Al-Masharif: Jurnal Ilmu Ekonomi dan Keislaman
Vol 6, No 2 (2018)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PADANGSIDIMPUAN

Irsan Andri Siregar (PT. BPR SYARIAH OLOAN UMMAH SIDEMPUAN)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2018

Abstract

Untuk meningkatkan kepercayaan nasabah dalam menggunakan jasa-jasa bank ataupun menyimpan uangnya  maka bank perlu untuk menjaga citra positif di mata masyarakat. Citra ini dapat di bangun melalui kualitas produk, kualitas pelayanan dan kualitas keamanan dan kenyamanan. Tanpa citra yang positif maka kepercayaan yang sedang dan akan dibangun tidak akan efektif. Pada tanggal 12 juni 2013 PT. Bank syariah Mandiri memperoleh penghargaan dari Majalah Bloomberg Businessweek Indonesia bekerjasama dengan Frontier Consulting Group sebagai Corporate Image Award. Begitu juga terjadi di PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Padangsidimpuan. Karena itu perlu dilihat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabahn, dengan melakukan penel;itian kuantitatif deskriftif. Adapun hasilnya menunjukkan nasabah sangat puas 81,5 % nasabah puas terhadap pelayanan di Bank Syariah mandiri cabang padangsidimpuan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Al-masharif

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Al-masharif: Jurnal Ilmu Ekonomi dan Keislaman is a peer-reviewed journal, is an economics publication of original research and writing on islamic economics. The journal aims to provide a forum for scholarly understanding of the field of islamic economics and has an important role in promoting the ...