cover
Contact Name
Nana Sukarni
Contact Email
jurnalmufakat@gmail.com
Phone
+6285859888365
Journal Mail Official
jurnalmufakat@gmail.com
Editorial Address
https://ejournal.warunayama.org/index.php/musytarineraca/about/editorialTeam
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Published by CV SWA Anugrah
ISSN : -     EISSN : 30259495     DOI : -
Core Subject : Economy, Social,
Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial menyambut baik seluruh masyarakat, terutama akademisi dan peneliti, untuk menyumbangkan dedikasi intelektualnya dalam bentuk artikel asli yang diterbitkan dalam jurnal ini yang belum pernah dipublikasikan di media manapun. Artikel dapat berupa hasil penelitian maupun kajian ilmiah lainnya.
Articles 15 Documents
Search results for , issue "Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi" : 15 Documents clear
PENGARUH CAFE ATMOSPHERE, FASILITAS, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ROSELLA COFFEE 1.1 CANDI DI KOTA SIDOARJO Muhima Falasifa; Sigit Santoso
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i13.10931

Abstract

This study aims to prove and analyse the effect of cafe atmosphere, facilities, and service quality on customer satisfaction. By optimising these three variables, it is hoped that visitors or consumers of Rosella Coffee 1.1 Candi will increase by always paying attention to customer satisfaction. Respondents in this study totalled 100 respondents. Data was collected from respondents by filling out a questionnaire, then the data was processed and analysed using SPSS 25. Data analysis techniques include reliability test, validity test, multiple linear regression analysis, coefficient of determination test, T test, and F test. The analysis techniques used are multiple linear regression tests, coefficient of determination tests, T tests, and F tests. The instrument tests used include validity and reliability tests. Overall, the indicators used in this study are valid because r-count> r-table with a significant level <0.05 and reliable because the Cronbach's alpha coefficient> 0.60. The classic assumption test results also show that no symptoms occur. The analysis findings concluded that all variables have a significant effect on customer satisfaction. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh cafe atmosphere, fasilitas, dan kulitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Dengan mengoptimalkan ketiga variabel tersebut diharapkan pengunjung atau konsumen Rosella Coffee 1.1 Candi mengalami peningkatan dengan selalu memperhatikan kepuasan konsumen. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Data dikumpulkan dari responden dengan mengisi kuesioner, kemudia data diolah dan dianalisis menggunakan SPSS 25. Teknik analisis data meliputi uji reliabilitas, uji validitas, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji T, dan uji F. Teknik analisis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji T, dan uji F. Uji instrumen yang digunakan diantaranya uji validitas dan uji reliabilitas. Secara keseluruhan indikator yang digunakan dalam penelitian ini valid karena r-hitung > r-tabel dengan tingkat signifikan <0,05 dan reliabel karena koefisien cronbach’s alpha > 0,60. Hasil uji asumsi klasik juga menunjukkan bahwa tidak terjadi gejala. Hasil temuan analisis menyimpulkan bahwa semua variabel berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
DAMPAK PENUNDAAN KEWAJIBAN PEMBAYARAN UTANG TERHADAP PENYELESAIAN UTANG PIUTANG DI PERUSAHAAN YANG MENGALAMI KEPAILITAN Rinda Septiani; Purwanti, Purwanti
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i13.10966

