cover
Contact Name
Arief Firman
Contact Email
elzuhairy@polteksmi.ac.id
Phone
+6282213133945
Journal Mail Official
econeur@polteksmi.ac.id
Editorial Address
Jl. Babakan Sirna 25, Kota Sukabumi 43132, Jawa Barat, Indonesia
Location
Kab. sukabumi,
Jawa barat
INDONESIA
ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship)
Published by Politeknik Sukabumi
ISSN : -     EISSN : 26555441     DOI : -
Peer-review journal providing original research papers, case studies, and articles review in economy and bussines fields. The journal can be used as an authoritative source of scientific information for researchers, researcher academia or institution, industrial engineer, and government agencies. Paper topics of ECONEUR focused on economics including economics science, bussines, entrepreneurship, administration, public servant, human resources, etc.
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 3, No 2 (2019): Volume 3 Nomor 2, Desember 2019" : 2 Documents clear
Analisis Bauran Pemasaran Pupuk pada PD. Bima Tani Kota Sukabumi Restu Fauziah
ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship) Vol 3, No 2 (2019): Volume 3 Nomor 2, Desember 2019
Publisher : ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Bauran pemasaran sangat penting dan diperlukan oleh setiap perusahaan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiKendala-kendala apa saja yang terjadi pada bauran pemasaran, dan bagaimana cara mengatasi kendala-kendala pada bauran pemasaran di Tini Bakery Kota Sukabumi.Metode penelitian kualitatif yang bersifat deksriptif dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam proses penulisan Tugas Akhir ini antara lain observasi, wawancara, dan studi pustaka.Dari hasil penelitian menunjukan bahwa bauran pemasaran pada Tini Bakery di Citamiang Kota Sukabumi belum sesuai dengan apa yang diharapkan karena masih ada bauran pemasaran yang tidak terealisasikan dengan baik dan benar. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa adanya kendala dalam bauran pemasaran yaitu bentuk produk yang standar, harga yang tidak stabil, kurangnya transportasi umum yang melewati jalan citamiang dan promosi yang masih pasif. Solusi yang telah dilakukan untuk mengatasi kendala dalam produk dengan menambah ukuran bentuk yang beragam, memiliki cadangan modal untuk biaya produksi, memfokuskan pada pembelian online danĀ  promosi yang berinovasi dengan instragram dan facebook.
Preferensi Nasabah Bank Umum Syariah di Sukabumi M. Arief Firman Nurdin; Rudi Afriyadi; Ratih Hendraningsih
ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship) Vol 3, No 2 (2019): Volume 3 Nomor 2, Desember 2019
Publisher : ECONEUR (Journal of Economics and Entrepreneurship)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Bank syariah adalah bank yang menjalankan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah dengan menerapkan sistem bagi hasil. Pada sistem bagi hasil, kinerja bank syariah akan menjadi transparan kepada nasabah, sehingga nasabah dapat memonitor kinerja bank syariah atas jumlah bagi hasil yang diperoleh. Dengan demikian bagi hasil menjadi salah satu alasan nasabah memilih bank syariah di Kota Sukabumi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi nasabah bank umum syariah di Sukabumi, faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi preferensi nasabah memilih bank umum syariah dan preferensi apa yang paling berpengaruh dalam memilih bank umum syariah di Kota Sukabumi.Populasi penelitian ini adalah nasabah pada bank umum syariah di Sukabumi. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik random sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan beberapa item pertanyaan yang dinilai dengan skala Likert 1-5 dan diuji validitas serta reliabilitasnya. Uji prasyarat meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji heteroskedastisitas dan uji multikolinearitas. Teknik analisis data untuk menjawab hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis berganda.

Page 1 of 1 | Total Record : 2