cover
Contact Name
Edduar Hendri, S.E., M.M
Contact Email
jmwahanaekonomika@gmail.com
Phone
+62812 7810 831
Journal Mail Official
jmwahanaekonomika@gmail.com
Editorial Address
Jurnal Media Wahana Ekonomika Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Palembang Jln. Jend. A. Yani Lrg. Gotong Royong 9/10 Ulu Palembang - Sumatera Selatan Sumatera Selatan Telp. 0711-510043 Faximile 0711-514782.
Location
Kota palembang,
Sumatera selatan
INDONESIA
Jurnal Media Wahana Ekonomika
ISSN : 16934091     EISSN : 26221845     DOI : https://doi.org/10.31851/jmwe
Core Subject : Economy,
Jurnal Media Wahana Ekonomika Merupakan Jurnal Ilmu Ekonomi yang secara khusus mengkaji tentang Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi dan Kewirausahaan. Terbit 4 kali dalam Setahun periode April, Juli, Oktober dan Januari. Terdaftar nomor di ISSN 1693-4091 (cetak) dan E-ISSN 2622-1845 (online) adalah Jurnal Ilmiah yang dikelola dan diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi, Universitas PGRI Palembang. Dan Jurnal ini juga telah terdaftar dalam sistem Crossreff dengan Digital Object Identifier 10.31851/jmwe.
Articles 13 Documents
Search results for , issue "Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 2, Juli 2011" : 13 Documents clear
PENGARUH IKLIM KERJA DAN SEMANGAT KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG Benny Usman
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 2, Juli 2011
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v8i2.2755

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui dan menganalisis apakah Iklim kerja dan semangat kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai Universitas PGRI Palembang? 2) untuk mengetahui dan menganalisis apakah Iklim kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai Universitas PGRI Palembang? 3) untuk mengetahui dan menganalisis apakah semangat kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai Universitas PGRI Palembang?. Sedangkan hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah  1) diduga iklim kerja dan semangat kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai Universias PGRI Palembang. 2) diduga iklim kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Universias PGRI Palembang. 3) diduga semangat kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Universias PGRI Palembang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh  pegawai Universitas PGRI Palembang  keseluruhan berjumlah 416 orang, sedangkan dalam penelitian ini sampel yang diambil sebesar 20% dengan tehnik sample yang ditetapkan simple random sampling yaitu berjumlah 83 orang. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi dan regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Iklim kerja dan semangat kerja secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Universitas PGRI Palembang. (2) Iklim kerja secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai  Universitas PGRI Palembang. (3) Semangat kerja secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Universitas PGRI Palembang. Kata Kunci : Iklim kerja, Semangat Kerja, Kinerja Pegawai
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) PENDIDIKAN KECAMATAN PAMPANGAN KABUPATEN OKI SE., MM, Edduar Hendri
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 2, Juli 2011
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v8i2.373

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Budaya Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh  pegawai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI keseluruhan berjumlah 31 orang., sedangkan dalam penelitian ini tehnik sample yang ditetapkan sampling jenuh atau seluruh populasi diambil sebagai sampel, yaitu berjumlah 31 orang.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara bersama-sama Gaya Kepemimpinan dan Budaya Kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai Unit Pelaksana Teknis Dinas (Uptd) Pendidikan Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI. (2) Secara parsial Gaya Kepemimpinan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI. (3) Secara parsial juga Budaya Kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI.Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Budaya Kerja, Kepuasan Kerja
PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MEUBEL PADA PD. JATI KARYA PALEMBANG M.Si, Rismansyah SE
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 2, Juli 2011
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v8i2.668

