Jurnal Administrasi dan Manajemen
Vol 8, No 2 (2018): Jurnal Administrasi dan Manajemen

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA OBYEK WISATA TAMAN REKREASI CIMALATI PASAWAHAN CICURUG SUKABUMI

Leni Lasmiansi (Universitas Respati Indonesia)
Agus Baharudin (Universitas Respati Indonesia)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2019

Abstract

Pengelola jasa wisata Taman Rekreasi Cimalati, tempat wisata di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. berlokasi di Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, yang memberikan kualitas pelayanan dan kepuasan para pengunjungnya dengan sebaik-baiknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Taman Rekreasi Cimalati Sukabumi. sampel berjumlah 100  responden. Metode penelitian menggunakan rumus  korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian adalah : koefisien korelasi rs = 0,992, hal ini menunjukan terdapat hubungan kuat, searah antara Kualitas Pelayanan (variabel X) dan Kepuasan Pengunjung (variabel Y), dengan koefisien determinasi  (Kd) = 98,4%,  artinya terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung sebesar 98,4%,  sisanya 1,6% dipengaruhi variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.  Sementara dari Hasil uji statistik diperoleh zhitung > zalpha = 9,86 > 2,45, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengunjung

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

administrasimanajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Administrasi dan Manajemen (JAM) dengan e-ISSN : 2623-1719 dan p-ISSN : 1693-6876 Published by Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Administrasi dan Manajemen is published twice every year, in June and ...