cover
Contact Name
Nana Sukarni
Contact Email
jurnalmufakat@gmail.com
Phone
+6285859888365
Journal Mail Official
jurnalmufakat@gmail.com
Editorial Address
https://ejournal.warunayama.org/index.php/musytarineraca/about/editorialTeam
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Published by CV SWA Anugrah
ISSN : -     EISSN : 30259495     DOI : -
Core Subject : Economy, Social,
Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial menyambut baik seluruh masyarakat, terutama akademisi dan peneliti, untuk menyumbangkan dedikasi intelektualnya dalam bentuk artikel asli yang diterbitkan dalam jurnal ini yang belum pernah dipublikasikan di media manapun. Artikel dapat berupa hasil penelitian maupun kajian ilmiah lainnya.
Articles 14 Documents
Search results for , issue "Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi" : 14 Documents clear
PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN ORGANIZATIONAL JUSTICE TERHADAP ORGANIZATIONAL SITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) : (Studi Pada PT. Quantum Nusatama Medan) Alwi Amanda Br Sembiring; Feby Aulia Safrin; Onan Marakali Siregar
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v15i5.11300

Abstract

Organizational Citizenship Behavior (OCB) is a voluntary behavior where employees go beyond their assigned responsibilities. OCB is influenced by job satisfaction and organizational justice. Employees who are satisfied with their work and feel they are treated fairly tend to complete their tasks optimally and contribute more, supporting the overall success of the company. This study aims to analyze the influence of job satisfaction and organizational justice on Organizational Citizenship Behavior at PT Quantum Nusatama Medan. The impact of both job satisfaction and organizational justice will be analyzed both partially and simultaneously in relation to OCB. This research employs a quantitative method. The population comprises the employees of PT Quantum Nusatama Medan, and a sample of 71 respondents was selected using probability sampling. Primary data were collected through direct distribution of questionnaires, while secondary data were gathered through literature reviews. The data analysis methods used in this study include Validity Test, Reliability Test, Classical Assumption Test, Multiple Linear Regression Analysis, and Hypothesis Testing. The results of the study indicate that both job satisfaction and organizational justice have a positive and significant effect on OCB, both partially and simultaneously. The coefficient of determination shows a strong relationship between job satisfaction, organizational justice, and OCB, with an R-value of 0.750. The Adjusted R Square value indicates that job satisfaction (X1) and organizational justice (X2) contribute 58.2% to OCB (Y), while the remaining 41.8% is influenced by other variables not addressed in this study. Organizational Citizenship Behavior (OCB) adalah perilaku sukarela di mana karyawan bekerja melampaui tanggung jawab yang ditentukan. OCB dipengaruhi oleh kepuasan kerja dan keadilan organisasi. Karyawan yang puas dengan pekerjaannya dan merasa diperlakukan adil cenderung menyelesaikan tugas dengan optimal dan memberikan kontribusi lebih, mendukung keberhasilan perusahaan secara keseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Kepuasan Kerja dan Organizational Justice terhadap Organizational Citizenship Behavior pada PT Quantum Nusatama Medan. Pengaruh antara Kepuasan Kerja dan Organizational Justice tersebut akan dianalisis secara parsial dan simultan Terhadap Organizational Citizensp Behavior. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, Populasi pada penellitian yaitu karyawan PT Quantum Nusatama Medan. Sampel yang di ambil pada penelitian ini sebanyak 71 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling, Data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara langsung dan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Linear Berganda, serta Uji Hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan variabel Kepuasan Kerja dan Organizational Justice berengaruh positif dan signifikan, baik secara parsial maupun secara simultan terhadap OCB. Uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat antara Kepuasan Kerja dan Organizational Justice terhadap OCB dengan nilai R sebesar 0,750. Melalui nilai Adjusted R Square diketahui bahwa variabel Kepuasan Kerja (X1) dan Organizational Justice (X2) berkontribusi sebesar sebesar 58,2% terhadap variabel OCB (Y) sedangkan sisanya 41,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
STRATEGI PROMOSI UMKM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS : (Studi Kasus Jogja T-Shirt Omah Oblong) M.Masrukhan; Pratama, Anggresta Putri
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v15i5.11303

