cover
Contact Name
Nurkardina Novalia
Contact Email
jmanivestasi@univpgri-palembang.ac.id
Phone
+6281368329729
Journal Mail Official
jmanivestasi@univpgri-palembang.ac.id
Editorial Address
Jln. Jenderal. Ahmad Yani Lrg. Gotong Royong 9/10 Ulu Palembang - Sumatera Selatan. Telp. 0711-510043. Faximile. 0711-514782.
Location
Kota palembang,
Sumatera selatan
INDONESIA
JURNAL MANAJEMEN DAN INVESTASI (MANIVESTASI)
ISSN : 27453936     EISSN : 29627745     DOI : 10.31851/jmanivestasi.
Core Subject : Economy,
Jurnal Manajemen dan Investasi (MANIVESTASI) is a Journal in field of Economics specializing specifically in Marketing Management, Human Resource Management and Financial Management.
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Dan Investasi (MANIVESTASI), Desember 2019" : 6 Documents clear
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Volume Penjualan Lipstik Trend 2016 Sariayu Pada Martha Tilaar Shop Palembang Icon Mall dan Martha Tilaar Shop Palembang Indah Mall Destia Aktarina
Jurnal Manajemen dan Investasi (MANIVESTASI) Vol. 1 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Dan Investasi (MANIVESTASI), Desember 2019
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmanivestasi.v1i2.4216

Abstract

 ABSTRACT The formulation of the problem in this study is whether the factors of the product (product), price (price), promotion (place), place (place) simultaneously and partially affect the sales volume at Martha Tilaar Shop Palembang Icon Mall and Martha Tilaar Shop Palembang Beautiful Mall. The analytical tool used in this study is Qualitative Analysis and Quantitative Analysis. Qualitative Method is a method of analyzing data measured by providing explanations in the form of words or in sentences. This research is intended to determine the effect of Marketing Mix on sales volume at Martha Tilaar Shop Palembang Icon Mall and Martha Tilaar Shop Palembang Indah Mall. To find out how much influence the Marketing Mix on sales volume is to use quantitative analysis techniques with multiple regression equations (regression). The adjusted R2 value of 0.528 (52.8%) shows that the independent variable consisting of products (X1), Price (X2), Promotion (X3), and Place (X4), is able to explain that 52.8% has an effect on The dependent variable is the sales volume of the 2016 Sariayu Lipstick trend product at Martha Tilaar Shop Palembang Icon Mall and Martha Tilaar Shop Palembang Indah Mall (Y). The remaining 47.2% (100% - 52.8%) might be influenced by other variables not included in this research model. Keywords: Product, Price, Promotion, Place and Sales Volume.ABSTRAK Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah faktor-faktor produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place) berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap terhadap volume penjualan  pada Martha Tilaar Shop Palembang Icon Mall dan Martha Tilaar Shop Palembang Indah Mall. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Kualitatif dan Analisis Kuantitatif. Metode Kualitatif adalah metode analisis data yang diukur dengan cara memberikan penjelasan dalam bentuk kata-kata atau dalam kalimat. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran terhadap volume penjualan  pada Martha Tilaar Shop Palembang Icon Mall dan Martha Tilaar Shop Palembang Indah Mall. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Bauran Pemasaran terhadap volume penjualan adalah dengan menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan persamaan regresi berganda (regression). Hasil nilai adjusted R2 sebesar 0,528 (52,8%) menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Tempat (X4), mampu menjelaskan bahwa sebesar 52,8% berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu Volume penjualan produk lipstick sariayu trend 2016 pada Martha Tilaar Shop Palembang Icon Mall dan Martha Tilaar Shop Palembang Indah Mall (Y). Sisanya sebesar 47,2% (100% - 52,8%) kemungkinan dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Kata kunci : Produk, Harga, Promosi, Tempat dan Volume Penjualan.
Persepsi Pentingnya Inovasi Dalam Organisasi Atau Perseorangan Mochamad Edwar Romli
Jurnal Manajemen dan Investasi (MANIVESTASI) Vol. 1 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Dan Investasi (MANIVESTASI), Desember 2019
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmanivestasi.v1i2.4217

