cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Published by Universitas Lampung
ISSN : 23021373     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap tahunnya.
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)" : 10 Documents clear
Perbandingan Kualitas Butir Soal Pelajaran Ekonomi antara Sekolah Berakreditas A dan B SMA Negeri Tasya Ayu Destari; Edy Purnomo; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research was to find the comparison of the quality of the economic items about artificial teachers of high school subject accredited A and accredited B. The methodology that was used in this research was comparative with quantitative approach. The research design used expost facto design. The population in this research were all items question on 17 High School in Bandar Lampung and the sample used by 240 item question with 6 senior high school was determined through random cluster sampling. Data collection technique documentation. Hypothesis testing using t-test of two independent samples. Based on analysis of the data, the quality of economics questions viewed from the level of difficulty, differential power items and validity of high school accredited A is better than high school accredited B, the quality of economics questions viewed from effectiveness and reliability of high school accredited B is better than high school accredited A.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbandingan kualitas butir soal buatan guru mata pelajaran ekonomi antara sekolah berakreditasi A dan berakreditasi B. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian yang digunakanexpost facto. Populasi pada penelitian yaitu butir soal seluruh SMA Negeri di Bandar Lampung berjumlah 17 sekolah dan sampel yang digunakan sebanyak 240 butir soal berjumlah 6 sekolah yang ditentukan melaluicluster random sampling.Teknik pengumpulan data melalui dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan t-tes dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa kualitas soal dilihat dari tingkat kesukaran, daya beda dan validitas soal ekonomi SMA berakreditasi A lebih baik dari SMA berakreditasi B, sedangkan kualitas soal dilihat dari efektivitas pengecoh dan reliabilitas soal ekonomi SMA berakreditasi B lebih baik dari SMA berakreditasi A.Kata kunci:akreditas sekolah, butir soal, ekonomi.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Motivasi Kerja Terhadap Loyalitas Anggota Melalui Kepuasan Anggota Vaulia Nabila Artra; Yon Rizal; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to review the influence of the quality of service, workmotivation and satisfaction of a member to the loyalty members. Population inthis study was even all the members public servants handayani amounting to 82people and 45 sample respondents were determined to technique probability ofsampling using simple random. Data collection was carried out by using aquestionnaire unit analysis by using linear regression and path analysis. Thesubject of study namely the members public servants handayani. Themethodology used in research is descriptive method verifikative by ex post factoapproach and survey. The result showed that any impact on the quality of service,motivation work and satisfaction a member of loyalty members of either directlyor indirectly.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, motivasi kerja dan kepuasan anggota terhadap loyalitas anggota. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh anggota Koperasi Pegawai Negeri Handayani yang berjumlah 82 orang dan sampel 45 responden yang ditentukan dengan teknik probabilitas sampling dengan menggunakan simple random. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner unit analisis dengan menggunakan Regresi Linier dan Path Analysis. Subjek penelitian yaitu anggota Koperasi Pegawai Negeri Handayani. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan, motivasi kerja dan kepuasan anggota terhadap loyalitas anggota baik secara langsung maupun tidak langsung.Kata kunci: kepuasan anggota, kualitas pelayanan, loyalitas anggota, danmotivasi kerja.
