cover
Contact Name
Nana Sukarni
Contact Email
jurnalmufakat@gmail.com
Phone
+6285859888365
Journal Mail Official
jurnalmufakat@gmail.com
Editorial Address
https://ejournal.warunayama.org/index.php/musytarineraca/about/editorialTeam
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Published by CV SWA Anugrah
ISSN : -     EISSN : 30259495     DOI : -
Core Subject : Economy, Social,
Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial menyambut baik seluruh masyarakat, terutama akademisi dan peneliti, untuk menyumbangkan dedikasi intelektualnya dalam bentuk artikel asli yang diterbitkan dalam jurnal ini yang belum pernah dipublikasikan di media manapun. Artikel dapat berupa hasil penelitian maupun kajian ilmiah lainnya.
Articles 15 Documents
Search results for , issue "Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi" : 15 Documents clear
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE TITIKALAMANGSA DELTASARI DI SIDOARJO Mahilda Sofy Islandy; Achmad Yanu Alif Fianto
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i11.10899

Abstract

This study examines the relationship between Social Media Marketing, Price Perception, and Location on Purchase Decisions at Cafe Titikalamangsa Deltasari in Sidoarjo. Data collection was conducted using a questionnaire method containing statements regarding the variables being studied. The sampling technique used in this study is accidental sampling with a sample of 100 respondents. Hypothesis testing was conducted using SPSS version 23. The results of this study indicate that: (1) Social Media Marketing has a positive and significant effect on Purchase Decisions, (2) Price Perception has a positive and significant effect on Purchase Decisions, (3) Location has a positive and significant effect on Purchase Decisions, (4) Social Media Marketing, Price Perception, and Location have a positive and significant effect on Purchase Decisions at Cafe Titikalamangsa Deltasari in Sidoarjo. Penelitian ini menguji hubungan antara Social Media Marketing, Persepsi Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Titikalamangsa Deltasari di Sidoarjo. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner yang berisi pernyataan mengenai variabel yang diteliti. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Pengujian hipotsis dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (4) Social Media Marketing, Persepsi Harga dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Cafe Titikalamangsa Deltasari di Sidoarjo.
PENGARUH JOB ADAPTABILITY, DIGITAL CAPABILITY, DAN RESILIENSI TERHADAP KINERJA KARYAWAN MILENIAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI SIDOARJO Risma Titania Andriani; Siti Mujanah
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i12.10900

Abstract

Sidoarjo is one of the manufacturing industry centers in East Java which covers various sectors, such as shoes, food and beverages, plastics and packaging, as well as textiles and garments. Its strategic location near Surabaya and Tanjung Perak Harbor makes it an ideal location for production and distribution. This Study aims to determine and analyze the influence of Job adaptability, digital capabilities and resilience on the performance of millennial employees. The type of research used is quantitative and this research uses 100 Millennial Employees from several manufacturing companies in Sidoarjo. The data collection method used is a survey method with a questionnaire instrument. The data analysis techniques used in this research are validity tests, reliability tests, classic assumption tests consisting of multicollinearity tests, heteroscedasticity tests, and normality tests, multiple linear regression analysis, correlation coefficient and determination (R) tests. The hypothesis tests used are partial tests (t) and simultaneous tests (f). The research results show that partially the Job Adaptability and Resilience variables have a significant positive influence on employee performance. while the digital capability variable has no significant effect on employee performance. Simultaneously these three variables have a positive and significant effect on employee performance. It is hoped that this research can be a consideration for developing human resources in companies in managing employees. Sidoarjo merupakan salah satu pusat industri manufaktur di Jawa Timur yang mencakup berbagai sektor, seperti Sepatu, makanan, minuman, plastik kemasan, serta tekstil dan garmen. Letaknya yang strategis dekat Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Perak menjadikannya lokasi ideal untuk produksi dan distribusi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kemampuan Adaptasi Kerja, Kemampuan Digital, dan Ketahanan terhadap Kinerja Karyawan Milenial. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan penelitian ini menggunakan 100 Karyawan Milenial dari beberapa perusahaan manufaktur di Sidoarjo. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan instrumen kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinieritas, uji heteroskedestisitas, dan uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji koefisien korelasi dan determinasi (R). Uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (t) dan uji simultan (f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kemampuan Adaptasi Kerja dan Ketahanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Karyawan. sedangkan variabel Kemampuann Digital berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. secara simultan ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi pengembangan sumber daya manusia di perusahaan dalam mengelola karyawan.
ANALISIS TINGKAT RISIKO KEBANGKRUTAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL ALTMAN Z-SCORE, SPRINGATE DAN ZMIJEWSKI PADA PERUSAHAAN BUMN PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK Andre G S Moningka; Maryam Mangantar; Jacky S B Sumarauw
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i12.10909