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan meubel pada PD. Jati Karya Palembang tahun 2000 s.d 2009, Data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah data skunder berupa laporan penjualan dan laporan biaya promosi.Hasil pengujian untuk variabel perubahan perilaku individu diperoleh koefisien dengan nilai B = 63.288 dan nilai t-hitung = 15.494, p-value = 0.000,  karena  0.000 < 0.05 atau 5%, maka H0 ditolak. Ha diterima. Artinya, dengan tingkat kesalahan sebesar 5% dapat dinyatakan bahwa biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Berdasarkan nilai tersebut diperoleh persamaan regresi variabel perubahan perilaku individu terhadap kinerja pegawai sebagai berikut : Y = 63.288 + 15.494 X + e. Anova (Analysis of Varian) untuk pengujian diperoleh nilai F sebesar 240.067 dengan p-value = 0.000. Karena p-value 0.000 < 0.05 atau 5%, maka  H0 ditolak. Ha diterima Artinya, dengan tingkat kesalahaan sebesar 5% dapat dinyatakan bahwa biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan Menunjukkan rangkuman model regresi/koefisien determinasi  yang dibentuk berdasarkan model summary diperoleh nilai R = 0.984. Artinya, ada pengaruh antara variabel biaya promosi terhadap volume penjualan sebesar 98.4%. Nilai koefesien determinasi atau  R² ( R Square) = 0.968, menunjukkan bahwa besarnya kontribusi pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan sebesar 96.8% atau 97%, sedangkan sisanya 3.0%  dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini di pengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini misalnya, kondisi dan kemampuan penjual, kondisi pasar, modal, dan kondisi organisasi perusahaan dan pesaing. Dari analisis koefisien korelasi dengan nilai r = 0,984 yang berarti bahwa secara bersamaan pengaruh biaya promosi yang dikeluarkan oleh PD. Jati Karya Furniture Palembang terhadap volume penjualan positif atau dengan kata lain promosi yang akan diikuti oleh kenaikan volume penjualan, karena mendekati nilai ( 1 ) artinya biaya promosi terhadap volume penjualan cukup kuat. Kata Kunci : Biaya Promosi dan  Meningkatkan Volume Penjualan
METODE PENILAIAN HARGA POKOK PERSEDIAAN -, Jusmani
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 2, Juli 2011
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v8i2.1741

Abstract

Penentuan persediaan memainkan peranan penting dalam menandingkan (matching) beban dengan pendapatan dalam suatu periode tertentu. Persediaan pada akhir suatu periode akan menjadi persediaan pada awal periode berikutnya. Jadi, bila persediaan dinilai salah pada akhir suatu periode, maka laba bersih dari periode tersebut juga akan dilaporkan salah, demikian juga laba bersih untuk periode berikutnya. Tiga metode penetapan harga pokok persediaan yang paling luas digunakan (yang sesuai dengan ketiga asumsi arus harga pokok yang diilustrasikan) adalah:First-in, first-out (fifo)/Masuk-pertama, keluar-pertama (MPKP), Last-in, first-out (lifo)/Masuk-terakhir, keluar-pertama (MTKP), Rata-rata(Average) Kata Kunci : Harga pokok persediaan, First-in, first-out (fifo), Last-in, first-out (lifo), Average
EFEKTIFITAS ADMINISTRASI PERPAJAKAN, KEPATUHAN WAJIB PAJAK DAN KEMAMPUAN MANAJEMEN PEMERINTAHAN TERHADAP PENERIMAAN DAERAH SEKTOR PAJAK HOTEL DAN RESTORAN (Studi Pada Dispenda Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Selatan) Irlan Fery
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 2, Juli 2011
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v8i2.4266