Abstract

ABSTRACT Innovation is a new group, although there is no new column actually that discovery is only an imitation or adaptation of an existing one. Or there are those who claim that the new naming or innovation is only a combination of existing results. However it was concluded that innovation is important in organizations or change. With the innovation can lead to change. Therefore the problem formulation in this paper is why is innovation important in an organization or change? in this connection the purpose of writing is to find out why innovation is important in an organization or change.Keywords: Innovation, Organization ABSTRAK Inovasi merupakan suatu kelompok baru, walaupun ada kolomnya tidak benar-benar baru penemuan itu hanya merupakan peniruan atau adaptasi dari yang sudah ada. Atau ada yang menyatakan peneriamaan baru atau inovasi itu hanya merupakan sautu hasil kombinasi dari yang sudah ada. Walaupun demikian diakhiri bahwa inovasi itu penting dalam organisasi atau perubahan.Dengan adanya inovasi dapat membawah perubahan. Oleh karena itu rumusan masalah dalam penulisan ini adalah mengapa inovasi  penting dalam suatu organisasi  atau perubahan ? sehubungan dengan ini tujuan penulisan adalah untuk mengetahui mengapa inovasi penting dalam suatu organisasi atau perubahan.Kata Kunci : Inovasi, Organisasi
Pengaruh Atmosfer Toko dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Minimarket OMI Koperasi Universitas PGRI Palembang Ilhamsyah .; Agus Mulyani
Jurnal Manajemen dan Investasi (MANIVESTASI) Vol. 1 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Dan Investasi (MANIVESTASI), Desember 2019
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmanivestasi.v1i2.4218

Abstract

ABSTRACT The purpose of this study was to look at the influence between store atmosphere, sales promotion and customer loyalty as the dependent variable. The population is calculated through the average number of customers each month which is 2,665 while the sample uses the Accidental Sample Method of 97. Data collection techniques are questionnaires and interviews. By distributing questionnaires and asking questions directly to consumers. Instrument Testing is the instrument validity test, reliability test. The analytical method is the data normality test, the test model consists of heteroscedasticity test. multicollinearity test, Analysis Model is a path analysis calculated with two structural equations, namely the regression equation that shows the hypothesized relationship, the coefficient test to see the level of significance of each regression coefficient. The results of the study there is a significant influence of the store atmosphere on customer loyalty, there is a significant influence on sales promotions on customer loyalty, there is a significant influence on the store atmosphere and sales promotions on customer loyalty in OMI Minimarket Koperasi Universitas PGRI Palembang. Keywords: Store Atmosphere, Sales Promotion, Customer Loyalty ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh antara atmosfer toko, promosi penjualan dan loyalitas pelanggan sebagai variabel terikat. Populasi dihitung melalui rata-rata jumlah pelanggan setiap bulannya yaitu 2.665 sedangkan sampel menggunakan Metode Accidental Sample sebanyak 97. teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan wawancara. Dengan cara menyebar angket dan bertanya secara secara langsung kepada konsumen. Pengujian Instrumen yaitu uji validitas instrumen, uji reliabilitas. Metode analisis yaitu uji normalitas data, uji model terdiri uji heteroskedastisitas. uji multikolinieritas, Model Analisis yaitu analisis jalur yang dihitung dengan dua persamaan struktural yaitu persamaan regresi yang menunjukkan hubungan yang dihipotesiskan, uji koefisien untuk melihat tingkat signifikansi masing-masing koefisien regresi. Hasil Penelitian terdapat pengaruh signifikan atmosfer toko terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh signifikan promosi penjualan terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh signifikan atmosfer toko dan promosi penjualan terhadap loyalitas pelanggan di Minimarket OMI Koperasi Universitas PGRI Palembang. Kata kunci: Atmosfer Toko, Promosi Penjualan, Loyalitas Pelanggan
Pengaruh Motivasi Kerja Dan Pendidikan Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin Muhammad Najib
Jurnal Manajemen dan Investasi (MANIVESTASI) Vol. 1 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Dan Investasi (MANIVESTASI), Desember 2019
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmanivestasi.v1i2.4219