Hasil Belajar Ips Terpadu Model Pembelajaran (Crh) dan Co-Op-Co-Op Memperhatikan Sikap Belajar Zania Paradiba; Yon Rizal; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to know the results of the comparison study between ips terpadu students taught by using the learning model Course Review Horay and co-op-co-op with attention to the learning attitude. The method used is the design of experiments. Population research is grade VII SMP N 20 Bandar Lampung Population consists of 8 classes as much as 243 students. Sampling is done by Cluster Random Sampling techniques. Obtained grade VII F as class experiments with 31siswa and number of grade VII E as a class controls with the amount of 30 students. Hypothesis testing using t-test two independent samples and analysis of variance of the two roads. The results showed there is difference in attitude of learning and interaction with IPS Terpadu students using a learning model Course type Riview Horay compared with students who use the models of learning co-op-co-op.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ips terpadu antara siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Course Review Horay dan Co-Op-Co-Op dengan memperhatikan sikap belajar.Metode yang digunakan adalah desain eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas VII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Populasi tersebut terdiri dari 8 kelas sebanyak 243 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Cluster Random Sampling. Diperoleh kelas VII F sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 31siswa dan kelas VII E sebagai kelas kontrol dengan jumlah 30 siswa. Pengujian hipotesis menggunakan t-test dua sampel independen dan analisis varians dua jalan. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan dan interaksi sikap belajar IPS terpadu siswa yang menggunakan model pembelajaran tipe Course Riview Horay dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Co-Op-Co-OpKata kunci: Co-Op-Co-Op, Course Review Horay (CRH), Hasil Belajar, Sikap Belajar
Perbandingan Kemampuan Berpikir Analitis Model Pembelajaran MEA dan RTE dengan Memperhatikan AQ Defika Putri Nastiti; Edy Purnomo; Pujiati Pujiati
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research is to know the difference of thinking ability of student analysis which learning using cooperative model type Means-Ends Analysis and Rotating Trio Exchange, and interaction to learning model by considering adversity quotient. The method research used is quasi experiment with comparative approach design by level. The population in this study is as many as 4 classes with the number of 170 students and the sample used as much as 2 classes with the number of 88 students determined through cluster random sampling. Data collection techniques through tests and questionnaires. Hypothesis testing used two way street variance analysis and two independent sample t-test. Based on the data analysis, the results obtained are: There is a difference of analytical thinking ability among students whose learning using Means-Ends Analysis learning model with Rotating Trio Exchange learning model on economic subjects, and There is an interaction between the use of learning models with adversity intelligence to the ability of analytical thinking.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir analitis antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Means-Ends Analysis dan Rotating Trio Exchange, serta interaksi antara model pembelajaran terhadap kecerdasan adversitas. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif desain by level. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 4 kelas dengan jumlah 170 siswa dan sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas dengan jumlah 88 siswa yang ditentukan melalui cluster random sampling. Teknik pengumpulan data melalui tes dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-tes dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: Ada perbedaan kemampuan berpikir analitis antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model Means-Ends Analysis dengan model Rotating Trio Exchange pada mata pelajaran ekonomi, dan Ada interaksi antara penggunaan model pembelajaran dengan kecerdasan adversitas terhadap kemampuan berpikir analitis.Kata kunci: analisis, kecerdasan adversitas, mea, rte
Pengaruh Minat Belajar, Cara Belajar, Lingkungan Belajar, Perhatian Orangtua Terhadap Hasil Belajar Samnurika Permata Putri; I Komang Winatha; Yon Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The aims of this study was to find out the effect of students learning interest,students learning style, school learning environment and the parents attentiontoward the students achievement .The method used in this research wasdescriptive verivicatif with ex-post facto capital approach and survey. Thepopulation of this research was 417 students with the sample 204 students whichwere gotten by using random sampling technique. The data was collected by usingquestionnaire.The first, second, third and fourth hypothesis was tested by using T- Test formula while the fifth hypothesis was tested by using F-Test formula. Basedon the data analysis, it conclude that: there was the effect of students learninginterest, students learning style, school learning environment, and the parentsattention toward the results of learning IPS Terpadu students class VIII SMPNegeri 11 Bandar Lampung.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat belajar siswa,cara belajar siswa, lingkungan belajar sekolah dan perhatian orang tua terhadaphasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptifverifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Populasi penelitian iniadalah 417 siswa dengan sampel 204 siswa yang diperoleh dengan menggunakanteknik sampling acak. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner.Hipotesis pertama, kedua, ketiga dan keempat diuji dengan menggunakan rumusUji t sedangkan hipotesis kelima diuji dengan menggunakan rumus uji f. Berdasarkan hasil analisis data, kesimpulan bahwa: Ada pengaruh minat belajarsiswa, cara belajar siswa, lingkungan belajar sekolah, dan perhatian orang tuaterhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 11 BandarLampung.Kata kunci: cara belajar, hasil belajar, lingkungan belajar, minat belajar, perhatian orang tua
