Prologia
Vol 1, No 2 (2017): Prologia

Analisis Pengaruh Komunikasi Interpersonal Dan Komunikasi Non Verbal SPG Rokok Terhadap Minat Beli Konsumen Di Summarecon Mall Serpong

Kelvin Jatmiko (Universitas Tarumanagara)
Rezi Erdiansyah (Universitas Tarumanagara)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2018

Abstract

Indonesia memiliki banyak perusahaan rokok. Tujuan utama dari perusahaan rokok adalah penjualan rokok untuk mendapatkan laba. Oleh karena itu dibutuhkan seorang SPG agar dapar memasarkan produk dengan cepat. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh  komunikasi interpersonal dan komunikasi non verbal SPG rokok terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan variabel independen komunikasi interpersonal dan komunikasi non verbal serta variabel dependen adalah minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan yang digunakan adalah SPG rokok di kota Tangerang dan total sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Dari penelitian ini, diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0.269. Hal ini menunjukan bahwa 26.9% minat beli konsumen dipengaruhi  oleh faktor komunikasi interpersonal dan komunikasi non verbal, sementera 73.1% dipengaruh oleh faktor-faktor lain. Maka dapat disimpulkan bahwa faktor komunikasi interpersonal dan komunikasi non verbal mempengaruhi SPG rokok mempengaruhi minat beli konsumen.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

prologia

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Prologia (E-ISSN 2598-0777) is a national journal, which all articles contain student's writing, are published by Faculty of Communication Universitas Tarumanagara. Scientific articles published in Prologia are result from research and scientific studies conduct by Faculty of Communication students ...