Prologia
Vol 2, No 1 (2018): Prologia

Analisis Pengaruh Brand Trust dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Wine di Cork & Screw Jakarta

Inez Febby (Universitas Tarumanagara)
Rezi Erdiansyah (Universitas Tarumanagara)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kepercayaan merek melalui media website terhadap keputusan pembelian. Untuk melakukan penelitian dalam menyelesaikan tugas akhir/skripsi. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Cork & Screw yang berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 100 responden. Teknik pengumpulan data studi lapangan dengan kuesioner, studi kepustakaan dengan buku-buku. Teknik analisis data dengan uji statistik deskriptif, korelasi, regresi, uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, uji hipotesis t dengan bantuan program statistik spss 20. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,648 artinya hubungan kepercayaan merek dan promosi terhadap keputusan pembelian wine adalah kuat. Sedangkan nilai koefisien determinasi (KD) sebesar 0,420 menunjukkan bahwa 42% keputusan pembelian wine sangat dipengaruhi oleh kepercayaan merek dan promosi sementara sisanya (100-42 = 58%) dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.  

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

prologia

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Prologia (E-ISSN 2598-0777) is a national journal, which all articles contain student's writing, are published by Faculty of Communication Universitas Tarumanagara. Scientific articles published in Prologia are result from research and scientific studies conduct by Faculty of Communication students ...