cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Published by Universitas Lampung
ISSN : 23021373     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap tahunnya.
Arjuna Subject : -
Articles 19 Documents
Search results for , issue "Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)" : 19 Documents clear
Perbandingan Life Skill Siswa Menggunakan Model Jigsaw II dan Talking Chips dengan Memperhatikan Motivasi berprestasi Rizki Hadi Pramono; Tedi Rusman; Pujiati Pujiati
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research was to find out the difference of Life Skill result, interaction in Jigsaw II learning model, and Talking Chips by seeing the initial ability. The research method was quasi experiment by appraoching comparatively. This research was done in SMK 2 Mei Bandar Lampung with the population of 320 students and 75 students as samples which were determined through cluster random sampling technique. Data analysis techniques are t-Test formula and ANOVA manually and SPSS. The result of the analysis showed F count F table or 4.908 4.05 which means there is difference of the study result through Jigsaw II learning model and Talking Chips and F count F table or 42.570 4.05 which means there is a learning model interaction with achievment motivation and Life Skill. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan Life Skill , interaksi penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw II dan Talking Chips dengan memperhatikan motivasi berprestasi siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Penelitian ini dilakukan di SMK 2 Mei Bandar Lampung dengan populasi berjumlah 320 siswa dengan sampel sebanyak 75 siswa (2 kelas) yang ditentukan melalui Cluster Random Sampling. Teknik analisis data menggunakan Analisis Varian Dua Jalan dan t – Test Dua Sampel Independen. Hasil analisis data menunjukkan Fhitung    Ftabel atau 4,908 4,05 berarti ada perbedaan Life Skill siswa yang pembelajarannya mengunakan model pembelajaran Jigsaw II dan Talking Chips dan Fhitung Ftabel atau 42,570 4,05 berarti terdapat interaksi antara penggunaan model pembelajaran dengan motivasi berprestasi siswa dan Life Skill .
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MODEL PEMBELAJARAN TPS DAN GI MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR Khurin Ain; I Komang Winatha; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to compare the results of economic learning between students taught by using TPS and GI learning models by paying attention to learning motivation. The method used is a quasi-experimental method. The study population was eleventh grade students of MA Daarul Ma'arif Natar in the even semester academic year 2018/2019. Sampling is done using saturated samples. Hypothesis testing uses two-way variance analysis and two independent T-test samples. The results of the study show: there are differences in economic learning outcomes with TPS and GI learning models. The average economic learning outcomes of students who are learning using the TPS cooperative learning model are higher than the GI learning model in students who have high learning motivation and GI is higher than TPS in students who have low learning motivation. There is an interaction between the learning model and motivation to learn on economic subjects.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ekonomi antara siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaranTPS dan GI dengan memperhatikan motivasi belajar. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI MA Daarul Ma’arif Natar semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel jenuh. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan uji T-test dua sampel independen Hasil penelitian menunjukkan: Terdapat perbedaan hasil belajar ekonomi dengan model pembelajaran TPS dan GI. Rata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannnya menggunakan model pembelajaran kooperatif TPS) lebih tinggi dibandingkan model pembelajaran GI pada siswa yang memiliki motivasi belajar tinggidan GI lebih tinggi dibandingkan TPS pada siswa yang memiliki motivasi belajar rendah. Ada interaksi antara model pembelajaran dengan motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi. Kata Kunci :Ekonomi, group investigation, hasil Belajar, numbe, dan think pair and share.
