cover
Contact Name
Yuyun Khairunisa
Contact Email
jommit@polimedia.ac.id
Phone
+628111182014
Journal Mail Official
jommit@polimedia.ac.id
Editorial Address
Politeknik Negeri Media Kreatif Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
JoMMiT : Jurnal Multi Media dan IT
ISSN : 25489534     EISSN : 25489550     DOI : https://doi.org/10.46961/jommit.v4i2
Core Subject : Science,
oMMiT (p-ISSN: 2548-9534 dan e-ISSN :2548-9550) mempublikasikan artikel ilmiah hasil penelitian di bidang Multimedia dan Informatika, khususnya pada kelompok keilmuan Teknologi Multimedia, Perancangan Aplikasi, Pengembangan Web, Pengembangan Game, Augmented Reality, Virtual Reality, Kecerdasan Buatan dan kelompok keilmuan lainnya yang relevan.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 6 No 2 (2022): Artikel Jurnal Volume 6 Issue 2, Desember 2022" : 5 Documents clear
PEMBUATAN MOBILE WEB DINAMIS SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK JASA KECANTIKAN “BEAUTE BY MELLENIA” Wardini, Adisti Sri; Rahayu, Dwi Mandasari
JoMMiT Vol 6 No 2 (2022): Artikel Jurnal Volume 6 Issue 2, Desember 2022
Publisher : Politeknik Negeri Media Kreatif

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46961/jommit.v6i2.623

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang bisnis dan pemasaran memengaruhi pertumbuhan online business di Indonesia. Hal ini pastinya membawa pengaruh yang positif bagi perekonomian masyarakat Indonesia. Namun, jika dilihat sisi lainnya, kompetisi di antara pebisnis menjadi semakin katat. Bagi mereka yang kurang memiliki strategi promosi yang efektif dan menarik akan sulit untuk mengembangkan usaha mereka, seperti yang dialami usaha jasa kecantikan Beaute By Mellenia. Dalam membantu Beaute By Mellenia untuk survive kompetisi bisnis ini, penulis berencana untuk membuat sebuah mobile web dinamis untuk Beaute By Mellenia sebagai media pemasaran jasa kecantikannya. Tidak hanya sebagai tempat untuk memajang produknya, namun Beaute By Mellenia juga dapat meningkatkan engagement dengan pelanggannya. Penulis memberikan kuesioner untuk mengetahui gambaran usaha yang dijalani, permasalahan yang dialami pemilik usaha, dan solusi yang diinginkan sehingga menjadi acuan penulis untuk membuat mobile web yang efektif. Penulis berharap, mobile web yang dibuat nantinya, dapat menjadi web yang multiguna. Pemilik bisnis dapat menjadikannya sebagai tempat mempromosikan produknya, media pemesanan layanan, mengembangkan pasar usahanya lebih luas lagi, dan menjadi identitas bagi Beaute By Mellenia.
TRANSFORMASI DESAIN VIDEO GAME DARI MEDIA BERMAIN MENJADI MEDIA EKSPRESIF Tobing, Deddy Stevano H.
JoMMiT Vol 6 No 2 (2022): Artikel Jurnal Volume 6 Issue 2, Desember 2022
Publisher : Politeknik Negeri Media Kreatif

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46961/jommit.v6i2.629

Abstract

Artikel ini berusaha membuka perspektif baru mengenai Desain Video Game dari sebelumnya menjadikan video game sebagai media untuk alat bermain menjadi media alat untuk berekspresi. Video Game sudah menjadi salah satu komoditi penting dari industri hiburan dan bermain menjadi elemen penting dalam sebuah Video Game. Proses produksi sebuah Video Game diawali dengan proses mempersiapkan Desain Video Game sehingga para tim pengembang bekerja sesuai arahan Desain Video Game. Artikel ini menggambarkan bagaimana transformasi Desain Video Game saat ini dari Video Game yang alat untuk bermain menjadi media yang ekspresif.  
RANCANG BANGUN APLIKASI FOOD COSTING BERBASIS MOBILE APPS Astuti, Anindita Budi; Setyasmara, Nofiandri
JoMMiT Vol 6 No 2 (2022): Artikel Jurnal Volume 6 Issue 2, Desember 2022
Publisher : Politeknik Negeri Media Kreatif

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46961/jommit.v6i2.635

Abstract

Kesulitan yang sering dihadapi oleh pelaku usaha dalam industry F&B ketika hendak memproduksi makanan salah satunya ialah menghitung biaya produksi. Penggunaan metode manual dalam menghitung biaya produksi seringkali mengakibatkan pelaku usaha F&B berkutat untuk menentukan secara tepat biaya pembelian bahan baku, sehingga banyak sisa bahan yang terbuang percuma atau tidak terpakai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan penerapan aplikasi Hybrid menggunakan Framework Ionic dan Angular, yang dapat dijalankan pada sistem operasi yang berbeda, untuk menghasilkan efisiensi di dalam proses pembuatan aplikasi Foodcost UMKM berbasis mobile. Hasil penelitian yang diperoleh untuk merancangbangun aplikasi foodcost UMKM agar dapat digunakan sebagai dasar penentuan harga jual produk F&B maka dibutuhkan input data berupa detail resep yang meliputi informasi tentang detail bahan seperti bahan makanan, kuantitas bahan, berat beli yang akan digunakan untuk menentukan biaya resep, porsi resep, biaya tambahan, serta persentase food cost.
Pengenalan Budaya Seni Kuliner Gulo Puan Daerah Palembang Melalui Video Interaktif Adam, Shandy
JoMMiT Vol 6 No 2 (2022): Artikel Jurnal Volume 6 Issue 2, Desember 2022
Publisher : Politeknik Negeri Media Kreatif

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46961/jommit.v6i2.639

Abstract

Saat ini banyak dari kita tidak memperhatikan budaya lokal yang berada di daerah, entah itu daerah sendiri atau daerah diluar yang kita tempati, apalagi untuk soal Seni Kuliner itu sendiri. Kita bahkan hanya mengetahui beberapa budaya lokal yang sering dijumpai banyak orang, bahkan ada budaya lokal yang sudah ada sejak lama namun tidak diketahui oleh kita. Terlebih lagi modernisasi saat ini, mengakibatkan tergesernya budaya lokal yang mengakibatkan terlupakanya budaya lokal. Seperti Kota Palembang yang lebih dikenal dengan Jembatan Ampera, Sungai Musi, dan Pempek. Dan bila kita telusuri budaya lokal Palembang itu sangat menarik. Seperti Gulo Puan, makanan khas Palembang yang dulunya adalah makanan para bangsawan dan kini mulai terlupakan. Untuk mencapai tujuan mengenalkan budaya Seni Kuliner Daerah Palembang ini metode yang akan digunakan adalah studi Pustaka. Serta akan dipadukan dengan Video Interaktif berbasis aplikasi Android. Dengan dibuatnya Video Interaktif ini diharapkan masyarakat menjadi memahami budaya lokal Palembang lebih dalam.
Perancangan UI/UX Aplikasi PetPat Berbasis Mobile Menggunakan Metode LeanUX Safinatunnajah, Divane Infonya; Rahayu Ada, Sesilia Tiara; Agussalim, Agussalim
JoMMiT Vol 6 No 2 (2022): Artikel Jurnal Volume 6 Issue 2, Desember 2022
Publisher : Politeknik Negeri Media Kreatif

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46961/jommit.v6i2.650

Abstract

Page 1 of 1 | Total Record : 5