cover
Contact Name
Rahajeng Cahyaning Putri Cipto
Contact Email
ajengcipto@stiemadaani.ac.id
Phone
+6281348053663
Journal Mail Official
jamm@stiemadani.ac.id
Editorial Address
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIE MADANI Balikpapan Jl. Kapt. P. Tendean No. 60, Gunung Pasir Balikpapan, Kalimantan Timur 76121 Telp. 0542-423305/424832 Faks. 0542-425380 lppm@stiemadani.ac.id
Location
Kota balikpapan,
Kalimantan timur
INDONESIA
JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN MADANI (JAMM)
ISSN : 23392428     EISSN : 25802631     DOI : -
Core Subject : Economy,
JAMM merupakan kumpulan laporan atau hasil penelitian para dosen dan mahasiswa STIE Madani Balikpapan dalam bidang ekonomi khususnya akuntansi dan manajemen
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 7 No 1 (2021): Jurnal Akuntansi Manajemen Madani" : 6 Documents clear
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MINIMARKET LINTANG MART BALIKPAPAN Rahajeng Cahyaning Putri Cipto., SE., M.EK
JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN MADANI Vol 7 No 1 (2021): Jurnal Akuntansi Manajemen Madani
Publisher : STIE Madani Balikpapan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (307.625 KB) | DOI: 10.51882/jamm.v7i1.18

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, suasana toko danlokasiterhadap keputusan pembelian konsumen pada Minimarket Lintang Balikpapan. Respondendalam penelitian ini sebanyak 163 orang, adapun metode yang digunakan dalam pengambilansampel adalah purposive sampling. Metode analisis data dilakukan dengan regresi linearberganda menggunakan software SPSS 20. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel harga,kualitas pelayanan, suasana took dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadapkeputusan pembelian konsumen pada Minimarket Lintang Balikpapan. Hasil uji secara parsialharga, suasana toko dan lokasi berpengeruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen,sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeliankonsumen pada Minimarket Lintang Balikpapan
EKONOMI INDONESIA DAN PERMASALAHANNYA Samuel Banurea
JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN MADANI Vol 7 No 1 (2021): Jurnal Akuntansi Manajemen Madani
Publisher : STIE Madani Balikpapan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (756.682 KB) | DOI: 10.51882/jamm.v7i1.19

Abstract

Jurnal ini berangkat dari suatu kerangka teori, gagasan para ahli, ataupunpemahaman penulis berdasarkan pengalamannya, kemudian dikembangkan menjadipermasalahan – permasalahan beserta pemecahan – pemecahannnya yang diajukan untukmemperoleh pembenaran (verivikasi) dalam bentuk dukungan data emperis di lapangan.Pemerintah adalah ibarat seorang nahkoda yang sedan menjalankan sebuah kapal. Di dalam jangka pendek ia harus dapat menjaga kondisi kapalnya akan terhindardari berbagai ancaman selama perjalanan. Sedangkan di dalam jangka panjang, nahkodatersebut harus berusaha agar kapalnya dapat mencapai tujuan yang diinginkan /dicita-citakan. Tentu saja dalam kenyataannya perjalanan kapal yang dinahkodainya tidahsemulus yang direncanakan, banyak sekali rintangan dan masalah yang selalu mengintai danharus siap dipecahkan begitu muncul menghadangnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Ekonomi Indonesia DanPermasalahannya yang timbul didalamnya dimana Hasil penelitian ini menunjukkanPermasalahan utama dalam perekonomian yang selalu dihadapi oleh setiap negara.permasalahan tersebut adalah sebagai berikut: (1) Masalah pertumbuhan ekonomi (2)Masalah ketidakstabilan ekonomi (3) Masalah pengangguran (4) Masalah KenaikanHarga-harga (Inflasi) (5) Masalah Neraca Perdagangan dan Neraca Pembayaran.
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT. BANK RAKYAT INDONESIA, TBK (STUDI KASUS MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI BALIKAPAPAN) Bambang Jati; Ida Suriana
JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN MADANI Vol 7 No 1 (2021): Jurnal Akuntansi Manajemen Madani
Publisher : STIE Madani Balikpapan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (349.931 KB) | DOI: 10.51882/jamm.v7i1.20