Abstract

Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) merupakan mekanisme hukum yang bertujuan memberikan kesempatan kepada debitur untuk merestrukturisasi utang mereka sambil melanjutkan operasional perusahaan. PKPU memungkinkan debitur menyusun rencana perdamaian dengan kreditur untuk mencegah likuidasi aset. Meski efektif dalam beberapa kasus, pelaksanaan PKPU juga memiliki tantangan, seperti konflik antara kreditur separatis dan konkuren, serta kurangnya transparansi debitur. Proses ini diawasi oleh kurator dan hakim pengawas yang bertugas memastikan pelaksanaannya sesuai hukum. Penelitian ini menggunakan metode yuridis normatif dengan pendekatan studi pustaka, bertujuan untuk menganalisis dampak PKPU terhadap penyelesaian utang-piutang dan kelangsungan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PKPU dapat menjadi solusi efektif jika didukung itikad baik semua pihak serta pengawasan yang ketat.
MENGOPTIMALKAN POTENSI UMKM SYARIAH BERDASARKAN PANDUANG ALQUR’AN DALAM MENIGNKATKAN EKONOMI LOKAL Nur Ba'dana, Fatulloh
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i13.10970

Abstract

Penelitian ini melihat bagaimana pelaku usaha mikro kecil syariah mampu menaikkan perekonomian lokal dengan menggunakan panduan al-qur’an, UMKM syariah bekerja berdasarkan sistem ekonomi Islam, prinsip-prinsip seperti keadilan menekankan bahwa sumber daya harus dibagi secara adil, transparan, dan tidak merugikan pihak mana pun, dalam sistem ini, setiap orang berhak atas hak-haknya tanpa diskriminasi atau ketidaksetaraan, sambil tetap mempertahankan keseimbangan sosial dan moral, transparansi, dan larangan riba, dan mereka memiliki peran penting dalam perekonomian Indonesia, termasuk meningkatkan penyerapan ketenagakerjaan dan meningkatkan potensi lokal. Implementasi nilai atau prinsip yang berada dalam Al-Qur’an untuk menjalankan operasional usaha mikro kecil mampu menaikan kemampuan bersaing serta kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi lokal. Strategi pemasaran meliputi peningkatan pemahaman ekonomi syariah, pemanfaatan teknologi digital, pengembangan produk sesuai prinsip syariah, dan akses terhadap pembiayaan syariah. Penerapan nilai-nilai al-qur’an dalam pengelolaan usaha mikro kecil syariah memiliki potensi terbesar serta memperkuat perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dukungan regulasi dan edukasi yang diberikan oleh pemerintah serta instansi terkait sangat dibutuhkan untuk membuat ekosistem yang sehat bagi UMKM syariah kedepannya, metode pengumpulan data tersebut memakai metode kualitatif yang mengumpulkan materi dengan kualitatif ini bertujuan untuk mendalami penerapan nilai-nilai al-qu’an dalam operasional usaha mikro kecil syariah serta dampaknya kepada perekonomian lokal. Melalui pendekatan ini, berharap dapat ditemukan strategi efektif yang seimbang dengan prinsip Islam untuk mengoptimalkan potensi usaha kecil mikro dan menengah syariah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. UMKM syariah berperan sebagai tumpuan ekonomi lokal dengan membuat lowongan pekerjaan, mendiversifikasi produk, serta memberdayakan masyarakat demikian dalam perspektif ekonomi syariah, UMKM menjadi alat untuk mencapai kesetaraan dan pembagian kekayaan yang merata. Penerapan prinsip-prinsip syariah memungkinkan pelaku UMKM untuk mendorong penyebaran akses dalam kemampuan ekonomi, maka akan mengatasi pengangguran serta mendukung ekonomi yang terbuka.
KEAMANAN DAN RISIKO DALAM TRANSAKSI UANG DIGITAL : STUDI PADA PLATFORM E-WALLLET DI INDONESIA Rima Mutia; Muhammad Irwan Fadli Nasution
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i13.10971

