cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota pontianak,
Kalimantan barat
INDONESIA
Jurnal Manajemen Update
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 139 Documents
Search results for , issue "Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen" : 139 Documents clear
Pengaruh Katalog Produk, Kualitas Produk, Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Tupperware Di Kota Pontianak ( Studi kasus Pada Konsumen Tupperware Di Kota Pontianak) admin, Siti Muzaimah B1021131125
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah variabel katalog produk, kualitas produk, dan word of mouth memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Tupperware. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah responden konsumen produk Tupperware di kota Pontianak. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden di Kota Pontianak. Dalam melakukan pengumpulan datanya didapatkan melalui kuisioner dan pengukuruan datanya melalui skala likert.   Teknik analisis yang digunakan yaitu uji validitas, dan reliabelitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji t, uji f, uji R2 determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 16. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa katalog produk, kualitas produk, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk Tupperware di kota Pontianak, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan nilai R2 sebesar 56,9% sedangkan sisanya sebesar 43,1% merupakan faktor lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini.  Kata kunci : Katalog Produk, Kualitas Produk, Word Of Mouth, Keputusan             Pembelian    
PENGARUH KEPRIBADIAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN SALON DI KOTA PONTIANAK B31112028, ANGGRANI CHASANAH
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Salon yang yang muncul saat ini banyak menawarkan jasa perawatan mulai dari rambut, kulit wajah dan tubuh. Hal inilah yang menyebabkan makin menjamurnya usaha salon di kota Pontianak. Dalam menghadapi persaingan usaha salon, banyak cara yang dilakukan salon-salon dalam menggaet konsumen dan mempertahankan pelanggan agar keberlangsungan bisnis usaha salonnya tetap dikunjungi. Konsumen umumnya menilai jasa pelayanan salon dari kepribadian para karyawan salon saat melayani para pelangganya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kepribadian terhadap kepuasan kerja karyawan pada karyawan salon di kota Pontianak. Metode penelitian ini adalah kausalitas, karena penelitian ini bermaksud menjelaskan variabel-variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Objek penelitian ini adalah karyawan di 5 salon ternama di kota Pontianak dengan sampel sebanyak 68 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepribadian dengan indikator extroversion (X1), agreeableness (X2), conscientiousness (X3), neuroticism (X4), dan openness (X5) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan (Y) karyawan salon di kota Pontianak.   Kata Kunci : Kepribadian, Kepuasan Kerja
The Influence Of Content Marketing And Customer Relationship Management Towards Brand Image And Brand Loyalty (An Empirical Study Of The Brand Zalora Indonesia In Pontianak) Runi, Runi Virzia Mutiari B1024131008
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The presence of social media platforms has taken over the world and affecting customer’s purchase behavior. Customers face a lot of options in terms of choosing a product from various brands, and it makes the market becomes more competitive than ever. It drives the existence of social media advertising, a way to do marketing strategies using social media platforms to reach more and more potential customers.  