cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Published by Universitas Lampung
ISSN : 23021373     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap tahunnya.
Arjuna Subject : -
Articles 11 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)" : 11 Documents clear
Hubungan Antara Motivasi Belajar dan Aktivitas Belajar Dengan Hasil Belajar Akuntansi Ardini Tyaswari; Tedi Rusman; Yon Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research is to know the relationship between the motivation to study and learning activity with the study results of accounting in state vocational schools 4 lampung. This research is using associative research with survey approach accounting of and questionraire. Population of the research is a class x accounting students and analyzed using spss program of state vocational schools 4 bandar lampung and the sample is 124 respondents determined by technique sample full of. The data collection was done using questionnaire. The data were collected through questionraire. The results of the analysis the data shows that there is a correlation between the motivation to study and learning activity to study results of class x state vocational schools 4 lampung.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dan aktivitas belajar dengan hasil belajar akuntansi di SMK Negeri 4 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan desain penelitian asosiatif dengan pendekatan survey dan angket. Populasi dalam penelitian ini yaitu keseluruhan siswa kelas X akuntansi SMK Negeri 4 Bandar Lampung dan sampel 124 responden yang ditentukan dengan teknik sampel penuh.Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan program SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada hubungan antara motivasi belajar dan aktivitas belajar terhadap hasil belajar akuntansi kelas X SMK Negeri 4 Bandar Lampung.Kata kunci: motivasi, aktivitas, hasil belajar, akuntansi
Pengaruh Persepsi, Terhadap Kualitas Produk, Harga, Kepercayaan dan EWOM Terhadap Minat Beli Lisa Saputri; Yon Rizal; Rahmah Dianti Putri
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research was to know the effect of perception about products quality, price, trust and electronic word of mouth to consumer buying interest in oneshop bandar lampung. The method used in this research is descriptive verification method by approaching ex post facto and survey. Population in research is a whole consumers oneshop bandar lampung and sample 92 respondents determined by technique purposive sampling .The data collection was done using a questionnaire .data were collected through questionnaires processed with SPSS .The results of the analysis data shows that there are the influence of consumer perceptions about the quality of products, the price, trust and electronic word of mouth affect significant impact on interest in buying types of buyers in Oneshop Bandar Lampung.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang kualitas produk, harga, kepercayaan, dan electronic word of mouth terhadap minat beli konsumen di Oneshop Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu keseluruhan konsumen Oneshop Bandar Lampung dan sampel 92 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan program SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh persepsi konsumen tentang kualitas produk, harga, kepercayaan dan electronic word of mouth mempengaruhi signifikan terhadap minat beli konsumen pada Oneshop Bandar Lampung.Kata kunci: produk, harga, kepercayaan, ewom, minat beli.
Perbandingan Hasil Belajar Ekonomi Model Pembelajaran ETH, GQGA dan TGT Zeyca Wilantini; Yon Rizal; Edy Purnomo
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research was to know the difference of learning outcomes of student analysis which learning using cooperative model type ETH, GQGA and TGT on Economic study learning outcomes. The method used in this research was quasi experiment with comparative approach design Post Test Only, Non Equivalent Control Group Design. The population in this study is as many as 7 classes with the number of 291 students and the sample used as much as 3 classes with the number of 124 students determined through cluster random sampling. Data collection techniques used tests. Hypothesis testing using one way street variance analysis and t-dunnet long testing. Based on analysis of the data, it obtained the results: There is a difference of learning outcomes among students whose learning using cooperative model type ETH, GQGA and TGT on Economic study learning outcomes.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan rata-rata hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe ETH, GQGA, dan TGT pada mata pelajaran Ekonomi. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif desain Post Test Only, Non Equivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 7 kelas dengan jumlah 291 siswa dan sampel yang digunakan sebanyak 3 kelas dengan jumlah 124 siswa yang ditentukan melalui cluster random sampling. Teknik pengumpulan data melalui tes. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians satu jalan dan uji lanjut t-dunnet. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: Ada perbedaan rata-rata hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe ETH, GQGA, dan TGT pada mata pelajaran Ekonomi.Kata kunci: Ekonomi, Hasil Belajar, ETH, GQGA, TGT
Pengaruh Sistem Reward, JRI, dan VOI Manager Terhadap Kinerja Karyawan Revina Septriana Safitri; Tedi Rusman; Rahmah Dianti Putri