Abstract

Abstract The development of digital technology has brought significant changes to the payment system in Indonesia, especially through the use of electronic money and digital wallets (e-wallets). Although the use of e-wallets is convenient and effective in conducting cashless transactions, there are many challenges regarding security and risks for users. The aim of this research is to examine the security and risks of digital currency transactions on e-mobile platforms in Indonesia, with a focus on technical issues and data security threats. The development of digital technology has brought significant changes to the payment system in Indonesia, especially through the use of electronic money and digital wallets (e-wallets). Although the use of e-wallets is convenient and effective in conducting cashless transactions, there are many challenges regarding security and risks for users. The aim of this research is to examine the security and risks of digital currency transactions on e-mobile platforms in Indonesia, with a focus on technical issues and data security threats. The research results show that although most users feel safe using e-wallets due to security features such as PIN, biometric authentication and OTP, the threat of phishing and hacker attacks is the biggest problem they face. In addition, technical problems such as system failures can affect users' comfort and trust in this platform. The study concluded that efforts to increase digital literacy and educate users about online security are important to reduce the risk of fraud and data theft when using e-banking. Additionally, e-mobile providers must continue to develop security features to protect users from newer cyber threats. Keywords: e-wallet, security, risk Abstrak Perkembangan teknologi digital telah membawa perubahan signifikan pada sistem pembayaran di Indonesia, khususnya melalui penggunaan uang elektronik dan dompet digital (e-wallet). Meskipun penggunaan dompet elektronik nyaman dan efektif dalam melakukan transaksi non tunai, terdapat banyak tantangan terkait keamanan dan risiko bagi pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji keamanan dan risiko transaksi mata uang digital pada platform e-mobile di Indonesia, dengan fokus pada permasalahan teknis dan ancaman keamanan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun sebagian besar pengguna merasa aman menggunakan dompet elektronik karena fitur keamanan seperti PIN, otentikasi biometrik, dan OTP, ancaman serangan phishing dan peretas adalah masalah terbesar yang mereka hadapi. Selain itu, masalah teknis seperti kegagalan sistem dapat mempengaruhi kenyamanan dan kepercayaan pengguna terhadap platform ini. Studi tersebut menyimpulkan bahwa upaya meningkatkan literasi digital dan mengedukasi pengguna tentang keamanan online penting dilakukan untuk mengurangi risiko penipuan dan pencurian data saat menggunakan e-banking. Selain itu, penyedia e-mobile harus terus mengembangkan fitur keamanan untuk melindungi pengguna dari ancaman dunia maya yang lebih baru. Kata Kunci: e-wallet, keamanan, risiko
PERANAN SISTEM INFORMASI DALAM MENINGKATKAN EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PROSES PEMASARAN ASURANSI SYARIAH Adelia Putri Harahap; Muhammad Irwan Fadli Nasution
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i13.10972

Abstract

Abstract This research aims to analyze the role of information systems in increasing the efficiency and effectiveness of the sharia insurance marketing process. In the digital era, the application of information technology has become very important for companies to manage customer data, automate marketing processes, and improve customer service. Information systems help sharia insurance companies develop more effective marketing strategies through structured data management, administrative automation, and the use of Customer Relationship Management (CRM). This research uses qualitative methods with observation techniques and literature study. The research results show that information systems play a significant role in increasing efficiency, such as speeding up the registration and insurance claims process, as well as effectiveness, such as increasing service personalization and process transparency. However, challenges such as implementation costs and data security remain major concerns in implementing information systems in sharia insurance. Therefore, companies need to prepare strategic steps in implementing information technology to increase competitiveness in the sharia insurance market. Keywords: information systems, marketing, sharia insurance Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran sistem informasi dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pemasaran asuransi syariah. Di era digital, penerapan teknologi informasi menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk mengelola data pelanggan, mengotomatisasi proses pemasaran, serta meningkatkan layanan pelanggan. Sistem informasi membantu perusahaan asuransi syariah dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif melalui pengelolaan data terstruktur, otomatisasi administrasi, serta penggunaan Customer Relationship Management (CRM). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi berperan signifikan dalam meningkatkan efisiensi, seperti mempercepat proses registrasi dan klaim asuransi, serta efektivitas, seperti meningkatkan personalisasi layanan dan transparansi proses. Namun, tantangan seperti biaya implementasi dan keamanan data tetap menjadi perhatian utama dalam penerapan sistem informasi di asuransi syariah. Oleh karena itu, perusahaan perlu mempersiapkan langkah-langkah strategis dalam penerapan teknologi informasi guna meningkatkan daya saing di pasar asuransi syariah. Kata Kunci: sistem informasi, pemasaran, asuransi syariah
ANALISIS KOMPETENSI DAN PENGETAHUAN TERHADAP STRATEGI PROMOSI WISATA PADA DINAS PARIWISATA KOTA BANDAR LAMPUNG Sutrisno, Tri; Singagerda, Faurani I Santi
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i13.10975