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi pengaruh efektivitas administrasi perpajakan, kepatuhan wajib pajak, dan kemampuan manajemen pemerintahan terhadap penerimaan daerah khususnya pada sektor pajak hotel dan restoran. Jenis penelitian ini adalah deskriptif (descriptive) yang merupakan survey terhadap 30 kecamatan dari 121 kecamatan yang ada pada 8 kabupaten kota di wilayah provinsi Sumatera Selatan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik survey menggunakan instrumen kuisioner serta dilengkapi dengan wawancara yang dilaksanakan mulai bulan April 2009 sampai dengan Juni 2009. analisis data untuk pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ; efektivitas administrasi perpajakan pada  8 kabupaten kota di provinsi Sumatera Selatan sudah tergolong efektif, kepatuhan wajib pajak tergolong cukup patuh dan kemampuan manajemen pemerintahan pada daerah yang diteliti tergolong sudak baik. Sedangkan penerimaan daerah dari sektor pajak hotel dan restoran di sebagian kabupaten kota belum begitu optimal. Ketiga variabel penelitian secara bersama-sama maupun secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap penerimaan daerah pada sektor pajak hotel dan restoran di provinsi Sumatera Selatan. Kesimpulan statistik ini dianalisis lebih lanjut dengan memberikan solusi yang aplikatif. Kata kunci    ;    Efektivitas Administrasi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak, Kemampuan    Manajemen Pemerintahan, dan Penerimaan Daerah pada sektor Pajak Hotel dan Restoran.
PENGGUNAAN KONSEP GENERAL PRICE-LEVEL ACCOUNTING DALAM MENILAI RELEVANSI LAPORAN KEUANGAN SUATU PERUSAHAAN Mursalin Mursalin
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 2, Juli 2011
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v8i2.4267

Abstract

Sebagai negara yang menganut ekonomi terbuka, Indonesia memiliki masalah inflasi dari tahun ke tahun. Sementara pencatatan akuntansi di Indonesia umumnya menganut historical cost, dimana konsep ini tidak merngenal adanya perubahan seperti pengaruh inflasi tetapi stable monetary unit yang mengakibatkan semua transaksi yang terjadi dicatat atas dasar nilai nilai historis atau nilai yang di dapat saat terjadi transaksi. Ini menyebabkan dilema relevansi laporan keuangan perusahaan. Untuk para investor dan pemain saham, untuk mengetahui ketahanan perusahaan untuk menghadapi persaingan dan moneter yang tidak dapat diprediksi, laporan tambahan berupa general price-level accounting atau dikenal sebagai akuntansi tingkat harga umum sangat dibutuhkan. Konsep ini menyatakan bahwa nilai sesungguhnya dari rupiah ditentukan oleh barang atau jasa yang dapat diperoleh, yang biasa disebut daya beli. Dalam masa inflasi ataupun deflesi, jumlah barang atau jasa yang dapat diperoleh berubah dengan nilai uang nominal yang konstan, yang berarti bahwa daya beli rupiah berubah. Dengan adanya laporan tambahan ini tujuan dari pelaporan akuntansi dapat dipenuhi, yaitu sebagai rujukan untuk membuat keputusan yang tepat. Kata Kunci: Akuntansi Inflasi, Historical cost, General Price-Level Accounting.
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) PENDIDIKAN KECAMATAN PAMPANGAN KABUPATEN OKI Edduar Hendri
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 2, Juli 2011
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v8i2.4263

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Budaya Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh  pegawai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI keseluruhan berjumlah 31 orang., sedangkan dalam penelitian ini tehnik sample yang ditetapkan sampling jenuh atau seluruh populasi diambil sebagai sampel, yaitu berjumlah 31 orang.Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara bersama-sama Gaya Kepemimpinan dan Budaya Kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai Unit Pelaksana Teknis Dinas (Uptd) Pendidikan Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI. (2) Secara parsial Gaya Kepemimpinan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI. (3) Secara parsial juga Budaya Kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pampangan Kabupaten OKI.Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Budaya Kerja, Kepuasan Kerja
METODE PENILAIAN HARGA POKOK PERSEDIAAN Jusmani Jusmani
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 2, Juli 2011
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v8i2.4268