Abstract

Penelitian ini menjelaskan pengaruh kuliatas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Penelitian inidirancang untuk menguji tingkat pelayanan terhadap kepuasan nasabah dan untuk mengetahuiapakah kualitas pelayan berupa wujud fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap(responsiveness), jaminan (assurance) dan kepedulian (emphaty) berpengaruh pada kepuasannasabah. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 194 mahasiswa dimana jumlahtersebut adalah jumlah mahasiswa yang bersedia mengisi kuesioner yang telah diberikan.Jumlah sampel tersebut dengan tingkat kesalahan 5%. Dari hasil penelitian secara parsialterdapat dua variabel independen yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasanpelanggan yaitu responsiveness dan empati. Kata kunci : wujud fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan kepedulian.
TINGKAT RELIGIUSITAS TERHADAP KECURANGAN AKADEMIK PADA MAHASISWA AKUNTANSI DI SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) Chairun Nisa; Pipin Fitriasari
JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN MADANI Vol 7 No 1 (2021): Jurnal Akuntansi Manajemen Madani
Publisher : STIE Madani Balikpapan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (494.929 KB) | DOI: 10.51882/jamm.v7i1.21

Abstract

This research aims to analyze the effect of fraud diamond and the level of religiosity onacademic fraud. The population of this research is STIE Madani Balikpapan bachelor degreestudents who have taken semester 4 above. The sampling technique uses purposive samplingand the total sample is 75 respondents. Data collection of this research used questionarymethod. Analysis method is Structural Equation Modeling (SEM) with Partial Least Square(PLS) and SmartPLS 3.0 as analysis tools. The results showed that capability had a positiveeffect on academic fraud. While pressure, opportunity, rasionalization, and the level ofreligiosity do not affect on academic fraud.
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BUKU KARISMA BALIKPAPAN Finadella Yeriska Purnomo; Sasmoyo Dimas Radityo., SE., MM
JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN MADANI Vol 7 No 1 (2021): Jurnal Akuntansi Manajemen Madani
Publisher : STIE Madani Balikpapan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (322.836 KB) | DOI: 10.51882/jamm.v7i1.22

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh baik secarasimultan maupun parsial faktor-faktor bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1),harga (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) pada TokoBuku Karisma Balikpapan serta untuk mengetahui variabel bauran pemasaran yangberpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yangdigunakan yaitu kuantitatif deskriptif dengan sumber data primer. Teknik pengumpulan datadengan menggunakan kuesioner, jumlah responden yang digunakan sebanyak 115 respondendan dianalisis menggunakan SPSS versi 20.0. Metode analisis yang digunakan yaitu analisisregresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan adanya pengaruh secarasignifikan antara variabel produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelianpada Toko Buku Karisma Balikpapan. Sedangkan, hasil uji t menunjukkan bahwa hanyavariabel produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,sedangkan variabel lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian padaToko Buku Karisma Balikpapan.
ANALISIS PERHITUNGAN HPP BERDASARKAN METODE FULL COSTING DAN VARIABLE COSTING SEBAGAI DASAR DALAM MENENTUKAN HARGA JUAL PADA UKM. UD. MUTIARA FURNITUR BALIKPAPAN Fauziah Yuspyani; Adi Prihanisetyo
JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN MADANI Vol 7 No 1 (2021): Jurnal Akuntansi Manajemen Madani
Publisher : STIE Madani Balikpapan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (390.211 KB) | DOI: 10.51882/jamm.v7i1.23

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perhitungan HPP HPP menurut perusahaan, untukmengetahui perhitungan HPP apabila menggunakan metode yang baku, dan untuk mengetahuiperbandingan dari kedua metode tersebut serta pengaruhnya terhadap harga jual. Teknikpengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dandokumentasi. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif, data yang digunakan, data primer.Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya kelemahan dalam perhitungan HPP perusahaan.Berdasarkan perbandingan metode full costing dan variable costing dalam perhitungan HPPperusahaan, metode perusahaan menghasilkan nilai nominal lebih rendah dibandingkan metodefull costing dan variable costing. Penelitian ini menyimpulkan bahwa perhitungan HPP yangdilakukan perusahaan kurang tepat.

Page 1 of 1 | Total Record : 6