Abstract

Keberhasilan dari Program Kepariwisataan memerlukan Strategi Promosi Wisata yang baik, dalam instutisi pemerintah ada pada sumber daya manusianya. Sistem instansi yang baik akan ditopang oleh sumber daya yang baik. Mengenai hal ini kompetensi dan pengetahuan Pegawai merupakan salah satu Indikator dalam pencapaian kinerja yang Optimal. Oleh karena itu instansi harus menekankan bagaimana kompetensi dan pengetahuan mampu meningkatkan kualitas dari Strategi promosi Wisata. pegawainya dengan Kompetensi dan pengetahuan yang baik menjadi faktor dalam meningkatkan Strategi Promosi Wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap Strategi Promosi Wisata, pengaruh pengetahuan terhadap Strategi Promosi Wisata dan pengaruh kompetensi dan pengetahuan terhadap Strategi Promosi Wisata. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. yaitu pendekatan penelitian yang menggunakan data numerik dan analisis statistik untuk menguji hipotesis, mengukur variabel, dan menentukan hubungan antar variabel. Pendekatan ini sering kali melibatkan pengumpulan data melalui survei, kuesioner. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh pegawai Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung yang terlibat langsung dalam kegiatan promosi wisata. dengan 30 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Kompetensi berpengaruh langsung terhadap Strategi Promosi Wisata, Pengetahuan berpengaruh terhadap Strategi Promosi Wisata serta Kompetensi dan Pengetahuan berpengaruh langsung terhadap Strategi Promosi Wisata.
ANALISIS KESEIMBANGAN KONSUMEN PADA PASAR TRADISIONAL DAN MINIMARKET DI DESA TONGGARA Ayu Mutiara; Nurul Wulandari Putri
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i13.10976

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis keseimbangan konsumen antara pasar tradisional dan minimarket. Melalui pendekatan analisis kurva indiferen dan garis anggaran, penelitian ini mengeksplorasi perbedaan perilaku konsumen dalam memilih kombinasi barang berdasarkan preferensi dan keterbatasan anggaran. Data dikumpulkan melalui interview pada konsumen dengan fokus pada faktor yag mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil menunjukkan bahwa konsumen di pasar tradisional cenderung lebih sensitive terhadap harga, sementara konsumen di minimarket lebih dipengaruhi oleh merk dan kualitas produk. Penelitian ini memberikan wawasan tentang dinamika permintaan di kedua pasar
ANALISIS PENGARUH BUDAYA KERJA, LINGKUNGAN KERJA, DAN KESEJAHTERAN KARYAWAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT. ELANG PERDANA TYRE INDUSTRY KABUPATEN BOGOR Mahdi; Khaidarmansyah
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i13.10977

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh budaya kerja, lingkungan kerja, dan kesejahteraan karyawan terhadap produktivitas kerja karyawan di PT. Elangperdana Tyre Industry, Kabupaten Bogor. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 karyawan dari berbagai departemen di perusahaan tersebut. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa budaya kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. Lingkungan kerja juga ditemukan berpengaruh positif, namun pengaruhnya tidak signifikan secara statistik. Sebaliknya, kesejahteraan karyawan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap produktivitas kerja. Temuan ini menunjukkan pentingnya perusahaan untuk memperkuat budaya kerja yang positif dan memperhatikan kesejahteraan karyawan guna meningkatkan produktivitas kerja. Rekomendasi bagi manajemen PT. Elangperdana Tyre Industry termasuk pengembangan program-program peningkatan kesejahteraan karyawan serta perbaikan lingkungan kerja untuk mendukung kinerja karyawan yang optimal.
PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, KUALITAS LAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRAVEL RD PUTRA JAYA BOJONEGORO Tengku Alfian Ardiansyah; Yulyar Kartika Wijayanti
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i13.10978