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat risiko kebangkrutan pada PT Garuda Indonesia dengan menggunakan model Altman Springate dan Zmijewski serta melihat apakah terdapat perbedaan antara ketiga model tersebut. Penelitian ini menggunakan metode Komparatif. Pengumpulan data dilakukan melalui webside resmi laporan keuangan tahunan PT Garuda Indonesia. PT Garuda Indonesia Tbk berdasarkan model Altman Zscore dan model Springate, PT Garuda Indonesia diprediksi akan bangkrut. Sementara berdasarkan perhitungan rasio dengan model Zmejewski, Garuda diprediksi tidak bangkrut atau sehat. Berdasarkan dengan uji beda yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan secara signifikan antara ketiga model yang digunakan dalam memprediksi tingkat risiko kebangkrutan pada PT Garuda Indonesia.
ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI MASJID HIDAYATULLAH DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT EXCEL Muhammad Alif Abdurrahman Tiansyah; Nurul Wulandari Putri
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i12.10910

Abstract

Masjid merupakan Tempat Ibadah Muslim yang memiliki fungsi jauh lebih luas seperti pada masa Rasulullah, namun fungsi masjid di era sekarang belum seperti fungsi saat kehadiran awal majid itu didirikan sebagai baitul mal. Keuangan masjid yang baik akan membantu dalam menjalankan fungsi majid yang sebenarnya. Maka dalam hal itu Penelitian ini bertujuan untuk menanalisis penerapan sistem akutansi terhadap masjid Hidayatullah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan cara pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Subjek penelitian ini adalah penggurus keuangan Masjid Hidayatullah. Penelitian ini dilakukan di Masjid Hidayatullah, yang berada di Pagongan, Kec. Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Data atau laporan keuangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Laporan keuangan Masjid Hidayatullah bulan Januari tahun 2024. Penelitian ini mengkaji transparansi dan akuntabilitas keuangan masjid. Penelitian ini meanalisis sistem pengelolaan dana terkait pemasukan serta pengeluaran dana yang dimiliki oleh masjid secara digital untuk memaksimalkan manfaat bagi para umat jamaah masjid Hidayatullah.
PENGARUH DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOISTURIZER SKINTIFIC DI SURABAYA Umi Amelia Munawaroh; Ratnaningsih Sri Yustini
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i12.10916

Abstract

This study aims to analyze the influence of Digital Marketing, Brand Awareness, and Brand Image on purchasing decisions of Skintific moisturizer products in Surabaya. This study uses a quantitative method with a survey approach, involving 100 respondents who are Skintific moisturizer users in Surabaya, who were selected by purposive sampling. Data were collected through questionnaires and analyzed using multiple linear regression with SPSS version 30. The results of the study indicate that the variables Digital Marketing, Brand Awareness, and Brand Image partially and simultaneously have a positive and significant effect on purchasing decisions. Of the three variables, Brand Image has the most dominant influence. This study concludes that effective digital marketing strategies, good brand awareness, and positive brand image play an important role in driving consumer purchasing decisions. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing, Brand Awareness, dan Brand Image terhadap keputusan pembelian produk moisturizer Skintific di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei, melibatkan 100 responden pengguna moisturizer Skintific di Surabaya, yang dipilih secara purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan SPSS versi 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Digital Marketing, Brand Awareness, dan Brand Image secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari ketiga variabel tersebut, Brand Image memiliki pengaruh paling dominan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran digital yang efektif, tingkat kesadaran merek yang baik, dan citra merek yang positif memainkan peran penting dalam mendorong keputusan pembelian konsumen.
PENGARUH DIGITAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA COFFEE SHOP RAW AND BITTER DI SURABAYA Aprilia Nurul Hidayah; Sigit Santoso
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i12.10924

