Prologia
Vol 2, No 2 (2018): Prologia

Pengaruh Brand Awareness dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pelanggan Produk Spring bed Merek Kangaroo di Toko Prioritas, Pekanbaru)

Amelia Amelia (Universitas Tarumanagara)
Rezi Erdiansyah (Universitas Tarumanagara)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh brand awareness dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan produk spring bed merek Kangaroo di Toko Prioritas, Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik survei dalam pengumpulan data. Teknik sampling yang digunakan probability sampling dengan menggunakan teknik sampling random sederhana, dimana setiap anggota populasi memiliki peluang yang sama untuk diteliti. Penelitian  menggunakan 125 responden sebagai sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat kuat dari brand awareness dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji determinasi menunjukkan 82,5 % variabel brand awareness dan kepuasan pelanggan dapat memberikan pengaruh terhadap variabel loyalitas pelanggan, sedangkan sisanya sebanyak 17,5 % dapat disebabkan oleh faktor-faktor lain.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

prologia

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Prologia (E-ISSN 2598-0777) is a national journal, which all articles contain student's writing, are published by Faculty of Communication Universitas Tarumanagara. Scientific articles published in Prologia are result from research and scientific studies conduct by Faculty of Communication students ...