Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 13 No. 2 Tahun 2013

PENERAPAN THEORY OF REASONED ACTION DALAM MEMPREDIKSI PERILAKU KONSUMEN UNTUK MEMBELI MOBIL TOYOTA AVANZA VELOZ PADA PT. PUTERA AUTO PERKASA MEDAN

Ginting, Sepdi P (Unknown)
Simbolon, Sahat (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan theory of reasoned action dalam memprediksi perilaku konsumen untuk membeli mobil Toyota Avanza Veloz pada PT. Putera Auto Perkasa Medan. Populasi penelitian adalah seluruh pelanggan yang membeli mobil Toyota Avanza Veloz pada PT. Putera Auto Perkasa Medan sebanyak 251 orang. Sampel penelitian diambil sebanyak 72 orang. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif. Dari hasil pembahasan ditemukan bahwa perilaku konsumen untuk membeli mobil Toyota Avanza Veloz lebih besar dipengaruhi oleh sikap konsumen sebesar 54,98 persen dari pada norma subjektif 45,02 persen. Saran yang diberikan sebagai bahan pertimbangan kepada pimpinan perusahaan adalah sebaiknya perusahaan memperhatikan dan menambah atribut-atribut yang dipentingkan oleh konsumen untuk membeli mobil Toyota Avanza Veloz, menambah bonus kepada tenaga pemasar dan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan lama, agar mereka dapat mempengaruhi anggota keluarganya untuk membeli mobil yang ditawarkan.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

JIMB_ekonomi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB), ISSN 1412-0593, bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian di bidang ilmu manajemen dan bisnis seperti Manajemen Sumber Daya,Manajemen Keuangan, Manajemen Sistem Informasi, Majajemen Bisnis, Organisasi dan Tata Kelola serta bidang lainnya dalam Rumpun Ilmu ...