Abstract

This study aims to test whether the variables of digital marketing, online customer reviews and store atmosphere have an effect on purchasing decisions at the Raw and Bitter coffee shop in Surabaya with a sample of 100 respondents. The data collection method used is by respondents filling out a questionnaire. Testing in this study was carried out using the SPSS version 25 program. Data analysis techniques in this study include instrument testing, namely validity and reliability tests, classical assumption tests, namely normality tests, multicollinearity tests and heteroscedasticity tests, multiple linear regression tests, correlation tests, determination coefficient tests, while hypothesis testing uses the T test and F test. The results of this study indicate that the F test simultaneously all independent variables together have an effect on the dependent variable, namely purchasing decisions. While for the results of the t-test or partial test, the Digital Marketing variable has a significant and positive effect on purchasing decisions, the Online Customer Review variable has a significant and positive effect on purchasing decisions, the Store Atmosphere variable has a significant and positive effect on purchasing decisions at the Raw and Bitter coffee shop in Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah variabel digital marketing, online customer review dan store atsmophere berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada coffee shop Raw and Bitter di Surabaya dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara responden mengisi kuesioner. Pengujian dalam penelitian ini dilakukan dengan program SPSS versi 25. Teknik analisis data pada penelitian ini meliputi uji instrumen yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas, uji regresi linear berganda, uji korelasi, uji koefisien determinasi, sedangkan uji hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Dari hasil penelitian ini menunjukkan Uji F secara simultan seluruh variabel independen bersama-sama berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Sedangkan untuk hasil penelitian Uji t atau parsial variabel Digital Marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, variabel Online Customer Review berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, variabel Store Atmosphere berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada coffee shop Raw and Bitter di Surabaya.
ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA PT TIMAH TBK DENGAN MENGGUNAKAN METODE EVA Hasudungan, Jonathan Philip; Warpindyastuti, Lady Diana
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i12.10927

Abstract

Pentingnya penilaian kinerja keuangan dalam menciptakan nilai tambah bagi pemegang saham, terutama dalam menghadapi tantangan operasional dan pengelolaan modal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja keuangan PT Timah Tbk dengan menggunakan metode Economic Value Added (EVA) guna mengevaluasi sejauh mana perusahaan mampu menciptakan nilai tambah ekonomi bagi pemegang saham. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif non-statistik dengan analisis data sekunder dari laporan keuangan tahunan PT Timah Tbk. Perhitungan EVA dilakukan dengan mempertimbangkan NOPAT, WACC, dan Invested Capital sebagai variabel utama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Timah Tbk menciptakan nilai tambah ekonomi pada 2019-2021 dengan EVA positif, puncaknya pada tahun 2021 sebesar Rp 540.108.834. Namun, EVA negatif pada 2022 dan 2023 mencerminkan tantangan finansial yang signifikan, seperti penurunan laba operasional dan tingginya biaya modal. Penelitian ini menyimpulkan bahwa tren EVA menunjukkan fluktuasi kinerja, dengan pola peningkatan hingga 2021 diikuti penurunan signifikan pada dua tahun terakhir. Faktor utama yang memengaruhi hasil EVA adalah efisiensi operasional, struktur modal, dan pengelolaan investasi. Saran diberikan kepada PT Timah Tbk untuk meningkatkan efisiensi operasional, mengoptimalkan struktur modal, dan memperkuat komunikasi dengan pemegang saham guna menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan. The importance of financial performance assessment lies in creating added value for shareholders, especially in facing operational challenges and capital management. This study aims to analyze the financial performance of PT Timah Tbk using the Economic Value Added (EVA) method to evaluate the extent to which the company can create economic added value for its shareholders. The research method used is a non-statistical quantitative approach with secondary data analysis from the annual financial reports of PT Timah Tbk.The EVA calculation considers NOPAT, WACC, and Invested Capital as the main variables. The results of the study show that PT Timah Tbk created economic added value during 2019–2021 with positive EVA, peaking in 2021 at IDR 540,108,834. However, negative EVA in 2022 and 2023 reflects significant financial challenges, such as a decline in operating profit and high capital costs. This study concludes that the EVA trend indicates performance fluctuations, with an upward trend until 2021 followed by a significant decline over the past two years. The main factors influencing EVA results are operational efficiency, capital structure, and investment management. Recommendations are provided to PT Timah Tbk to improve operational efficiency, optimize capital structure, and strengthen communication with shareholders to create sustainable added value.
BISNIS TANPA BATAS, NILAI TANPA LUPA : BAGAIMANA GENERASI Z MEMBANGUN KEWIRAUSAHAAN SOSIAL BERBASIS NILAI – NILAI PANCASILA Rayani, Olivia; Salsabila, Syevira; Ryanty, Alda; Safitri, Diva; Hudi, Ilham
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i12.10929