Content marketing appears to be one of many social media marketing strategies to engage customers and do advertisement differently. On the other hand, with a lot of options customers are able to pick, it is quite a challenge for a brand to keep their customers to be loyal with the brand. Hence, Customer Relationship Management (CRM) becomes one of the powerful tools to maintain a beneficial and long lasting relationship with customers. This study aims to analyze the influence of both content marketing and the practice of CRM towards customers’ loyalty towards a brand, with an interference of brand image. The sample of this study consists of 100 respondents who are active social media users who had purchased products from Zalora Indonesia repeatedly. The data were processed using SPSS 17 and analyzed with path analysis method. It is found that content marketing doesn’t have a significant influence towards brand loyalty, but it does significantly influence the brand image. CRM has a significant influence towards both brand image and brand loyalty, and on the other hand brand image does have a significant influence on brand loyalty.Keywords: content marketing, customer relationship management, brand image, brand loyalty
THE INFLUENCE OF PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT ON JOB SATISFACTION THROUGH MOTIVATION AND JOB STRESS AS INTERVENING VARIABLES: A CASE STUDY OF PONTIANAK POST. admin, Febri Yunirman B12111007
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research entitled “The Influence of Perceived Organizational Support on Job Satisfaction through Motivation and Job Stress as Intervening Variables: A Case Study of Pontianak Post”. The problem in this research is how perceived organizational support can influence the job satisfaction of Pontianak Post’s employees through motivation and job stress. The purpose of this study was to determine the description of perceived organizational support, motivation, job stress, and job satisfaction at Pontianak Post and analyse how much the influence of perceived organizational support on job satisfaction of Pontianak Post’s employee trough motivation and job stress as intervening variables. The sample in this research was the all employees of Pontianak Post at editorial department. The measurement of this study is using a Likert scale and analysed by using SPSS 16 for the test of validity, reliability, classic assumption test, R square test and T test in order to analyse the relationship of all variables and path analysis to measure the direct and indirect relationship between independent and dependent variables. Based on the research result, it can be known that perceived organizational support had positive and significant indirect relationship on job satisfaction trough motivation and job stress as intervening variables. Keywords: Perceived Organizational Support, Motivation, Job Stress, Job Satisfaction  
REAKSI PASAR MODAL INDONESIA TERHADAP PERISTIWA PENGUMUMAN KEMENANGAN DONALD TRUMP SEBAGAI PRESIDEN AS admin, INDAH ROFIAH B1021131109
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis reaksi pasar modal Indonesia  terhadap peristiwa pengumuman kemenangan Donald Trump sebagai Presiden AS yang ditunjukkan dengan adanya perubahan abnormal return. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Event Study untuk menganalisis reaksi pasar dan uji beda t-test untuk menganalisis perbedaan abnormal return sebelum dan  sesudah peristiwa dengan periode estimasi selama 100 hari dan periode jendela 11 hari. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah  saham  LQ45 dengan menggunakan metode purposive sampling. Abnormal return digunakan untuk mengukur reaksi pasar. One sample t-test digunakan untuk menguji hipotesis pertama dan paired sample t-test digunakan untuk menguji hipotesis kedua dan ketiga. Hasil penelitian menunjukan abnormal return pada periode peristiwa  bervariasi namun tidak signifikan secara statistik. Begitu pula hasil penelitian yang ditunjukkan dari perbedaan abnormal return dan volume perdagangan  sebelum dan sesudah peristiwa pengumuman kemenangan Donald Trump sebagai Presiden AS yang tidak signifikan. Hal ini berarti peristiwa pengumuman kemenangan Donald Trump sebagai Presiden AS tidak memiliki kandungan informasi yang berarti bagi investor sehingga membuat pasar tidak bereaksi. Kata kunci : Reaksi Pasar, Abnormal return, Volume Perdagangan, Kemenangan Donald Trump.
PENGARUH KEPRIBADIAN DAN HUBUNGAN ANTAR KARYAWAN TERHADAP KETERLIBATAN KERJA KARYAWAN PADA BUMN PT TASPEN (PERSERO) CABANG PONTIANAK DAN PT. JASA RAHARJA (PERSERO) CABANG PONTIANAK Nurul Marlina, Nurul Marlina
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (204.32 KB)

