cover
Contact Name
Reimond Napitupulu
Contact Email
rhmnapitupulu@gmail.com
Phone
+6281212022767
Journal Mail Official
rhmnapitupulu@gmail.com
Editorial Address
Jl. Raya Hankam No. 54 Jatirahayu, Pondok Melati, Bekasi
Location
Kota bekasi,
Jawa barat
INDONESIA
JURNAL PENDIDIKAN DAN BISNIS
ISSN : 26861270     EISSN : -     DOI : -
Jurnal Pendidikan dan Bisnis berisi pokok-pokok permasalahan baik dalam pengembangan kerangka teoritis, implementasi maupun kemungkinan pengembangan Pendidikan dan Bisnis secara keseluruhan
Articles 3 Documents
Search results for , issue "Vol. 2 No. 1 (2020): Panca Sakti Bekasi : JURNAL PENDIDIKAN dan BISNIS (September 2020)" : 3 Documents clear
PENANGANAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DITINJAU DARI KECERDASAN SPIRITUAL ORANG TUA Muasisah Jadidah; Nurhayati
Panca Sakti Bekasi : Jurnal Pendidikan dan Bisnis Vol. 2 No. 1 (2020): Panca Sakti Bekasi : JURNAL PENDIDIKAN dan BISNIS (September 2020)
Publisher : Universitas Panca Sakti Bekasi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (76.091 KB)

Abstract

Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) ditinjau dari Kecerdasan Spiritual Orang Tua. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penanganan ABK ditinjau dari kecerdasan spiritual orang tua. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka peneliti mengadakan penelitian kualitatif, yakni di dalam penelitian yang menggunakan latar ilmiah, menafsirkan fenomena yang terjadi dan dilakukan dengan jalan melibatkan berbagai metode yang ada. Selanjutnya, di dalam penelitian kualitatif ini menggunakan teknik analisa data deskriptif kualitatif, yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data-data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Sedangkan bentuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kecerdasan spiritual harus digunakan dalam penanganan ABK. Kecerdasan spiritual orang tua yang tinggi mempengaruhi dalam penanganan ABK. Yang membedakan dalam dalam berhasil atau tidaknya dalam penanganan ABK di MILB Budi Asih adalah faktor kualitas kebersamaan antara orang tua dan ABK karena kesibukan dari orang tua ABK
MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI KELAS IX Subadar
Panca Sakti Bekasi : Jurnal Pendidikan dan Bisnis Vol. 2 No. 1 (2020): Panca Sakti Bekasi : JURNAL PENDIDIKAN dan BISNIS (September 2020)
Publisher : Universitas Panca Sakti Bekasi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode deskriptif analitik korelasional, dengan menggunakan pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 45 orang siswa kelas IX di SMP Gema Akbar Sentosa Cibungbulang Kabupaten Bogor. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner atau angket. Penelitian ini menyimpulkan bahwa: hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas IX SMP Gema Akbar Sentosa dengan persentase sebesar 71,1%, artinya bahwa 71,1% hasil belajar dipengaruhi oleh motivasi belajar. Sedangkan 28,9% dipengaruhi oleh faktor lain.
PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PENGEMBANGAN LAYANAN ANAK USIA DINI HOLISTIK INTEGRATIF DI SPS HARAPAN BUNDA Eva Riza; Yakoba Novena Srikandewi
Panca Sakti Bekasi : Jurnal Pendidikan dan Bisnis Vol. 2 No. 1 (2020): Panca Sakti Bekasi : JURNAL PENDIDIKAN dan BISNIS (September 2020)
Publisher : Universitas Panca Sakti Bekasi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (111.74 KB)

Abstract

Hasil penelitian ini adalah (1) perencanaan program PAUD Holistik Integratif yang terdiri dari unsur pengelolaan; tujuan yaitu menambah pengetahuan orang tua, mengisi waktu luang, memberdayakan orang tua dan meningkatkan potensi orang tua dengan cara pemberian materi oleh sumber belajar; sasaran belajar yaitu orang tua (ibu); bahan ajar; metode belajar; alat bantu/media belajar; metode evaluasi; tempat dan waktu; instruktur/sumber belajar; rencana kegiatan dan jadwal kegiatan; dan anggaran dana. (2) pelaksanaan program PAUD Holistik Integratif yang terdiri dari unsur kegiatan program, sumber belajar, materi, metode, waktu, media, dan sumber dana. (3) evaluasi program PAUD Holistik Integratif. (4) kelebihan dan kelemahan program PAUD Holistik Integratif bagi orang tua.

Page 1 of 1 | Total Record : 3