cover
Contact Name
Ilham Safar
Contact Email
ilhamsafar25@gmail.com
Phone
+6281340202750
Journal Mail Official
manorunifa@gmail.com
Editorial Address
Jl. Prof Abdurahman Basalamah No. 101
Location
Kota makassar,
Sulawesi selatan
INDONESIA
Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)
Published by Universitas Fajar
ISSN : 26570130     EISSN : 2716148X     DOI : 10.47354
Core Subject : Economy, Humanities,
Fokus dan ruang lingkup MANOR: Jurnal Manajemen dan Organisasi Review adalah: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia 2. Manajemen Pemasaran 3. Manajemen Keuangan 4. Manajemen Operasional 5. Manajemen Bisnis
Articles 4 Documents
Search results for , issue "Vol. 7 No. 1 (2025): Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)" : 4 Documents clear
Pengaruh Social Media Marketing, Influencer Marketing, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Facetology Di Kalangan Mahasiswa FEB Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Dwijayanti, Ririn; Anggraini, Rika Zulvamita; Anggraini, Anastasia Puspa; Suharyanto
JURNAL MANAJEMEN & ORGANISASI REVIEW (MANOR) Vol. 7 No. 1 (2025): Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)
Publisher : Universitas Fajar

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47354/manor.v7i1.1090

Abstract

Riset ini bertujuan guna mengetahui dampak Pemasaran Media Sosial, Pemasaran Influencer, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian produk Facetology di kalangan mahasiswa FEB Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data dari 80 responden dengan metode accident sampling, data dianalisis melalui uji regresi linear berganda pada SPSS. Hasil riset menunjukkan bahwa secara parsial hanya Social Media Marketing yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan Influencer Marketing dan Brand Image tidak menunjukkan pengaruh signifikan. Namun, secara simultan ketiga variabel tersebut memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini menegaskan pentingnya optimalisasi media sosial sebagai strategi utama dalam menarik minat konsumen muda. Studi ini juga merekomendasikan pengembangan strategi pemasaran yang lebih relevan dengan karakteristik mahasiswa serta perluasan variabel dan responden pada penelitian selanjutnya.  
Pengaruh Persepsi Harga, Lokasi, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Borobudur Jakarta Laila Husnia Fauziah; Paludi, Salman
JURNAL MANAJEMEN & ORGANISASI REVIEW (MANOR) Vol. 7 No. 1 (2025): Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)
Publisher : Universitas Fajar

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47354/manor.v7i1.1093

Abstract

This study aims to analyze the influence of price perception, location, and service quality on customer satisfaction at Hotel Borobudur Jakarta, both partially and simultaneously. Customer satisfaction is a crucial factor in the sustainability of the hospitality business as it directly affects customer loyalty and recommendations. This research adopts a quantitative approach with purposive sampling as the sampling technique, involving 100 hotel guests as respondents. Data analysis was conducted using multiple linear regression. The results indicate that, partially, price perception, location, and service quality have a positive and significant effect on customer satisfaction. Simultaneously, these three variables contribute strongly to the level of customer satisfaction. These findings suggest that a combination of reasonable pricing, strategic location, and high-quality service plays a vital role in determining customer satisfaction in the hospitality industry.
Pengaruh Motivasi Dan Beban Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Makassar Ades Asike; Putra, Pandi
JURNAL MANAJEMEN & ORGANISASI REVIEW (MANOR) Vol. 7 No. 1 (2025): Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)
Publisher : Universitas Fajar

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47354/manor.v7i1.1128

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui motivasi dan Beban Kerja berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pegawai pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar, dan Untuk mengetahui motivasi dan Beban Kerja berpengaruh secara simultan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu Observasi, Kuesioner, dan Dokumentasi. Sebagai populasi adalah seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar. Agar penelitian ini tepat dan proporsional maka dalam penelitian ini digunakan sampling jenuh, dimana anggota populasi sejumlah 39 orang. Dengan demikian jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 39 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel Motivasi (X1) berpengaruh secara parsial terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar. Variabel Beban Kerja (X2) berpengaruh secara parsial terhadap Kinerja Pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar. Motivasi dan Beban Kerja berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Makassar. Nilai R2 = 0,449 dapat diartikan bahwa pengaruh variabel Motivasi (X1) dan Beban Kerja (X2) terhadap Kinerja Pegawai (Y) sebesar 44,9%. Sedangkan sisanya 55,1% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini seperti gaya kepemimpinan, reward, kemampuan, dan lain-lain.
Pengaruh Disiplin Kerja dan Kompensasi terhadap Kinerja Pegawai PT Banyumas Raya Transportasi dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening Siti Maemunah; Sutarmin, Sutarmin
JURNAL MANAJEMEN & ORGANISASI REVIEW (MANOR) Vol. 7 No. 1 (2025): Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)
Publisher : Universitas Fajar

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47354/manor.v7i1.1172

Abstract

Disiplin kerja menjadi faktor utama dalam meningkatkan kinerja pegawai. Oleh karena itu, jika tingkat ketidakhadiran tinggi maka akan menurunkan kinerja pegawai dengan diukur dari absensi kerjanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh disiplin kerja dan kompensasi terhadap kinerja pegawai PT Banyumas Raya Transportasi dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening yang menjembatani hubungan tersebut. Penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 113 pegawai aktif menggunakan rumus Slovin. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program SmartPLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa disiplin kerja memiliki pengaruh positif terhadap kinerja pegawai, sedangkan kompensasi tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai. Disiplin kerja maupun kompensasi terbukti memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan kerja. Namun, kepuasan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai dan tidak mampu menjadi variabel intervening dalam hubungan antara disiplin kerja dan kompensasi terhadap kinerja pegawai.

Page 1 of 1 | Total Record : 4