Pengaruh Metode SQ3R, Efikasi Diri, Kreativitas Belajar Terhadap Hasil Belajar dengan Kecerdasan Adversitas Edi Prasetyo; Pujiati Pujiati; Erlina Rupaidah
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The research aims to determine the effect of SQ3R method, self-efficacy, and learning creativity on learning outcomes of integrated social science with adversity intelligence as moderating. The population in this research is all students at the eighth grade in JHS 3 Natar which with the total of 160 students and a sample of 114 respondents. This research used descriptive verification method with ex post facto and survey approach. Data collection was done by using quistionnaire of analysis technique by linear regression and path analysis. The result of the analysis showed that there is a significant effect of SQ3R method, self-efficacy, and learning creativity on learning outcomes of integrated social science with adversity intelligence as moderating by 69.2%.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode SQ3R, efikasi diri, dan kreativitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu dengan kecerdasan adversitas sebagai pemoderasi. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Natar sebanyak 160 siswa dan sampel sebanyak 114 siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Pengumpulan data dilkukan dengan menggunakan kuesioner dan teknik analisis menggunakan regresi linier dan analisis jalur. Hasil analisis menunjukan bahwa ada pengaruh metode SQ3R, efikasi diri, dan kreativitas belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu dengan kecerdasan adversitas sebagai pemoderasi sebesar 69,2%. Kata kunci: efikasi diri, hasil belajar IPS Terpadu, kecerdasan adversitas, kreativitas belajar, metode SQ3R
PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, MANFAAT DAN RESIKO E-COMMERCE TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA (LAZADA) Putri, Widya Leony; Rusman, Tedi; Nurdin, Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research is to find out whether the trust, convenience, benefits and risks of e-commerce have a significant influence on buying interest (study at Lazada online stores). This research method uses descriptive verification method with a survey approach. The population in this study amounted to 84 and a sample of 69 students. The sampling technique in this study uses a probability sampling technique with a simple random sampling approach. Data collection is done through observation, documentation and questionnaires. The results showed there was a simultaneous influence between trust, convenience, benefits and risks of e-commerce on the buying interest of students of the 2015 Faculty of Economic Education Study Program of the University of Lampung (study at Lazada online store) by 78.8%. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui apakah kepercayaan, kemudahan, manfaat dan resiko e-commerce mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli (studi pada toko online Lazada). Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 84 dan sampel 69 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan pendekatan simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh simultan antara kepercayaan, kemudahan, manfaat dan resiko e-commerce terhadap minat beli mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 FKIP Universitas Lampung (studi pada toko online Lazada) sebesar 78,8%.Kata Kunci     : kemudahan, kepercayaan,  manfaat, minat beli dan resiko
STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN WORLD CAFE DAN ARTIKULASI DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR Muhammad Restu Aji Saputro; Nurdin Nurdin; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to determine the comparison of economic learning outcomes between World Cafe and Articulated cooperative learning models with regard to student learning interests. The method used in this study is quasi-experimental. The population of this research is Class X students of SMA Negeri 1 Air Naningan in the even semester of the 2018/2019 school year. The population was 144 students with a sample of 72 students. Data collection through observation, interviews, documentation, test techniques and questionnaires. Hypothesis testing uses two-way analysis of variance and two independent sample t-tests. The results showed There was a difference in the average economic learning outcomes of students who learned using the World cafe learning model and students who used the Articulation learning model and There is an interaction between learning models, learning interest in learning outcomes in Economics.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ekonomi antara model pembelajaran kooperatif tipe World Cafe dan Artikulasi dengan memperhatikan minat belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah siswa Kelas X SMA Negeri 1 Air Naningan semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Populasi berjumlah 144 siswa dengan sampel 72 siswa. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, teknik tes dan angket. Uji hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukkan Ada perbedaan rata-rata hasil belajar Ekonomi pada siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran World cafe dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Artikulasi serta Ada interaksi antara model pembelajaran, minat belajar pada hasil belajar Ekonomi.Kata Kunci: Minat Belajar, Hasil Belajar, World Cafe, Artikulasi