Abstract

Penentuan persediaan memainkan peranan penting dalam menandingkan (matching) beban dengan pendapatan dalam suatu periode tertentu. Persediaan pada akhir suatu periode akan menjadi persediaan pada awal periode berikutnya. Jadi, bila persediaan dinilai salah pada akhir suatu periode, maka laba bersih dari periode tersebut juga akan dilaporkan salah, demikian juga laba bersih untuk periode berikutnya. Tiga metode penetapan harga pokok persediaan yang paling luas digunakan (yang sesuai dengan ketiga asumsi arus harga pokok yang diilustrasikan) adalah:First-in, first-out (fifo)/Masuk-pertama, keluar-pertama (MPKP), Last-in, first-out (lifo)/Masuk-terakhir, keluar-pertama (MTKP), Rata-rata(Average) Kata Kunci : Harga pokok persediaan, First-in, first-out (fifo), Last-in, first-out (lifo), Average
METODE PENILAIAN HARGA POKOK PERSEDIAAN Jusmani, Jusmani
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 2, Juli 2011
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v8i2.4268

Abstract

Penentuan persediaan memainkan peranan penting dalam menandingkan (matching) beban dengan pendapatan dalam suatu periode tertentu. Persediaan pada akhir suatu periode akan menjadi persediaan pada awal periode berikutnya. Jadi, bila persediaan dinilai salah pada akhir suatu periode, maka laba bersih dari periode tersebut juga akan dilaporkan salah, demikian juga laba bersih untuk periode berikutnya. Tiga metode penetapan harga pokok persediaan yang paling luas digunakan (yang sesuai dengan ketiga asumsi arus harga pokok yang diilustrasikan) adalah:First-in, first-out (fifo)/Masuk-pertama, keluar-pertama (MPKP), Last-in, first-out (lifo)/Masuk-terakhir, keluar-pertama (MTKP), Rata-rata(Average) Kata Kunci : Harga pokok persediaan, First-in, first-out (fifo), Last-in, first-out (lifo), Average
PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MEUBEL PADA PD. JATI KARYA PALEMBANG Rismansyah Rismansyah
Jurnal Media Wahana Ekonomika Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 2, Juli 2011
Publisher : Universitas PGRI Palembang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.31851/jmwe.v8i2.4264

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan meubel pada PD. Jati Karya Palembang tahun 2000 s.d 2009, Data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah data skunder berupa laporan penjualan dan laporan biaya promosi.Hasil pengujian untuk variabel perubahan perilaku individu diperoleh koefisien dengan nilai B = 63.288 dan nilai t-hitung = 15.494, p-value = 0.000,  karena  0.000 < 0.05 atau 5%, maka H0 ditolak. Ha diterima. Artinya, dengan tingkat kesalahan sebesar 5% dapat dinyatakan bahwa biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Berdasarkan nilai tersebut diperoleh persamaan regresi variabel perubahan perilaku individu terhadap kinerja pegawai sebagai berikut : Y = 63.288 + 15.494 X + e. Anova (Analysis of Varian) untuk pengujian diperoleh nilai F sebesar 240.067 dengan p-value = 0.000. Karena p-value 0.000 < 0.05 atau 5%, maka  H0 ditolak. Ha diterima Artinya, dengan tingkat kesalahaan sebesar 5% dapat dinyatakan bahwa biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan Menunjukkan rangkuman model regresi/koefisien determinasi  yang dibentuk berdasarkan model summary diperoleh nilai R = 0.984. Artinya, ada pengaruh antara variabel biaya promosi terhadap volume penjualan sebesar 98.4%. Nilai koefesien determinasi atau  R² ( R Square) = 0.968, menunjukkan bahwa besarnya kontribusi pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan sebesar 96.8% atau 97%, sedangkan sisanya 3.0%  dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini di pengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini misalnya, kondisi dan kemampuan penjual, kondisi pasar, modal, dan kondisi organisasi perusahaan dan pesaing. Dari analisis koefisien korelasi dengan nilai r = 0,984 yang berarti bahwa secara bersamaan pengaruh biaya promosi yang dikeluarkan oleh PD. Jati Karya Furniture Palembang terhadap volume penjualan positif atau dengan kata lain promosi yang akan diikuti oleh kenaikan volume penjualan, karena mendekati nilai ( 1 ) artinya biaya promosi terhadap volume penjualan cukup kuat. Kata Kunci : Biaya Promosi dan  Meningkatkan Volume Penjualan