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi yang diterapkan oleh UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dalam meningkatkan daya saing dan memperluas pasar. UMKM memiliki peran penting dalam perekonomian, namun seringkali mengalami tantangan dalam hal promosi produk dan layanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan wawancara mendalam kepada pelaku UMKM di berbagai sektor, serta analisis dokumentasi terkait strategi promosi yang telah diterapkan dan menekankan bahwa untuk meningkatkan daya saing, UMKM perlu mengadopsi pendekatan promosi yang inovatif dan adaptif terhadap perubahan tren pasar. Rekomendasi disampaikan untuk pelatihan dan pendampingan bagi pelaku UMKM agar mereka dapat memanfaatkan peluang yang ada dalam strategi promosi digital dan tradisional.Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar UMKM mengandalkan promosi secara langsung melalui media sosial, word of mouth, dan partisipasi dalam bazar atau pameran. Namun, masih banyak UMKM yang belum memanfaatkan teknologi digital secara optimal. Penelitian ini menyarankan agar UMKM lebih memanfaatkan platform digital dan memperkuat hubungan dengan pelanggan untuk memperluas jangkauan pasar. Peningkatan pemahaman tentang strategi promosi yang efektif diharapkan dapat meningkatkan keberlanjutan dan daya saing UMKM di pasar lokal maupun global.
PENGARUH FINANCIAL LITERACY DAN FINANCIAL INCLUSION TERHADAP FINANCIAL BEHAVIOR DENGAN PENDAPATAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING M. Ilham Syahrul Qur'ani; Istiono Istiono
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v15i5.11320

Abstract

This study aims to analyze the influence of financial literacy and financial inclusion on financial behavior, with income as an intervening variable, among fishermen in Panyuran Village, Palang District, Tuban Regency. Financial behavior is a critical aspect of managing financial resources to improve economic well-being. However, small-scale fishermen in Indonesia, including those in Panyuran, often face various challenges in financial management, such as fluctuating income, low financial literacy, and limited access to formal financial services. Financial literacy is defined as an individual's understanding and ability to effectively manage their finances, encompassing basic financial knowledge, budgeting skills, and rational decision-making. Meanwhile, financial inclusion reflects the extent to which individuals have access to formal financial services, including savings, loans, and insurance. Income is used as a mediating variable to analyze the indirect effects of financial literacy and financial inclusion on financial behavior. This research adopts a quantitative approach using questionnaires as the primary data collection instrument. Data analysis was conducted using Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). The results reveal that financial literacy and financial inclusion significantly influence financial behavior. Furthermore, income is proven to mediate the relationship between these independent variables and financial behavior. These findings provide practical implications that improving financial literacy and expanding access to financial services can enhance better financial behavior among fishermen. Therefore, policy interventions that support the enhancement of financial literacy and the provision of easily accessible financial services for coastal communities are essential to promoting their economic well- being. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan dan inklusi keuangan terhadap perilaku keuangan dengan pendapatan sebagai variabel intervening pada nelayan di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Perilaku keuangan merupakan aspek penting dalam mengelola sumber daya keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi. Namun, nelayan kecil di Indonesia, termasuk di Panyuran, seringkali menghadapi berbagai tantangan dalam pengelolaan keuangan, seperti pendapatan yang fluktuatif, rendahnya literasi keuangan, serta keterbatasan akses terhadap layanan keuangan formal. Literasi keuangan didefinisikan sebagai pemahaman dan kemampuan individu untuk mengelola keuangan secara efektif, yang mencakup pengetahuan dasar, pengelolaan anggaran, dan pengambilan keputusan rasional. Sementara itu, inklusi keuangan mencerminkan sejauh mana masyarakat memiliki akses terhadap layanan keuangan formal, yang meliputi tabungan, pinjaman, dan asuransi. Variabel pendapatan digunakan sebagai mediating variable untuk menganalisis pengaruh tidak langsung dari literasi keuangan dan inklusi keuangan terhadap perilaku keuangan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi keuangan dan inklusi keuangan berpengaruh signifikan terhadap perilaku keuangan. Selain itu, pendapatan terbukti memediasi hubungan antara kedua variabel independen tersebut terhadap perilaku keuangan. Temuan ini memberikan implikasi praktis bahwa peningkatan literasi keuangan dan perluasan akses layanan keuangan dapat meningkatkan perilaku keuangan yang lebih baik pada nelayan. Dengan demikian, diperlukan intervensi kebijakan yang mendukung peningkatan literasi keuangan serta penyediaan layanan keuangan yang mudah diakses oleh masyarakat pesisir untuk mendorong kesejahteraan ekonomi mereka.
PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN : (Studi pada Konsumen Loaf Bun Korean Bakery di Green Lake City, Kota Tangerang) Resi Aprilyani; Elizabeth Elizabeth
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v15i5.11322