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The aim of this study was to find out the effect of reward, job relevant information (JRI) system, managers value orientation towards innovation (VOI Manager) to employees performance through working satisfaction on PT. Masa Kini Mandiri (Lampung Post). Population in this study as many as 228 employees and sampling of 145 respondences. The method in this study was kausal-komparatif, with ex post-facto approach and survey. Data collecting was done by using questionaire. Data analyzed by using path analysis and SPSS. The result shows that there is an effect between job relevant information (JRI) system, managers value orientation towards innovation (VOI Manager) to employees performance through working satisfaction on PT. Masa Kini Mandiri (Lampung Post) with level of determination is 0,909Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh sistem reward, job relevant information (JRI), managers value orientation towards innovation (VOI Manager) terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja pada PT. Masa Kini Mandiri (Lampung Post). Populasi dalam penelitian ini sebanyak 228 karyawan dan pengambilan sampel sebanyak 145 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausal-komparatif dengan pendekatan ex-post-facto dan survey. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan path analysis dan diolah dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara sistem reward, job relevant information (JRI), managers value orientation towards innovation (VOI Manager) terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja pada PT. Masa Kini Mandiri (Lampung Post) dengan kadar determinasi 0,909.Kata kunci: sistem reward, JRI, VOI Manager, kinerja karyawan, kepuasan kerja
Perbandingan Life Skill Menggunakan Model Pembelajaran TC dan TTW Memperhatikan EQ Agustin Yasmin Gholiyah; Edy Purnomo; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research was to find out the difference of life skill and the interaction of the use of cooperative learning model of talking chips and think talk write type by considering Emotional Quotient. The method used in this research was quasi experiment. The method that was used in this research was quasi experiment with comparative approach. The study design used treatment by level design. The population in this study were 10 classes with 801 student and the samples used by 2 classes with 66 students was determined through random cluster sampling. Data collection technique used observation and questionnaires. Hypothesis testing using two-way analysis of variance and t-test og two independent sampels. Based on analysis of the data, it obtained the result that there is a difference in a difference in soft skill and the interaction of the use of cooperative learning model of talking chips and think talk write type by considering Emotional Quotient (EQ).Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan life skill dan interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Chips dan Think Talk Write dengan memperhatikan kecerdasan emosional. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yang digunakan treatment by level design. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 10 kelas dengan jumlah 801 siswa dan sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas dengan jumlah 66 siswa yang ditentukan melalui cluster random sampling. Teknik pengumpulan data melalui pengamatan dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-tes dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada perbedaan life skill dan interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Chips dan Think Talk Write dengan memperhatikan kecerdasan Emosional (EQ).Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Life Skill, Talking Chips, Think Talk Write
Perbandingan Kualitas Soal Buatan Guru Akuntansi Antara Sekolah Terakreditasi A dan B Apsari Yunita; Edy Purnomo; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research was conducted to find out the comparison of the quality of the itemcreated by teachers of Accounting Class between the Accreditation A andAccreditation B Private Vocational School quantitatively. This research methodwas expost facto. The population of this research was the item of final-term test inPrivate SMK in Tangerang City with sample used are 240 items from 6 schoolswith cluster area sampling technique. Technique of collecting data of this research is through documentation. Hypothesis testing used two independent sample t-tests. Based on the analysis of the data, it obtained the results (1) The quality of question reviewed from the level of difficulty, differentiation, validity, and reliability problems made by teachers of Accounting subject in School Accreditation A is not better than school with Accreditation B (2) The quality of questions reviewed from the effectiveness of the distractor created by the teachers of Accounting subject at schools with Accreditation A is better than school with accreditation B.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbandingan kualitas soal buatan guru Akuntansi antara SMK Terakreditasi A dan Terakreditasi B secara kuantitatif. Metode penelitian ini yaitu expost facto. Populasi penelitian ini yaitu soal ujian akhir semester pada SMK Swasta di Tangerang dengan sampel yang digunakan sebanyak 240 soal dari 6 sekolah dengan teknik pengambilan sampel cluster area sampling. Teknik pengumpulan data adalah dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan t-tes dua sampel independen. Berdasarkan analisis dan pengujian diperoleh hasil (1) Kualitas soal yang ditinjau dari tingkat kesukaran, daya beda, validitas, reliabilitas soal buatan guru Akuntansi SMK Terakreditasi A tidak lebih baik dari Terakreditasi B (2) Kualitas soal yang ditinjau dari efekivitas pengecoh soal buatan guru Akuntansi SMK Terakreditasi A lebih baik dari Terakreditasi B.Kata kunci: akreditasi, akuntansi, soal, guru.