Pengaruh Disiplin, Motivasi, Perhatian Orang Tua dan Pemanfaatan Perpustakaan Terhadap Hasil Belajar Eric Jonathan Sinaga; I Komang winatha; Albet Maydiantoro
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research was to know the influence of discipline learning, motivation performed well, parental supervision and the use of the library in of the schools the result of study. The method used in this research is descriptive verification with ex post facto and survey approach. The population of this research was grade VIII students of SMP Negeri 2 Banjar Agung with 179 students and 124 samples with simple random sampling. Data collection techniques through questionnaires and interview. The data was analyzed by using simple linear regression formula and multiple linear regression formula. The result showed that there is influence of discipline learning, motivation performed well, parental supervision and the use of the library in the schools of the IPS Terpadu subject at the grade VIII of SMP Negeri 2 Banjar Agung in 2016/2017 academic year.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar, motivasi berprestasi, perhatian orang tua dan pemanfaatan perpustakaan di sekolah terhadap hasil belajar. Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini, yaitu kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Agung dengan jumlah 179 dan sampel 124 yang ditentukan dengan simple random sampling. Teknik pengumpulan data melalui angket dan wawancara. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumus regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa ada pengaruh disiplin belajar, motivasi berprestasi, perhatian orang tua dan pemanfaatan perpustakaan di sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banjar Agung Tahun Pelajaran 2016/2017.Kata kunci: hasil belajar, disiplin, motivasi, perhatian orang tua dan pemanfaatan perpustakaan
Perbandingan Life Skills Menggunakan Model Talking Chips, Class Wide Peer Tutoring, Group Resume Sylvia Imara Nurlaela; Edy Purnomo; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research was to know the difference of life skills use of cooperative learning model of Talking Chips, Class Wide Peer Tutoring and Group Resume. The method used quasi experiment with comparative approach. The study design used post test only. The population this research was VII grade in SMP Negeri 1 Pesawaran and those sample from 3 classes using random Cluster Random Sampling. Data collection technique used observation. Hypothesis testing used one-way analysis of variance and countinu test t-Dunnet. Based on analysis of result data: 1. There is a difference life skills learning model Talking Chips, Class Wide Peer Tutoring and Group Resume, 2. Life skills learning model Talking Chips better than Class Wide Peer Tutoring, 3.Life skills Talking Chips learning model better than Group Resume and, 4.Life skills Class Wide Peer Tutoring learning model better than Group Resume.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan life skills penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Chips, Class Wide Peer Tutoring dan Group Resume. Metode yang digunakan adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yang digunakan Only One Posttest. Populasi penelitian ini siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pesawaran dan sampel sebanyak 3 kelas menggunakan Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data melalui lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians satu jalan dan uji lanjut t-Dunnet. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: 1. Ada perbedaan life skills antara model pembelajaran Talking Chips, Class Wide Peer Tutoring dan Group Resume, 2. Life Skills yang model pembelajaran Talking Chips lebih baik dibandingkan Class Wide Peer Tutoring, 3. Life skills yang model pembelajaran Talking Chips lebih baik dibandingkan Group Resume dan, 4. Life skills yang model pembelajaran Class Wide Peer Tutoring lebih baik dibandingkan Group Resume.Kata kunci: life skills, talking chips, class wide peer tutoring, group resume
Pengaruh Brand Image, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Bandar Lampung Sandy Setia Makruf; Nurdin Nurdin; Rahmah Dianti Putri
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research is for knowing brand image, price and promotion effect about buying decision. The method used in this research is descriptive verification method with ex post facto approach and survey. This research was conducted at PT. Mega Persada Sukabumi Bandar Lampung with a sample of 60 respondents which were determined by accidental sampling technique to people who ever bought a motorcycle in the company. Data collection is processed by analyzing technical multiple of linier regression. The data analysis result shows that there are positive side and significant brand image, price and promotion to buying decision.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Penelitian ini dilakukan di PT. Mega Persada Sukabumi Bandar Lampung dengan sampel 60 responden yang ditentukan dengan teknik accidental sampling kepada orang-orang yang pernah membeli motor di perusahaan tersebut. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul diolah dengan teknik analisis regresi linier multipel. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan brand image,harga dan promosi terhadap keputusan pembelian.Kata kunci : brand image, harga, promosi dan keputusan pembelian
HASIL BELAJAR EKONOMI MODEL NHT DAN MAM DENGAN MEMPERHATIKAN SIKAP SISWA Fitma Indrawan; Edy Purnomo; Erlina Rupaidah
