Pengelola jasa wisata Taman Rekreasi Cimalati, tempat wisata di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. berlokasi di Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, yang memberikan kualitas pelayanan dan kepuasan para pengunjungnya dengan sebaik-baiknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Taman Rekreasi Cimalati Sukabumi. sampel berjumlah 100 responden. Metode penelitian menggunakan rumus korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian adalah : koefisien korelasi rs = 0,992, hal ini menunjukan terdapat hubungan kuat, searah antara Kualitas Pelayanan (variabel X) dan Kepuasan Pengunjung (variabel Y), dengan koefisien determinasi (Kd) = 98,4%, artinya terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung sebesar 98,4%, sisanya 1,6% dipengaruhi variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Sementara dari Hasil uji statistik diperoleh zhitung > zalpha = 9,86 > 2,45, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengunjung
Copyrights © 2018