Perbandingan Kemampuan Berpikir Kritis Menggunakan LC dan CORE dengan Memperhatikan Bentuk Penugasan Elsha Yohana; Edy Purnomo; Pujiati Pujiati
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research is to know the difference of students' critical thinking skill by using Learning Cycle and CORE learning model and to know the role of form of assignment class X SMA Yadika Bandar Lampung in the academic year 2016/2017. The method used in this study is a quasi-experimental method with a communicative approach. The research design used factorial design. The population in this study were 4 classes with 150 students and the samples used were 2 classes with the number of 74 students determined through cluster random sampling. Data collection technique through tests. Hypothesis testing used two way street variance analysis and two independent sample t-test. Based on the result that there are differences in crictical thinking skill and interaction using cooperative learning model type Learning Cycle (LC) and Connecting Organizing Reflecting Extending (CORE) with form of assignment.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbandingan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran learning cycle dan CORE dengan memperhatikan bentuk penugasan siswa kelas X SMA Yadika Bandar Lampung Tahun ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komunikatif Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah faktorial. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 4 kelas dengan jumlah 150 siswa dan sampel yang digunakan 2 kelas dengan jumlah 74 siswa yang ditentukan melalui cluster random sampling. Teknik pengumpulan data melalui tes. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-tes dua sampel independen Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa terdapat perbedaan perbandingan kemampuan berpikir kritis antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran learning cycle dan CORE dengan memperhatikan bentuk penugasan.Kata kunci:bentuk penugasan, CORE, kemampuan berpikir kritis, learning cycle
Perbandingan Kemampuan Berpikir Kritis Menggunakan Model PBI dan PP Memperhatikan Gaya Kognitif Devita Anggraeni; Erlina Rufaidah; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research was to know a difference in the capacity thinkcritically, and the interaction the use of learning model type PBI and PP by takinginto account style cognitive Field Dependent (FD) and Field Independent (FI)students. Research methodology used in this research was the experimentalmethods specious with the approach comparative. Design research used factorials2x2.The study was done in SMA Negeri 1 Sendang Agung. Population researchwas student XI IPS class as much as two class that were chosen in a method ofclusters random sampling. The data collection was done with the observationthrough sheets of observation. This research using t-test test, and two ways ofanalysis variance. Based on data analysis the results that there is a difference inthe capacity used to think that critical and there are interaction the use of learningmodel type PBI and PP by taking into account style cognitive Field Dependent (FD) and Field Independent (FI) students.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis, daninteraksi penggunaan model pembelajaran tipe PBI dan PP denganmemperhatikan Gaya Kognitif Field Dependent (FD) dan Field Independent (FI)siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodeeksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yangdigunakan Faktorial 2x2. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 SendangAgung. Populasi penelitian yaitu siswa kelas XI IPS dengan sampel sebanyak2 kelas yang dipilih dengan metode cluster random sampling. Pengumpulan datadilakukan dengan pengamatan melalui lembar observasi. Penelitian inimenggunakan uji t-Test, dan Analisis Varians Dua Jalan. Berdasarkan analisisdata diperoleh hasil bahwa ada perbedaan kemampuan bepikir kritis dan adainteraksi penggunaan model pembelajaran tipe PBI dan PP denganmemperhatikan gaya kognitif Field Dependent (FD) dan Field Independent (FI)siswa.Kata kunci: Gaya Kognitif, Kemampuan Berpikir Kritis, PBI, PP
Pengaruh Aktivitas, Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Adversitas Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Dessy Natalia; I Komang Winatha; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of learning activities,emotional intelligence and adversity intelligence on economic learning outcomesin students of class X IPS SMA Negeri 15 Bandar Lampung in academic year of2016/2017. Sampling was using vericative descriptive method with expost factoand survey approach. Population in this research was student of class X IPS andsample was 101 respondents determined by simple random sampling. The datawere collected by using questionnaires. The data were collected throughquestionnaire and processed by SPSS program. The result of data analysisindicated that there is an influence of learning activity, emotional intelligence andthe adversity intelligence have positive and significant effect to economic learningresult at student of class X SMA Negeri 15 Bandar Lampung academic year2016/2017.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh aktivitas belajar,kecerdasan emosional dan kecerdasan adversitas terhadap hasil belajar ekonomipada siswa kelas X IPS SMA Negeri 15 Bandar Lampung Tahun Ajaran2016/2017. Pengambilan sampel menggunakan metode deskriptif verifikatifdengan pendekatan expost facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalahsiswa kelas X IPS dan sampel 101 responden yang ditentukan dengan simplerandom sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner.Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan program SPSS. Hasil analisisdata menunjukkan bahwa ada pengaruh aktivitas belajar, kecerdasan emosionaldan kecerdasan adversitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasilbelajar ekonomi pada siswa kelas X SMA Negeri 15 Bandar Lampung TahunAjaran 2016/2017.Kata kunci: aktivitas belajar, kecerdasan emosional, kecerdasan adversitas.