Page 1 of 2 | Total Record : 13


Filter by Year

2011 2011


Filter By Issues
All Issue Vol. 22 No. 2 (2025): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2025 Vol. 22 No. 1 (2025): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2025 Vol. 21 No. 4 (2025): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2025 Vol. 21 No. 3 (2024): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2024 Vol. 21 No. 2 (2024): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2024 Vol. 21 No. 1 (2024): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2024 Vol. 20 No. 4 (2024): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2024 Vol. 20 No. 3 (2023): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2023 Vol. 20 No. 2 (2023): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2023 Vol. 20 No. 1 (2023): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2023 Vol. 19 No. 4 (2023): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2023 Vol. 19 No. 3 (2022): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2022 Vol. 19 No. 2 (2022): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2022 Vol 19, No 2 (2022): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2022 Vol 19, No 1 (2022): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2022 Vol 18, No 4 (2022): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2022 Vol 18, No 3 (2021): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2021 Vol 18, No 2 (2021): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2021 Vol 18, No 1 (2021): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2021 Vol 17, No 4 (2021): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2021 Vol 17, No 3 (2020): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2020 Vol 17, No 2 (2020): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2020 Vol 17, No 1 (2020): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2020 Vol 16, No 4 (2020): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2020 Vol 16, No 3 (2019): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2019 Vol 16, No 2 (2019): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2019 Vol 16, No 1 (2019): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2019 Vol 15, No 4 (2019): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2019 Vol 15, No 3 (2018): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2018 Vol 15, No 2 (2018): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2018 Vol 15, No 1 (2018): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2018 Vol 14, No 4 (2018): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2018 Vol 13, No 4 (2017): Jurnal Media Wahana Ekonomika, 4, Januari 2017 Vol 14, No 3 (2017): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2017 Vol 14, No 2 (2017): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2017 Vol 14, No 1 (2017): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2017 Vol 13, No 3 (2016): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2016 Vol 13, No 2 (2016): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2016 Vol 13, No 1 (2016): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2016 Vol 12, No 4 (2016): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2016 Vol 12, No 3 (2015): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2015 Vol 12, No 2 (2015): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2015 Vol 12, No 1 (2015): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2015 Vol 11, No 4 (2015): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2015 Vol 11, No 3 (2014): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Oktober 2014 Vol 11, No 2 (2014): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Juli 2014 Vol 11, No 1 (2014): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2014 Vol 10, No 4 (2014): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Januari 2014 Vol 10, No 3 (2013): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 10 No. 3, Oktober 2013 Vol 10, No 2 (2013): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 10 No. 2, Juli 2013 Vol 9, No 4 (2013): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 9 No. 4, Januari 2013 Vol 10, No 1 (2013): Jurnal Media Wahana Ekonomika, April 2013 Vol 9, No 3 (2012): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 9 No. 3, Oktober 2012 Vol 9, No 2 (2012): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 9 No. 2, Juli 2012 Vol 9, No 1 (2012): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 9 No. 1, April 2012 Vol 8, No 4 (2012): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 4, Januari 2012 Vol 8, No 3 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 3, Oktober 2011 Vol 8, No 2 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 2, Juli 2011 Vol 8, No 1 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 8 No. 1, April 2011 Vol 7, No 4 (2011): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 7 No. 4, Januari 2011 Vol 7, No 3 (2010): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 7 No. 3, Oktober 2010 Vol 7, No 2 (2010): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 7 No. 2, Juli 2010 Vol 5, No 1 (2008): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 5 No. 1, April 2008 Vol 3, No 4 (2007): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 3 No. 4, Januari 2007 Vol 3, No 3 (2006): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 3 No. 3, Oktober 2006 Vol 3, No 2 (2006): Jurnal Media Wahana Ekonomika, Vol. 3 No. 2, Juli 2006 More Issue