cover
Contact Name
Sri langgeng Ratnasari
Contact Email
sarisucahyo@yahoo.com
Phone
+6281364397072
Journal Mail Official
sarisucahyo@yahoo.com
Editorial Address
Jl. Pahlawan No. 99 Batu Aji Kota Batam
Location
Kota batam,
Kepulauan riau
INDONESIA
Jurnal Manajemen, Organisasi, Dan Bisnis
ISSN : -     EISSN : 27970566     DOI : https://doi.org/10.33373/jmob.v2i2
Jurnal Manajemen, Organisasi, dan Bisnis (JMOB) mempublikasikan artikel dari hasil penelitian yang belum diterbitkan dimanapun dalam bentuk apapun. JMOB fokus pada bidang keilmuan seperti: Manajemen, Organisasi, Bisnis, dan kajian lainnya yang relevan. Terbit 4 nomor dalam setahun, yaitu bulan Maret, Juni, September dan Desember
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 4, No 2 (2024): (Juni 2024)" : 5 Documents clear
PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENERIMA KREDIT UMKM Sanyus, Hafiz Rahmat Getri; Hakim, Lukmanul; Zulkifli, Zulkifli; Diana, Ilfi Nur; Haryani, Dwi Septi; Ratnasari, Sri Langgeng; Triayomi, Kholdi Septi; Guntoro, Erwanto; Tawee, Seow; Amin, Saifuddin
JURNAL MANAJEMEN, ORGANISASI DAN BISNIS Vol 4, No 2 (2024): (Juni 2024)
Publisher : Pascasarjana Universitas Riau Kepulauan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33373/jmob.v4i2.7581

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan secara parsial dan simultan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menerima Kredit UMKM di Bank BJB Cabang Batam. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian seluruh Debitur Kredit UMKM Bank BJB Cabang Batam sebanyak 102 orang. Penarikan sampel penelitian menggunakan cara sensus dimana jumlah populasi sama dengan jumlah sampel sebanyak 102 orang. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial pada promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menerima Kredit UMKM di Bank BJB Cabang Batam, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menerima Kredit UMKM di Bank BJB Cabang Batam, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menerima Kredit UMKM di Bank BJB Cabang Batam, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menerima Kredit UMKM di Bank BJB Cabang Batam. Pengujian simultan menunjukan bahwa promosi, kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap fasilitas kredit UMKM oleh debitur Bank BJB Cabang Batam.
PENGARUH KEPEMIMPINAN, DISIPLIN KERJA, PENDIDIKAN, DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA PERSONIL POLRES LINGGA Pratama, Hadri; Susanti, Ervin Nora; Ismanto, Widodo; Ratnasari, Sri Langgeng; Sutjahjo, Gandhi; Winarso, Widyo; Aini, Shayla Hurul; Nainggolan, Adinda Rachel; Heriyanto, Mega; Bon, Abdul Thalib; Bte Salman, Nola Fibriyani
JURNAL MANAJEMEN, ORGANISASI DAN BISNIS Vol 4, No 2 (2024): (Juni 2024)
Publisher : Pascasarjana Universitas Riau Kepulauan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33373/jmob.v4i2.7582

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh pengaruh kepeminpinan, disiplin kerja, pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja personil. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan survey dan wawancara. Penjelasan karakteristik responden dan data penelitian menggunakan analisis deskriptif. Populasi penelitian yang digunakan adalah personil di Polres Lingga yaitu sebanyak 223 personil. Teknik yang digunakan dalam menetukan sampel adalah dengan menggunakan rumus slovin dengan mendapatkan jumlah sampel sebanyak 144 personil. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik Uji t untuk mengetahui pengaruh penelitian secara parsial, dan statistik Uji f (secara simultan) dengan bantuan program SPSS 21.0 for Windows.Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa hasil Uji f (Simultan) menunjukan variabel kepeminpinan, disiplin kerja, pendidikan dan pelatihan bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja personil Polres Lingga. Hasil analisis regresi secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel kepeminpinan, disiplin kerja, pendidikan dan pelatihan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja personil Polres Lingga. Variabel disiplin kerja merupakan variabel yang paling tinggi dalam memberikan pengaruh terhadap kinerja personil Polres Lingga.
PENGARUH TARIF GAS, RESPONSIVENESS, KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN Armaini, Hamida; Hakim, Lukmanul; Munzir, T.; Ratnasari, Sri Langgeng; Sutjahjo, Gandhi; Winarso, Widyo; Yudianto, Peri; Simatupang, Mona Rebeca; Sari, Wanda Novita; Bin A. Ghani, Muhammad Faizal; Sipnarong, Sipnarong
JURNAL MANAJEMEN, ORGANISASI DAN BISNIS Vol 4, No 2 (2024): (Juni 2024)
Publisher : Pascasarjana Universitas Riau Kepulauan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33373/jmob.v4i2.7583