Perbandingan Hasil Belajar Menggunakan Model PBL, PJBL dan Discovery Learning dengan Memperhatikan Aktivitas Belajar Nun Adiyah; Yon Rizal; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to determine the comparison of economic learning outcomes using the Problem Based Learning, Project Based Learning and Discovery Learning learning models regarding to learning activities. The method used in this study is quasi-experimental with a comparative approach. Data collection through observation sheets, test questions and analyzed by t-test formula and ANOVA using manual calculations and SPSS. This research was conducted at SMAN 1 Sungkai Utara with a population of 4 classes and sample of 3 classes specified through Cluster Random Sampling. The results of data analysis show that F count F table or 11.396 3.09 means that there are differences in economic learning outcomes between students whose learning uses the Cooperative model type Problem Based Learning, Project Based Learning and Discovery Learning and F count F table or 47.778 3.09 means there is an interaction between learning model with student learning activities towards economic learning outcomes.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar ekonomi dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning, Project Based Learning dan Discovery Learning dengan memperhatikan Aktivitas belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Pengumpulan data melalui lembar observasi, soal test dan dianalisis dengan rumus t-test dan ANOVA menggunakan perhitungan manual dan SPSS. Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Sungkai Utara dengan populasi sebanyak 4 kelas dan sampel 3 kelas yang ditentukan melalui Cluster Random Sampling. Hasil analisis data menunjukkan F hitung Ftabel atau 11,396 3,09 berarti Terdapat perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe Problem Based Learning, Project Based Learning dan Discovery Learning dan Fhitung Ftabel atau 47,778 3,09berarti Ada interaksi antara model pembelajaran dengan aktivitas belajar siswa terhadap hasil belajar ekonomi.Kata kunci: aktivitas, discovery learning, hasil belajar, PBL, PjBL
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMUNIKASI, MOTIVASI DAN KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KINERJA PEGAWAI OTORITAS JASA KEUANGAN LAMPUNG Rizqi Fadhiel Pamula Yoga; Erlina Rufaidah; Tedi Rusman
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to determine the influence of organizational culture, communication, motivation, and knowledge sharing on employee performance Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung. The method used in this study is  descriptive verification with ex post facto approache and surveys. The population in this study is 52 respondents. The sample obtained was 35 respondents. Data collection is done through questionnaries. The hypothesis testing is done by using T test partially and F test simultaneously. The result of the data analysis shows that employee performance of Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung influenced by organizational culture, communication, motivation, and knowledge sharing by 93.3%. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, komunikasi, motivasi, dan knowledge sharing terhadap kinerja pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto and survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 52 responden. Sampel yang diperoleh berjumlah 34 responden. Pengumpulan data menggunakan angket/ kuisioner. Pengujian hipotesis secara parsial uji T dan secara simultan uji F. Berdasarkan analisis data menunjukan kinerja pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung dipengaruhi budaya organisasi, komunikasi, motivasi, dan knowledge sharing sebesar 93,3%. Kata Kunci    : Budaya Organisasi, Komunikasi, Motivasi, Knowledge Sharing,                          Kinerja Pegawai
PENGARUH MINAT, DUKUNGAN ORANG TUA DAN MOTIVASI TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU MELALUI KOMPETENSI MAHASISWA Herlina Susanti; Tedi Rusman; Erlina Rufaidah
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of interest in becoming a teacher, parent support and motivation on readiness to become a professional teacher through the competence of students of the 2015 Faculty of Economic Education Study Program, University of Lampung, academic year 2018/2019. The method used is descriptive causal descriptive or causal with ex post facto and survey methods. The population in this study were students of Economics Education 2015 FKIP University of Lampung totaling 84 students with a total sample of 69 students. The sampling technique used is probability sampling with simple random sampling. The results showed that there was an influence of interest in becoming a teacher, parent's support and motivation on the readiness to become a professional teacher through the competence of 2015 FKIP Lampung University Economic Education Study Program students in the academic year 2018/2019 by 85.8%. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat menjadi guru, dukungan orang tua dan motivasi terhadap kesiapan menjadi guru profesional melalui kompetensi mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 FKIP Universitas Lampung tahun akademin 2018/2019. Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif kausal atau sebab akibat dengan metode ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 FKIP Universitas Lampung yang berjumlah 84 mahasiswa dengan jumlah sampel berjumlah 69 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu probability sampling dengan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh pengaruh minat menjadi guru, dukungan orang tua dan motivasi terhadap kesiapan menjadi guru profesional melalui kompetensi mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 FKIP Universitas Lampung tahun akademin 2018/2019 sebesar 85,8%. Kata Kunci : dukungan orang tua, kesiapan menjadi guru, kompetensi mahasiswa, minat dan motivasi
PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU, DISIPLIN BELAJAR, MOTIVASI BELAJARTERHADAP HASIL BELAJARPENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU, DISIPLIN BELAJAR, MOTIVASI BELAJARTERHADAP HASIL BELAJAR Ika Sri Winarsih; Yon Rizal; Erlina Rufaidah