Abstract

BUMN adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh negara yang bertujuan untuk melayani masyarakat. Salah satu perusahaan BUMN ini adalah PT Taspen (persero) Cabang Pontianak  dan PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Pontianak. Perusahaan BUMN ini berusaha dalam seluruh kegiatannya senantiasa fokus dan memprioritaskan terwujudnya pelayanan yang memuaskan kebutuhan masyarakat dan untuk itu diperlukan kepribadian yang baik, hubungan antar karyawan yang harmonis sehingga melahirkan keterlibatan kerja yang tinggi dalam mencapai tujuan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah  ntuk menguji pengaruh kepribadian  terhadap keterlibatan kerja karyawan BUMN pada PT. Taspen Kantor Cabang Pontianak dan PT. Jasa Raharja (Persero)  Cabang Pontianak dan untuk menguji pengaruh hubungan antar karyawan terhadap keterlibatan kerja karyawan BUMN pada PT. Taspen Kantor Cabang Pontianak dan PT. Jasa Raharja (Persero)  Cabang Pontianak. Metode penelitian ini adalah asosiatif. Teknik pengumpulan data: wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di PT. Taspen Kantor Cabang Pontianak dan karyawan  PT. Jasa Raharja (Persero)  Cabang Pontianak yang berjumlah 70 orang di tahun 2017 dengan teknik sensus. Hasil penelitian menunjukkan dari analisis data dilakukan dengan regresi berganda bahwa ada pengaruh kepribadian dan hubungan antar karyawan  secara parsial terhadap keterlibatan keja di PT Taspen (persero) Cabang Pontianak dan  PT. Jasa Raharja (Persero)  Cabang Pontianak
Pengaruh Atribut Produk, Harga, Label Halal dan Word of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Konsumen Kosmetik Wardah di Pontianak) admin, Diah Herawati B11112154
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh atribut produk, harga, label halal dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian konsumen pada kosmetik Wardah di Kota Pontianak. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan Wardah cosmetics. Jumlah sampel sebesar 100 responden dipilih dengan cara purposive sampling, adapun kriteria sampel yaitu responden dengan usia 17 sampai 55 tahun dan mengetahui serta pernah menggunakan Wardah cosmetic. Tehnik pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda.Temuan penelitian membuktikan bahwa variabel atribut produk, harga, label halal dan word of mouth (WOM) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemampuan variabel dalam menjelaskan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 51,6 % sedangkan sisanya sebesar 48,4 % dijelaskan oleh faktor lain di luar model penelitian.Kata Kunci :    atribut produk, harga, label halal, word of mouth (WOM), keputusan pembelian konsumen
Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak Selatan dan Tenggara) Cynthia Olista, Gregoriana B11112072
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (studi pada pelanggan PDAM Tirta Khatulistiwa Kecamatan Pontianak Selatan dan Tenggara). Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan PDAM Tirta Khatuliwa Pontianak. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan rumah tangga PDAM Tirta Khatulistiwa di Kecamatan Pontianak Selatan dan Tenggara dengan kriteria usia diatas atau sama dengan 20 tahun yang berjumlah 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu penentuan responden dari populasi dengan criteria tertentu. Pengujian hipotesis dalam penulisan ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kulitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
PENGARUH PROFITABILITAS DAN KESEMPATAN INVESTASI TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN DENGAN LIKUIDITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) admin, SUCIANI BARKATINI B11112019
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAK   Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara simultan maupun parsial pengaruh profitabilitas dan kesempatan investasi terhadap kebijakan dividen dengan likuiditas sebagai variabel moderasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2011-2015. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan terpilih 21 perusahaan sebagai sampel, sedangkan teknik analisis menggunakan analisis Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model regresi penelitian ini tidak terdapat gejala heteroskedastistas, dan autokorelasi serta data yang digunakan berdistribusi normal. Berdasarkan hasil pengujian secara simultan dengan menggunakan uji Analysis of Varians (ANOVA) atau uji F, diperoleh nilai F hitung sebesar 8,383 dengan tingkat signifikan 0,000. Berdasarkan uji F tersebut, maka dapat dijelaskan bahwa variabel atau model yang digunakan yaitu profitabilitas, kesempatan investasi dan likuiditas secara simultan berpengaruh terhadap Kebijakan Dividen.   Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Profitabilitas berpengaruh positif, namun tidak signifikan tehadap Kebijakan Dividen. (2) Kesempatan Investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kebijakan Dividen. Semakin tinggi kesempatan investasi, maka semakin tinggi nilai dividen yang dibagikan. (3) Moderasi dari likuiditas dan profitabilitas (ROI_CR) berpengaruh negatif dan tidak signifikan tehadap Kebijakan Dividen. (4) Moderasi dari likuiditas dan kesempatan investasi (PER_CR) berpengaruh positif namun tidak signifikan tehadap Kebijakan Dividen. (5) variabel likuiditas termasuk dalam kriteria bukan moderator karena dalam uji regresi tidak terdapat signifikan dalam memoderasi hubungan profitabilitas dan kesempatan investasi terhadap kebijakan dividen.   Kata Kunci : Profitabilitas, Kesempatan Investasi, Likuiditas, Kebijakan Dividen, Moderated Regression Analysis (MRA)
Pengaruh Store Atmosphere, Hedonic Shopping Motivations dan Fashion Involvement Terhadap Perilaku Impulse Buying (Studi Pada Konsumen Toko Aksesoris Stroberi di Kota Pontianak) admin, Dwina Wirandita B1021131016
Jurnal Manajemen Update Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, hedonic shopping motivations dan fashion involvement terhadap perilaku impulse buying pada konsumen toko aksesoris Stroberi di Kota Pontianak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif, dan teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen toko aksesoris Stroberi di Kota Pontianak, dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan alat analisis yaitu analisis regresi berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere, dan fashion involvement berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying, sedangkan hedonic shopping motivations tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying. Kemampuan ketiga variabel tersebut dalam menjelaskan pengaruhnya terhadap perilaku impulse buying adalah sebesar 41,9% sedangkan sisanya sebesar 58,1% dijelaskan oleh faktor lain diluar model penelitian. Kata Kunci : store atmosphere, hedonic shopping motivations, fashion involvement, impulse buying, toko aksesoris

Page 1 of 14 | Total Record : 139


Filter by Year

2017 2017


Filter By Issues
All Issue Vol 11, No 4 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 3 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 2 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 1 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 3 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 2 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 1 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 8, No 4 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 4 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 4 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 3 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 4 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 2 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 1 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 4 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 2 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 1, No 1 (2012): Jurnal Mahasiswa Manajemen More Issue