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh tarif gas, responsiveness, kualitas pelayanan dan kinerja customer service terhadap kepuasan pelanggan pada Perusahaan Gas Negara Tbk Area Batam. Populasi penelitian ini adalah pelanggan sejumlah 103 di PGN Batam. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 103 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Metode Analisa data dilakukan secara Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesa. Berdasarkan analisis data maka hasil penelitian menunjukkan bahwa tarif gas (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PGN Batam, responsiveness (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PGN Batam, kualitas pelayanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PGN Batam, kinerja customer service (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) di PGN Batam.
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, DISIPLIN KERJA, MOTIVASI, DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. TRISAKTI KARYA NUSANTARA Sihombing, Jonmaianto; Susanti, Ervin Nora; Oktavianti, Oktavianti; Ratnasari, Sri Langgeng; Nasrul, Herni Widiyah; Munzir, T.; Zulkifli, Zulkifli; Ismanto, Widodo; Mahmud, Mahmud; Clarensia, Regina Antonius; Sutjahjo, Gandhi
JURNAL MANAJEMEN, ORGANISASI DAN BISNIS Vol 4, No 2 (2024): (Juni 2024)
Publisher : Pascasarjana Universitas Riau Kepulauan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33373/jmob.v4i2.7584

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan, disiplin kerja, motivasi, dan pelatihan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Trisakti Karya Nusantara Batam secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan kuantitatif menggunakan desain deskriptif dengan tempat penelitian PT. Trisakti Karya Nusantara Batam. Teknik sampling dari penelitian ini menggunakan rumus slovin. Populasi dari penelitian ini adalah 150 karyawan. Sampel penelitian ini 111 orang karyawan. Data dari penelitian ini diperoleh dengan menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian kuantitatif menggunakan statistik inferensial dengan SPSS 23. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa Gaya Kepemimpinan berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Trisakti Karya Nusantara. Disiplin Kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Trisakti Karya Nusantara. Motivasi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Trisakti Karya Nusantara. Pelatihan Kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Trisakti Karya Nusantara. Secara simultan atau bersama-sama Gaya Kepemimpinan, Disiplin Kerja, Motivasi, dan Pelatihan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Trisakti Karya Nusantara.
PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, IKLIM SEKOLAH, BUDAYA SEKOLAH DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJAGURU DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI (MIN) 2 BATAM Sima, Maharani; Nasrul, Herni Widiyah; Zulkifli, Zulkifli; Ratnasari, Sri Langgeng; Sutjahjo, Gandhi; Winarso, Widyo; Herminingsih, Anik; Nainggolan, Adinda Rachel; Aviadi, Dedi; Palaniappan, Ananda Kumar; Suhana, Suhana
JURNAL MANAJEMEN, ORGANISASI DAN BISNIS Vol 4, No 2 (2024): (Juni 2024)
Publisher : Pascasarjana Universitas Riau Kepulauan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33373/jmob.v4i2.7585

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Batam, Motivasi Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Batam, Iklim sekolah Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Batam, Budaya sekolah Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Batam dan Kompetensi Terhadap Kinerja Guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Batam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain kausalitas. Populasi dari penelitian ini adalah sebanyak 44 orang guru PNS MIN 2 Batam. Penarikan sampel menggunakan pendekatan sensus atau jenuh, dengan demikian sampel yang digunakan sebanyak 44 guru PNS MIN 2 Batam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan analisis statistik regresi linier berganda. Data diperoleh dengan menggunakan instrumen tes uraian dan instrumen angket yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian menunjukkan Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, Iklim sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, Budaya sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru, dan Kepemimpinan, Motivasi, Iklim sekolah, Budaya sekolah dan Kompetensi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru.

Page 1 of 1 | Total Record : 5