Abstract

This study aims to determine Brand Image, Promotion, and Price Perception on Purchasing Decisions for Consumer Loaf Bun Korean Bakery in Green Lake City, Tangerang City. This type of quantitative research. Using the Non-Probability Sampling technique. The population in this study is unknown. The sample used in this study was 97 respondents, using the accidental sampling method and using the Lemeshow formula. In this study, data were analyzed using the SPSS version 25 program and Microsoft Excel 2021. The results showed that simultaneously Brand Image, Promotion, and Price Perception had a significant effect on Purchasing Decisions. Partially, Brand Image has a significant effect on Purchasing Decisions, Partially Promotion has a significant effect on Purchasing Decisions, and Price Perception partially has a significant effect on Purchasing Decisions. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Brand Image, Promosi, dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Loaf Bun Korean Bakery di Green Lake City, Kota Tangerang. Jenis penelitian kuantitatif. Menggunakan Teknik Non-Probability Sampling. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui. Sampel yang digunakan penelitian 97 Responden, menggunakan metode accidental sampling dan menggunakan rumus lemeshow. Dalam penelitian ini data dianalisis dengan perogram SPSS versi 25 serta Microsoft Excel 2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Brand Image, Promosi dan Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, secara parsial Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan secara parsial Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
PENGARUH DINING EXPERIENCE, CUSTOMER RATING, DAN NILAI PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN ISTANA LAUT MANADO Kevin Marcellino Unas; Altje L. Tumbel; Jeffry L.A. Tampenawas
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v15i5.11325

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dining experience, customer rating, dan nilai produk terhadap kepuasan pelanggan pada rumah makan istana laut manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengambilan sampel menggunakan rumus slovin yang dibagikan kepada 98 responden konsumen rumah makan istana laut manado. Model pengelolahan data yang digunakan untuk menganilisis data adalah uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji regresi linear berganda dari software SPSS versi 22. Hasil penelitian berkesimpulan bahwa hasil pengujian simultan ditemukan bahwa dining experience, customer rating dan nilai produk secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan kepuasan pelanggan pada rumah makan istana laut manado dan hasil pengujian secara parsial bahwa dining experience dan customer rating berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada rumah makan istana laut manado, tetapi nilai produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada rumah makan istana laut manado
ANALISIS OPTIMALISASI PRODUKSI MENGGUNAKAN LINEAR PROGRAMMING METODE SIMPLEKS PADA UD CAP FAJAR KABUPATEN KEDIRI Wahida, Aisha Badar; Listyani, Indah; Saptaria, Lina
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v15i5.11345

Abstract

Skripsi ini berfokus pada pengoptimalan keuntungan dalam proses produksi kripik di UD Cap Fajar yang terletak di Kabupaten Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan jumlah kombinasi jenis kripik yang harus diproduksi oleh UD Cap Fajar untuk mencapai keuntungan optimal. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, yang bertujuan untuk memberikan solusi terhadap permasalahan spesifik. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer yang dikumpulkan melalui observasi dan dokumentasi, serta data sekunder yang diperoleh dari studi pustaka. Analisis dalam penelitian ini menggunakan metode linear programming dengan teknik simpleks, dibantu oleh software POM-QM for Windows v.5, untuk mencari solusi optimal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk mencapai keuntungan optimal, UD Cap Fajar harus memproduksi 450 kilogram kripik singkong dan 450 kilogram kripik krekel, dengan keuntungan sebesar Rp21.152.700 per bulan. Keuntungan ini menunjukkan peningkatan sebesar 4,04%, atau Rp820.530, dibandingkan dengan kondisi faktual.
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN AVIE WEDDING ORGANIZER DI KOTA MALANG Mafaza Himma, Fishna
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v15i5.11360

Abstract

The Wedding Organizer service business is one form of business that aims to help the community when they want to do a wedding. This condition is used by wedding organizer manufacturers as a big opportunity, giving rise to a lot of wedding organizer business competition that requires wedding organizer manufacturers to pay attention to factors that are considered by consumers. Trust and service quality are important aspects that can affect customer loyalty. Avie Wedding Organizer is a service company that always tries to provide the best for consumers. This study aims to determine the effect of trust and service quality on customer loyalty Avie Wedding Organizer in Mmalang City. This research is a quantitative research with two independent variables, namely Trust (X1) and Service Quality (X2) and one dependent variable, namely Customer Loyalty (Y). This research uses data collection method by distributing questionnaires to 80 respondents. The sampling technique used is purposive sampling. The data analysis technique used is multiple linear regression, coefficient of determination, hypothesis testing. The results of this study indicate that the variables of trust and service quality have a significant effect simultaneously on customer loyalty. based on the trust variable, it is known that the Avie Wedding Organizer provides trust that makes customers feel satisfied, while the service quality variable provides comfortable service to customers, and with the appropriate trust and service quality, customers will use the Avie Wedding Organizer services repeatedly. Based on the results of this study, it was concluded that Avie Wedding Organizer in Malang City can increase trust and service quality, so that customers become satisfied with the services provided
STRATEGI PENERAPAN GREEN ECONOMY BERBASIS MASLAHAH DALAM PENGELOLAAN LIMBAH PERTANIAN DI KABUPATEN BONE (STUDI PADA KELOMPOK TANI AN-NISA GHONIY) Syaputri, Berliana; Fahrika, A. Ika; Arafah, Muh.
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v15i5.11363