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The aim of the research was to know the difference of result study, the interaction of using Numbered Heads Together learning model and Make a Match to observe students attitude. The research was done in ten class of Social Study in SMAN 1 Pagar Dewa with total population was 60 students and total of sample was 40 students. In this research, the method was used experiment method with comparative approach. The design was used treatment by level. The collected data was done by giving test and non-test. The analysis data was used analysis varian two way formula and t-test two independent samples. Based on the analysis data was gained that there were the difference between the result of Economy study in Numbered Heads Together and Make A Match, There were the interactions between using learning model and the students attitude at Economy study.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar, interaksi penggunaan model pembelajaran Numbered Heads Togethers dan Make a Match dengan memperhatikan sikap siswa. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas kelas X IPS di SMA N Pagar Dewa dengan populasi yang berjumlah 60 siswa dan jumlah sampel sebanyak 40 siswa. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen dengan pendekatan komparatif. desain penelitian yang dugunakan adalah Tratment by level. Pengumpulan data dilakukan dengan memberikan test dan non tes. Analisis data menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sample independen. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar Ekonomi model Numbered Heads Together dengan Make a match, ada interaksi antara penggunaan model pembelajaran dengan sikap siswa terhadap mata pelajaran Ekonomi.
Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Model AIR dan TTA dengan Memperhatikan Kecerdasan Adversitas Elsa Ulfana Muizha; Pujiati Pujiati; Rahmah Dianti Putri
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study was conducted to determine the difference of students' economic learning outcomes by using AIR and TTA learning model, and to know the role of adversityintelligence of students of class XI IPS SMA Negeri 1 Seputih Surabaya. The method used in this study is a quasi-experimental method with a communicative approach. The research design used is factorial design. The population in this study were 4 classes with 125 students and the samples used were 2 classes with the number of 60 students determined through cluster random sampling. Data collection techniques through questionnaires and tests. Hypothesis testing used two way street variance analysis and two independent sample t-test. Based on the data analysis, it is found that there are differences in economic learning outcomes and interaction using cooperative learning model type Auditory Intelectually Repitition (AIR) and Time Token Arrends (TTA) with attention to adversity quetiont.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar ekonomi siswa dengan menggunakan model pembelajaran AIR dan TTA, serta untuk mengetahui peran kecerdasan adversitas yang dimiliki siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Seputih Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komunikatif. Desain penelitian yang digunakan adalah desain factorial. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 4 kelas dengan jumlah 125 siswa dan sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas dengan jumlah 60 siswa yang ditentukan melalui cluster random sampling. Teknik pengumpulan data melalui angket dan tes. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-tes dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada perbedaan hasil belajar ekonomi dan interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Auditory Intelectually Repitition (AIR) dan Time Token Arrends (TTA) dengan memperhatikan kecerdasan adversitas.Kata Kunci : AIR, hasil belajar, kecerdasan adversitas, TTA

Page 1 of 1 | Total Record : 10


Filter by Year

2017 2017


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 2 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 8, No 2 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2020): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 4 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 3 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 2 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 1 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 9 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 7 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 6 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 5 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 3 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 2 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 1 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 9 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 6 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 5 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 4 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 3 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 2 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 1 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 8 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 6 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 5 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 4 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 3 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 2 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 1 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 10 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 9 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 8 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 7 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 6 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 5 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 4 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 3 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 2 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 1 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 8 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 7 (2014): JEE (Junal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 6 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 5 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 4 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 2 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 1 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 6 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 5 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 4 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 3 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 2 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 1 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) More Issue