Abstract: The purposes of this study were to determine service quality at Padasuka Kelurahan Office Bandung Regency. The research was qualitative research with inductive data analysis with 3 (three) informants comprising Padasuka Kelurahan officials and the people as major sources. Data analysis technique used by the researcher was descriptive data analysis, with the findings thatservice quality at Padasuka Kelurahan Officehad not been having good quality. It was seen from several aspects, namely: (a) Timeliness of service,including timeout; (b) Accuracy of service; (c) Easinessin providing service, namely s upport facilities such as computers that were still fewer in number; (d) Convenience in obtaining services relating to the place of service, parking area, information availability, and others; (e) Other supporting attributes, such as air-conditioned waiting rooms. Keywords: Timeliness, Accuracy of service, Easiness, Convenience,Other Supporting Attributes Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan kualitas layanan di Kantor Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan analisis data induktif dengan 3 (tiga) informan yang terdiri dari pejabat Kelurahan Padasuka dan masyarakat sebagai sumber utama. Teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah analisis data deskriptif, dengan temuan bahwa kualitas layanan pada Kantor Kelurahan Kecamatan Cimenyan belum memiliki kualitas yang baik. Itu dilihat dari beberapa aspek, yaitu: (a) Ketepatan waktu layanan, termasuk timeout; (B) Akurasi layanan; (c) Kemudahan memberikan layanan, yaitu fasilitas pendukung seperti komputer yang jumlahnya masih lebih sedikit; (d) Kenyamanan dalam memperoleh layanan yang berkaitan dengan tempat layanan, area parkir, ketersediaan informasi, dan lain-lain; (e) Atribut pendukung lainnya, seperti ruang tunggu ber-AC. Kata kunci: Ketepatan waktu, Akurasi layanan, Kemudahan, Kenyamanan, Atribut Pendukung Lainnya
Copyrights © 2019