Abstract

The transportation industry id one of the most busting and rapidly growing industries in indonesia, because indonesia itself has extraordinary natural and cultural beauty, making customers want to visit the places they want to go to. With the busting industry, it has a positive impact on the players in this industry. The result of the study stated that all indicators used in this study are valid and reliable. The result of the t-test stated that Information Technology, Service Quality, and Price Perception portialy have a positive and significant effek on customers satisfaction. The result of the F-fest showed that information Technology, Services Quality and Price Perception simultaneously have a significant effect on customer satisfaction. The result of the t-tes stated that Information Technology, Service Quality and Price Perception patially have a positive and significant effect on customers satisfaction. The result of the F-test showed that Information Technology, Sevices Quality and Price Perception simultaneously have a significant effect on customers satisfaction. Industri transportasi ini adalah salah satu industrik yang ramai dan tumbuh pesat diindonesia, karna Indonesia sendiri memiliki kecantikan alam dan budaya nya yang luar biasa, membuat para pelanggan ingin berkunjung se tempat tempat yang ingin dituju oleh pelanggan. dengan ramainya industri ini ini memberikan dampak positif terhadap para pelaku industri ini. Tujuan penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang diguanakan adalah teknik Non Probability Sampling dengan jenis Purposive Sampling.dan dianailsis menggunakan IBM SPSS 29. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan RD Putra Jaya. Sampel yang digunakan adalah pelanggan RD Putra Jaya berusia diatas 15-50 Tahun, berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan yang sudah pernah menggunakan jasa layanan RD Putra Jaya Bojonegoro. Hasil penelitian menyatakan bahwa seluruh indikator yang digunakan dalam penelitian ini valid dan reliabel . Hasil uji t menyatakan bahwa Teknologi Informasi, Kualitas Layanan dan Presepsi Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil Uji F menunjukkan bahwa Teknologi Informasi, Kualitas Layaan dan Presepsi Harga secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasn pelanggan.
PENGARUH KUALITAS PRODUK,PERSEPSI HARGA,DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU SNEAKERS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA Tri Ayu Maulani Puspita; Nanis Susanti
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v14i13.10988

Abstract

The purpose of this study is to examine how factors such as product quality, pricing perception, and brand trust influence the purchase decisions of Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya students when buying shoes. The methodology used is quantitative, employing a survey technique with a questionnaire as a data collection tool. A sample of 100 respondents was selected for this study using snowball sampling. The analysis techniques used in this research include t-test, f-test, and multiple linear regression analysis. The findings of the study show that, both partially and simultaneously, brand trust, pricing perception, and product quality have a significant and positive impact on consumers' purchase decisions. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana faktor-faktor seperti kualitas produk, persepsi harga, dan kepercayaan merek memengaruhi keputusan pembelian mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dalam membeli sepatu. Metode yang digunakan adalah kuantitatif, dengan teknik survei menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 responden yang dipilih menggunakan teknik snowball sampling. Teknik analisis yang digunakan meliputi uji t, uji f, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, baik secara parsial maupun simultan, kepercayaan merek, persepsi harga, dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen.

Page 1 of 2 | Total Record : 15


Filter by Year

2025 2025


Filter By Issues
All Issue Vol. 16 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 12 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 11 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 10 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 2 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 1 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 9 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 8 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 7 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 5 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonom Vol. 9 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Bisnis, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi More Issue