cover
Contact Name
Zulkifli Nurul Haqq
Contact Email
zulkiflinurulhaqq@unimus.ac.id
Phone
+6281917405151
Journal Mail Official
value-added@unimus.ac.id
Editorial Address
Department of Management Faculty of Economics University of Muhammadiyah Semarang Kedungmundu Raya Street No. 18, Tembalang, Semarang, Central Java, Indonesia
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
ISSN : 16933435     EISSN : 25804863     DOI : 10.2671/vameb.v17i1.6936
Core Subject : Economy, Social,
Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, supply chain management, organizational behavior, and entrepreneurship, using both quantitative and qualitative approaches, or mixed method.
Articles 3 Documents
Search results for , issue "Vol 15, No 1 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis" : 3 Documents clear
PENGARUH LIKUIDITAS, MANAJEMEN RISIKO, DAN FUNGSI INTERMEDIASI TERHADAP KINERJA BANK UMUM (KBU) Dea Ayu Paramita
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 1 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (242.826 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v15i1.7244

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Likuiditas, ManajemenRisiko dan Fungsi Intermediasi  terhadap Kinerja Bank Umum (KBU)  (Studi  padaBank Umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018. Sampel yangdipilih adalah perusahaan yang rutin melaporkan data keuangan dalam waktu 5 tahunterakhir dan diperoleh 10 perusahaan dengan data sebanyak 50 data. Analisis kualitatifmeliputi uji t dan uji f, serta koefisien determinasi (R). Data-data yang telah memenuhiuji asumsi klasik, uji autokorelasi, uji regresi berganda diolah sehingga menghasilkanpersamaan regresi sebagai berikut: Y = 10.699 + 0.005 X1 - 0.031 X2 - 0.092 X3. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa Nilai t hitung 2koefisien Likuiditas sebesar 2.222 > t tabel 1.6786 dengan nilai signifikansi sebesar 0.031≤ 0.10. Hasil ini menunjukkan bahwa variabel Likuiditas memiliki pengaruh positif dansignifikan terhadap Kinerja Bank Umum.  Nilai t hitung koefisien Manajemen Risikosebesar -0.304 < t tabel 1.6786 dengan nilai signifikansi sebesar 0.763 ≥ 0.10. Nilai t hitungkoefisien Fungsi Intermediasi sebesar -5.352 < t tabel 1.6786 dengan nilai signifikansisebesar 0.000 ≤ 0.05. Dari hasil uji F tersebut diperoleh F tabel sebesar 2.81. Atas dasarnilai F hitung  (13.622) > F tabel (2.81) dan nilai Kinerja Bank Umum  signifikansi sebesar0.000 < tingkat alpha 0.05.  Koefisien Determinasi (R Square) sebesar 0,470 atau 47,0%selebihnya 53.0% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam peneliti lain.  
ANALISIS PENGARUH PERSONAL TRUST, MODAL INTELEKTUAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KLIEN Hermawan .; Suwardi .; Setia Iriyanto
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 1 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (187.554 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v15i1.7246

Abstract

ABSTRAK Seiring dengan semakin ketatnya persaingan di dunia bisnis saat ini, maka semakin sulit juga bagi seorang konsultan pajakuntuk dapat menjaga kesetiaanpelanggannya agar tidak berpindah ke konsultan pajak lain. Oleh karena itu seorangkonsultan pajak harus dapat menjaga loyalitas klien dengan memberikan pelayananyang baik, kepercayaan untuk pelanggan dan modal intelektual yang tinggi. Untukitu dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh personal trust,modal intelektual dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas klien di kantor KKPKonsultan Manajemen Rizqi Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah seluruh wajib pajak atau klien pengguna jasa Kantor Konsultan Pajak Manajemen Rizqi yang berdasarkan catatanpada tahun 2018 sebanyak 84 wajib pajak dengan teknik sampling adalah sensussampling. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan uji regresilinier berganda. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil bahwa seluruh variabel dalam penelitian yang meliputi personal trust, modal intelektual dan kualitaspelayanan baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh terhadaployalitas klien di kantor KKP Konsultan Manajemen Rizqi Semarang, maka secarastatistik dinyatakan bahwa semua hipotesis penelitian diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut di atas diharapkan bahwa hasil penelitian memberikan rekomendasi kepada kantor KKP Konsultan ManajemenRizqi Semarang untuk mempertahankan personal trust, modal intelektual dankualitas pelayanan guna menjaga loyalitas klien.
PENGARUH SAMSAT KELILING, E-SAMSAT SAKPOLE, DAN PENGESAHAN STNK ONLINE 5 TAHUNAN, TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR Djumain .
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 1 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (199.648 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v15i1.7237

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Program Samsat Keliling, e-Samsat Sakpole, dan Pengesahan STNK Online 5 Tahunan, Terhadap Kepatuhan WajibPajak Kendaraan Bermotor (Studi Pada Kantor Bersama Samsat Kota Semarang 1). Adapunpopulasi penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di KantorSamsat Kota Semarang 1. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan datasekunder, data primer yaitu data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner, sedangkandata sekunder yaitu sumber yang tidak langsung memberikan data kepada pengumpul data.Skala pengukuran yang digunakan dalam kuesioner adalah skala likert. Teknikpengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling incidental.Kuesioner diberikan kepada wajib pajak berdasarkan kebetulan yaitu dapat digunakansebagai sampel bila dipandang orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data(sampling incidental).Untuk mengetahui keabsahan data, dilakukan uji kualitas data yang terdiri dari ujivaliditas dan uji reliabilitas. Setelah memenuhi uji kualitas data, maka dilakukan uji asumsiklasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan ujiautokorelasi. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji t, uji F, dan koefisiendaterminasi. Data dianalisis dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Hasildari penelitian ini adalah program Samsat Keliling, dan Pengesahan STNK Online 5Tahunan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib PajakKendaraan Bermotor, sedangkan program e-Samsat Sakpole tidak berpengaruh secarapositif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor.Kata Kunci : Samsat Keliling, Sakpole, STNK Online, dan Kepatuhan 

Page 1 of 1 | Total Record : 3


Filter by Year

2019 2019


Filter By Issues
All Issue Vol 20, No 2 (2024): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 20, No 1 (2024): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 19, No 2 (2023): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 19, No 1 (2023): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 18, No 2 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 18, No 1 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 18, No 1 (2022): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 17, No 2 (2021): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 17, No 2 (2021): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 17, No 1 (2021): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 17, No 1 (2021): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 16, No 2 (2020): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 16, No 1 (2020): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 16, No 1 (2020): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 2 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 1 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 14, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 14, No 1 (2018): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 12, No 2 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 1 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 2 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 12, No 1 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 11, No 2 (2015): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 2 (2015): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 11, No 1 (2015): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 11, No 1 (2015): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 11, No 1 (2015): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 9, No 2 (2013): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 1 (2012): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 8, No 2 (2012): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 8, No 1 (2011): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 2 (2011): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 1 (2010): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 6, No 2 (2010): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 1 (2009): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 5, No 2 (2009): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 5, No 1 (2008): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 4, No 2 (2008): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 4, No 1 (2007): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 2 (2007): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 1 (2006): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 2, No 2 (2006): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 1 (2005): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis More Issue