Prologia
Vol 1, No 2 (2017): Prologia

Pengaruh Service Quality Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Tokopedia

Lievani Lievani (Universitas Tarumanagara)
Rezi Erdiansyah (Universitas Tarumanagara)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Quality dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty Tokopedia. Penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif dengan metode survey. Peneliti mengambil 100 responden untuk dijadikan sampel. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling jenis accidental. Teknik pengumpulan data studi lapangan dengan kuesioner, studi kepustakaan. Uji persyaratan analisis menggunakan uji vadilitas, reliabilitas, normalitas. Metode analisis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil uji koefisien korelasi (R) menemukan sebesar 0,567 artinya hubungan antara variabel cukup. Sedangkan Hasil Uji koefisien determinasi (R²) menemukan nilai sebesar 32,2%, sisanya sebesar 67,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Pada uji parsial diketahui bahwa terdapat hipotesis 1 yang artinya tidak terdapat pengaruh service quality terhadap brand loyalty tokopedia, dan hipotesis 2 yang artinya terdapat pengaruh brand trust terhadap brand loyalty tokopedia. Pada hasil uji simultan diketahui bahwa terdapat pengaruh service quality dan brand trust terhadap brand loyalty tokopedia.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

prologia

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Prologia (E-ISSN 2598-0777) is a national journal, which all articles contain student's writing, are published by Faculty of Communication Universitas Tarumanagara. Scientific articles published in Prologia are result from research and scientific studies conduct by Faculty of Communication students ...