Abstract

Mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila dalam kewirausahaan dapat mendorong kemunculan wirausaha baru yang selaras dengan budaya lokal, yaitu ekonomi kerakyatan khas Indonesia. Kewirausahaan berbasis Pancasila ini berpotensi menciptakan peluang kerja baru dan menjadi solusi untuk mengurangi tingkat pengangguran. Penelitian ini berfokus pada potensi Generasi Z dalam mengembangkan kewirausahaan sosial yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila. Melalui metode kualitatif dan analisis deskriptif, penelitian ini menemukan bahwa pendidikan kewarganegaraan memainkan peran penting dalam membentuk karakter kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Generasi Z, dengan karakteristik inovatif dan adaptif terhadap teknologi, diharapkan dapat menciptakan solusi untuk isu-isu sosial dan lingkungan. Penelitian ini juga menyoroti pentingnya kolaborasi antar generasi untuk memaksimalkan potensi kewirausahaan yang berkelanjutan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kewirausahaan tidak hanya meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab sosial, tetapi juga mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan wirausahawan muda. Dengan demikian, Generasi Z dapat berperan sebagai agen perubahan yang tidak hanya fokus pada keuntungan material, tetapi juga pada manfaat sosial dan lingkungan.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, NILAI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN IKAN BAKAR QUEEN FISH MANADO Vincent David Bartholomeus Abram; Lawren J Rumokoy; Jeffry L A Tampenawas
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i12.10933

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan, Nilai Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restoran Ikan Bakar Queen Fish Manado secara simultan maupun secara parsial. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan populasi penelitian pada konsumen yang akan melakukan pembelian di Restoran. Sampel pada penelitian ini diambil dari rata-rata pengunjung restoran perhari yaitu sebanyak 92 responden. Dalam penelitian ini data yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kualitas Layanan, Nilai Produk, dan Promosi secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas Layanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran. Nilai Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran. Promosi secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran.
PENGARUH BRAND PERFORMANCE DAN COMPETITIVE ADVANTAGE TERHADAP REPEAT PURCHASE DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA SMARTPHONE MEREK VIVO DI MANADO Abdul Rizal Una; Agus Supandi Soegoto; Mirah Helen Rogi
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i12.10934

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Performance dan Competitive Advantage Terhadap Repeat Purchase dengan Customer Engagement sebagai Variabel Intervening pada pengguna Smartphone Merek Vivo di Manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi dari penelitian berjumlah 71179 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dihitung menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert dari 1 hingga 7 Dalam penelitian ini, data dianalisis menggunakan metode Partial Least Square (PLS) 4.0. Hasil dari penelitian ini brand performance dan competitive advantage berpengaruh positif signifikan terhadap customer engagement pada pengguna smartphone merek Vivo di Manado. Brand performance, Competitive advantage, dan Customer engagement berpengaruh positif signifikan terhadap repeat purchase pada pengguna smartphone merek Vivo di Manado. Brand performance berpengaruh positif signifikan terhadap repeat purchase melalui customer engagement sebagai variabel intervening pada pengguna smartphone merek Vivo di Manado. Competitive advantage berpengaruh positif signifikan terhadap repeat purchase melalui customer engagement sebagai variabel intervening pada pengguna smartphone merek Vivo di Manado.

Page 1 of 2 | Total Record : 15


Filter by Year

2025 2025


Filter By Issues
All Issue Vol. 16 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 12 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 11 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 10 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 2 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 1 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 9 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 8 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 7 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 5 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonom Vol. 9 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Bisnis, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi More Issue