Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi Terapan
Vol. 1 No. 1 (2010): Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi Terapan (JIMAT)

KEPUASAN NASABAH DAN MANAJEMEN HUBUNGAN NASABAH

Astohar, Astohar (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2010

Abstract

Kepuasan dan ketidakpuasan nasabah atas produk akan berpengaruh pada pola perilaku selanjutnya. Apabila nasabah merasa puas, maka dia akanmenunjukkan besarnya kemungkinan untuk kembali membeli produk yang sama. Kepuasan masih menjadi kunci dalam pencapaian loyalitas nasabah.Manajemen hubungan nasabah, merupakan strategi yang terarah dan tepat untuk mendukung penerapan Customer to Business atau Customer to Customer, sehingga kunci ke arah sukses jangka panjang dalam pencapaian kinerja dapat diwujudkan perusahaan. Kelemahan paling serius perusahaan adalah ketidakmampuan perusahaan dalam mengelola hubungan baik dengan nasabah.Kepuasan nasabah merupakan kunci sebuah mekanisme proses pencapaian strategi manajemen hubungan nasabah yang mengarah pada perilaku nasabah berdasarkan manajemen hubungan nasabah sebagai muara akhir. Titik berat manajemen hubungan nasabah terletak pada proses strategi manajemen hubungan nasabah yang diterapkan oleh perusahaaan.

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

jimat

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JIMAT : Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi Terapan dalam publikasi berada pada bidang : - Manajemen - Manajemen Keuangan - Perilaku Organisasi dan Menajemen Sumber Daya Manusia - Manajemen Pemasaran - Manajemen Teknologi dan Inovasi - Manajemen Hubungan Industri - Strategi Manajemen - Sistem ...