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research was analyzed to determine the influence of students perceptions of the teacher’s methods, learning discipline, and learning motivation partially and simultaneously on the enterpreneurship learning outcomes of eleventh grade students of SMK Muhammadiyah Gisting.The population in this study is 102 respondents. The sample obtained was 80 respondents. The research method used in this research is descriptive verification method with ex facto approaches and surveys. The hypothesis testing was done by using T testpartially and F test simultaneously. The results showed that there was a significant effect onstudents perceptions of the teacher’s methods, learning discipline, and learning motivation to enterpreneurship learning outcomes of students grade XI of SMK Muhammadiyah Gisting which is 60.4%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru, disiplin belajar, dan motivasi belajar baik secara parsial dan simultan terhadap hasil belajar kewirausahaan pada siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Gisting. Populasi pada penelitian ini berjumlah 102 responden. Sampel yang diperoleh adalah 80 responden. Metode penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex facto dan survey. Pengujian hipotesis secara parsial uji T dan secara simultan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang metode mengajar guru, disiplin belajar, dan motivasi belajar terhadap hasil belajar kewirausahaan pada siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Gisting sebesar 60,4%. Kata Kunci: persepsi siswa tentang metode mengajar guru, disiplin belajar, motivasi belajar, hasil belajar
PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR, PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN, KREATIVITAS, KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR Havi Nata Tamara; Yon Rizal; Erlina Rufaidah
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research is motivated by the low student learning outcomes. The purpose of this study was to determine the effect of learning independence, the use of instructional media, creativity, and emotional intelligence on the learning outcomes of XI IPS class students at Xaverius High School. The method used in this study is descriptive verification, the population in this study amounted to 72 students. Data collection was done by distributing questionnaires to 72 students. The results of this study indicate that there are influences 1. Partial independence of learning towards learning outcomes, 2. Partial use of learning media on learning outcomes, 3. Partial creativity towards learning outcomes, 4. Partial emotional intelligence on student learning outcomes. 5. Simultaneous learning independence, the use of learning media, creativity, and emotional intelligence on learning outcomes. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar, pemanfaatan media pembelajaran, kreativitas, serta kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA Xaverius. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif, populasi dalam penelitian ini berjumlah 72 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuisioner kepada 72 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh 1. Parsial kemandirian belajar terhadap hasil belajar, 2. Parsial pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar, 3. Parsial kreativitas terhadap hasil belajar, 4. Parsial kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa. 5. Simultan kemandirian belajar, pemanfaatan media pembelajaran, kreativitas, serta kecerdasan emosional terhadap hasil belajar. Kata kunci: Creativy, emotional intelligence, learning independece, learning outcomes, utilization of learning media,

Page 1 of 2 | Total Record : 19


Filter by Year

2019 2019


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 2 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 8, No 2 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2020): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 4 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 3 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 2 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 1 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 9 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 7 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 6 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 5 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 3 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 2 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 1 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 9 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 6 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 5 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 4 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 3 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 2 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 1 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 8 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 6 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 5 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 4 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 3 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 2 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 1 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 10 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 9 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 8 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 7 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 6 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 5 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 4 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 3 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 2 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 1 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 8 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 7 (2014): JEE (Junal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 6 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 5 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 4 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 2 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 1 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 6 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 5 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 4 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 3 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 2 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 1 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) More Issue