Abstract

Penelitian ini menganalisis strategi penerapan green economy berbasis maslahah dalam pengelolaan limbah pertanian di Kabupaten Bone, dengan fokus pada Kelompok Tani An-nisa Ghoniy. Menggunakan analisis SWOT Kuantitatif, penelitian ini mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang memengaruhi efektivitas strategi. Hasil menunjukkan bahwa kelompok tani berada pada kuadran I, yang mencerminkan posisi strategis menguntungkan dengan kekuatan internal dan peluang eksternal yang signifikan. Strategi yang diusulkan meliputi pemanfaatan hasil panen sesuai kebutuhan pasar, pelatihan ekonomi hijau, diversifikasi produk, serta pengembangan teknologi pascapanen. Kesimpulan penelitian ini menegaskan bahwa penerapan green economy berbasis maslahah dapat meningkatkan efisiensi pengelolaan limbah, mendukung keberlanjutan lingkungan, serta meningkatkan kesejahteraan kelompok tani.
PENGARUH DISIPLIN PREVENTIF DAN LINGKUNGAN KERJA NON-FISIK TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA UPTD PASAR BLOK F KOTA CILEGON) Muhamad Yuda Maryanto; Wawan Prahiawan; Ika Utami Widyaningsih
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v15i5.11365

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Disiplin Preventif dan Lingkungan Kerja Non Fisik terhadap Kinerja Pegawai dan peran Kepuasan Kerja sebagai variabel mediasi pada Unit Pelaksana Teknis Dinas Pasar Blok F Kota Cilegon. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan populasi pegawai Unit Pelaksana Teknis Dinas Pasar Blok F Kota Cilegon yang berjumlah 54 pegawai. Pengambilan sampel menggunakan metode sampel jenuh dengan jumlah 54 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan kuisioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis data PLS (Smart Partial Least Squeare). Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa disiplin preventif (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai (Y), lingkungan kerja non fisik (X2) tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai (Y), disiplin preventif (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja (Z), lingkungan kerja non fisik (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja (Z), kepuasan kerja (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai (Y), kepuasan kerja (Z) dapat memediasi hubungan antara disiplin preventif (X1) terhadap kinerja pegawai (Y), kepuasan kerja (Z) dapat memediasi hubungan antara lingkungan kerja non fisik (X2) terhadap kinerja pegawai (Y).
PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI PENJUALAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA JASA PESAN ANTAR MAKANAN ONLINE SHOPEEFOOD (STUDI PADA PENGGUNA SHOPEEFOOD DI KOTA SURABAYA) Andre Dwi Prayudha; Dyah Rini Prihastuty
Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Publisher : Cahaya Ilmu Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.8734/musytari.v15i5.11370

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh persepsi harga, promosi penjualan dan keputusan pembelian pada jasa pesan antar makanan online “Shopeefood”. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden sesuai dengan kriteria calon responden yang masih menggunakan aplikasi shopeefood. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda dengan progam SPSS 29. Uji Asumsi Klasik yang digunakan dalam penelitian ini: Uji Normalitas, Uji Reliabilitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heretoskedastisitas. Secara keseluruhan indikator yang digunakan dalam penelitian ini berdistribusi normal, dan tidak terjadi Multikolinieritas dan Heretoskedastisitas. Sedangkan pengujian hipotesis ini menggunakan Uji t, Uji F dan Uji Koefisiensi Determinasi (R2). Hasil pengujian Berdasarkan hasil temuan analisis dapat disimpulkan bahwa persepsi harga, promosi penjualan dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terdahap keputusan pembelian pada jasa pesan antar makanan online Shopeefood.

Page 1 of 2 | Total Record : 14


Filter by Year

2025 2025


Filter By Issues
All Issue Vol. 16 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 13 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 12 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 11 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 10 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 16 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 15 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 6 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 2 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 14 No. 1 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 9 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 8 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 7 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 5 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 4 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 3 (2025): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 12 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 11 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 10 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 12 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 11 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 2 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 13 No. 1 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 9 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 8 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 7 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 6 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 5 (2024): Musytari : Jurnal Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 12 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 11 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 10 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonom Vol. 9 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 9 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 8 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 7 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Bisnis, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 6 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 5 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 4 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 9 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 7 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 4 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 3 No. 1 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 12 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 11 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 10 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 2 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 9 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 8 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 7 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 6 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 5 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 4 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 3 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 2 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Vol. 1 No. 1 (2023): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi More Issue