Pengaruh Soft Skill Dan Prestasi Belajar Terhadap Kesiapan Memasuki Dunia Kerja Intan Rachma Dianti; Erlina Rupaidah Erlina; Albet Maydiantoro Albet
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research is know the influence of soft skill and learningachievements to readiness entering the workforce in Teknik Gambar danBangunan pada kelas XI di SMK Negeri 2 Bandar Lampung. The data using themethod of deskritif verifikatif with ex post facto and survey. Population in thisstudy even all students XI Teknik Gambar dan Bagunan and sample 62respondents determined by technique taro yamane. The data collection was doneusing a questionnaire. The data collected through chief mixed with program spss.The results of the analysis data shows that there are the influence of soft skill andlearning achievements to affect siginificantly readiness entering the workforce inTeknik Gambar dan Bangunan pada kelas XI di SMK Negeri 2 Bandar Lampung.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh soft skill dan prestasi belajar terhadap kesiapan memasuki dunia kerja pada Teknik Gambar dan Bangunan pada kelas X1 di SMK Negeri 2 Bandar Lampung. Pengambilan data dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu Seluruh siswa kelas XI Teknik Gambar da Bangunan dan sampel 62 responden yang ditentukan dengan teknik taro yamane. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan program SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh soft skill dan prestasi belajar mempengaruhi signifikan terhadap kesiapan memasuki dunia kerja pada Teknik Gambar dan Bangunan pada kelas X1 di SMK Negeri 2 Bandar Lampung.Kata kunci:soft skill, prestasi belajar, dunia kerja

Page 1 of 2 | Total Record : 11


Filter by Year

2017 2017


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 2 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 8, No 2 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2020): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 4 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 3 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 2 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 1 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 9 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 7 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 6 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 5 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 3 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 2 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 1 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 9 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 6 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 5 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 4 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 3 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 2 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 1 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 8 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 6 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 5 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 4 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 3 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 2 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 1 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 10 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 9 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 8 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 7 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 6 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 5 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 4 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 3 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 2 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 1 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 8 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 7 (2014): JEE (Junal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 6 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 5 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 4 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 2 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 1 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 6 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 5 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 4 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 3 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 2 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 1 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) More Issue