zainal Arifin
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 8 No 1 (2019): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32503/revitalisasi.v8i1.871

Abstract

This research is a type of descriptive research with qualitative research methods. So that this method can describe and analyze the swot strategy for increasing the competitiveness of the development of regional tourism in the City of Blitar (Settlement of Tourism Supporters as an Effort to Increase Competitiveness in the Development of Tourism Objects of Bung Karno's Tomb of Blitar City) The implementation of this method is not limited to data collection and preparation , but also includes analysis and interpretation of the data. Data analysis techniques used are descriptive analysis techniques with data reduction steps, and conclusion drawing. The results showed that the Research on Housing and Settlement Area Development Plans in the Jatimalang Embankment and Bendung Tanggung Areas was the development of tourism-based housing and settlements. In the sense that there has been a mutually beneficial collaboration including, both residential and residential areas and tourism areas, in this case the concept of the need to establish regional management institutions for Tourism Settlement Settlement as an Effort to Increase Competitiveness in the Development of Tourism Objects of the Bung Karno Tomb of Blitar City which is a joint representation for all residents of Kepanjenkidul Subdistrict, especially the Sentul Village and the City of Blitar.
Analisis Kualitas Audit Aparat Pengawasan Internal Pemerintah Ditinjau Dari Kompetensi, Independensi, Dan Motivasi Eri Kurniawan
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 8 No 1 (2019): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32503/revitalisasi.v8i1.881

Abstract

regional inspectorate officersand to determine the effect of competence, independence, and motivation to audit quality officials in Inspectorate Region of Blitar City. Competence, independence, and motivation of auditors to play a role in determining the quality of the audit will also affect the quality of the work of auditors. The purpose of this study was. This study uses primary data. The population in this study were all Blitar City Inspectorate officers who participated in the inspection tasks totaling 35 people, all members elected as members of the sample population (census). The data taken from questionaires distributed to respondents. The independent variable (independent) is competence, independence and motivation, while the bound variable (dependent) is the quality of audits. Data were analyzed using multiple linear regression analysis (multiple regretion). The results showed that the competence and motivation have a positive and significant impact on audit quality, while the independence of the variables do not have a significant impact on audit quality. Implications of these findings for efforts to realization of a quality audit is the need for providing motivation to the auditor about the urgency of a quality audit in addition to efforts to increase the competence through training.

Page 1 of 2 | Total Record : 15


Filter by Year

2020 2020


Filter By Issues
All Issue Vol 14 No 1 (2025): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 13 No 2 (2024): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 13 No 1 (2024): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 12 No 2 (2023): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 12 No 1 (2023): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 11 No 2 (2022): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 11 No 1 (2022): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 10 No 2 (2021): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 10 No 1 (2021): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 9 No 2 (2020): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 9 No 1 (2020): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 8 No 2 (2019): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 8 No 1 (2019): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 7 No 4 (2018): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 7 No 3 (2018): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 7 No 2 (2018): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 7 No 1 (2018): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 4 No 4 (2015): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 4 No 3 (2015): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 4 No 2 (2015): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 4 No 1 (2015): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 4 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 3 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 2 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 6 No 1 (2017): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5 No 4 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5 No 3 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5 No 2 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5 No 1 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 3 No 4 (2014): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen More Issue