Jurnal Manajerial
Vol 2 No 1 (2015)

MODEL PEMBELAJARAN LESSON STUDY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA MELALUI KUALITAS PROSES PEMBELAJARAN DAN KOMPETENSI DOSEN

Sukaris Sukaris (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2017

Abstract

Kondisi kekinian dalam proses pembelajaran masih dijumpai model pembelajaran yang masih berpusat pada tenaga pendidik (teaching center learning) dengan mengajarkan dan masih memberikan pembelajaran yang bersifat materi, serta dosen sebagai pusat pembelajaran itu sendiri. Pilihan lain adalah model pembelajaran dengan student center learning berbasis lesson study. Model pembelajaran lesson study yang dilaksanakan apakah akan dapat menjawab kelemahan dari teaching center learning, bahwa dengan model ini student center learning menjadi semakin dapat dirasakan dampaknya, untuk itu tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui apakah pembelajaran kolegialitas, mutual learning, kolaboratif dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran, kompetensi dosen dan juga motivasi belajar yang semakin meningkat. Model pembelajaran lesson study dapat menjawab kelemahan dari teaching center learning, bahwa dengan model ini student center learning, kolegialitas, kolaboratif dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran, kompotensi dosen dan juga motivasi belajar yang semakin meningkat.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

manajerial

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

The Managerial Journal is published by Management Department, Faculty of Economics and Business University of Muhammadiyah Gresik, twice a year in January and Juli. The purpose of this journal is to facilitate scientists, researchers and practitioners to publish original research articles or article ...