Abstract

ABSTRACT This study aims to determine the effect of work motivation and training education partially or jointly on the performance of Talang Kelapa Banyuasin District Office employees. Data analysis was performed using quantitative analysis methods using the SPSS version 22 program. The results of the study revealed that there was a significant influence between work motivation and training education partially on the performance of Talang Kelapa Banyuasin District Office employees with an influence value of 4.121 for work motivation variables and 5.962 for training education variables, and for work motivation and training education variables together have a significant effect on the performance of Talang Kelapa Banyuasin District Office employees with a value of influence of 19.52. The coefficient of determination results obtained R square value of 0.407 or 40.7%. The results of this study mean that 40.7% of the dependent variable variation, namely employee performance is influenced by independent variables namely work motivation and training education, while the remaining 59.3% is influenced by other factors not examined. Keywords: Work Motivation, Training Education, Employee Performance. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja dan pendidikan pelatihan secara parsial maupun bersama-sama terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin. Analisis data dilakukan dengan metode analisis kuantitatif menggunakan program SPSS versi 22. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja dan pendidikan pelatihan secara parsial terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin dengan nilai pengaruh sebesar 4,121 untuk variabel motivasi kerja dan sebesar 5,962 untuk variabel pendidikan pelatihan, dan untuk variabel motivasi kerja dan pendidikan pelatihan secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin dengan nilai pengaruh sebesar 19,52. Hasil koefisien determinasi diperoleh nilai Rsquare sebesar 0,407 atau 40,7%. Hasil penelitian ini berarti bahwa 40,7% variasi variabel terikat yaitu kinerja pegawai dipengaruhi oleh variabel bebas yaitu motivasi kerja dan pendidikan pelatihan, sedangkan sisanya 59,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci: Motivasi Kerja, Pendidikan Pelatihan, Kinerja Pegawai.
Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT. Metro Elektronik dan Furniture Palembang Maliah .; Asmawati .
Jurnal Manajemen dan Investasi (MANIVESTASI) Vol. 1 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Dan Investasi (MANIVESTASI), Desember 2019
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmanivestasi.v1i2.4220

Abstract

ABSTRAK Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi promosi dalam meningkatkan volume penjualan pada PT. Metro Elektronik dan Furniture Palembang. Promosi adalaharus informasi atau persuasi satu arah yang dapat mengarahkan organisasi atau seseorang untuk menciptakan transaksi antara pembeli dan penjual. Jenis penelitian yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi dan wawancara.Hasil penelitian di PT. Metro Elektronik dan Furniture Palembangadalah strategi promosi yang dilakukan dengan menggunakan strategi pengeluaran promosi, strategi bauran promosi, strategi pemilihan media, strategi motivasi penjualan, dan media promosi yang digunakan adalah periklanan dengan melalui media cetak, brosur, kartu nama, papan nama, dan personal selling. Katakunci:Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan.
Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Perumahan Pada PT. SAP Palembang Totok Sudiyanto
Jurnal Manajemen dan Investasi (MANIVESTASI) Vol. 1 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Dan Investasi (MANIVESTASI), Desember 2019
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmanivestasi.v1i2.4221

Abstract

ABSTRACT This study aims to determine how much influence the cost of promotion of the level of sales at PT. SAP Palembang. The population in this study is all data on promotion costs and sales levels from 2013-2017 and the sample is taken for 5 years. The method used in this research is descriptive qualitative method. Data collection techniques used are observation, interviews, documentation. Data analysis technique used is descriptive qualitative analysis that describes a particular situation by using theories and literature. The results showed that there was a not too large influence on the cost of promotion on the level of sales due to the influence of other factors, namely price and location factors. Keywords: Promotion Cost, Sales Level ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh biaya  promosi terhadap tingkat penjualan pada PT. SAP Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh data biaya promosi dan tingkat penjualan dari tahun 2013-2017 dan sampelnya diambil selama 5 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriftif kualitatif yaitu analisis yang menggambarkan suatu keadaan tertentu dengan menggunakan teori-teori dan literatur-literatur.Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang tidak terlalu besar pada biaya promosi terhadap tingkat penjualan dikarenakan adanya pengaruh dari faktor lain yaitu faktor harga dan faktor lokasi. Katakunci: Biaya Promosi, Tingkat Penjualan

Page 1 of 1 | Total Record : 6