Semakin tingginya tingkat persaingan antara restoran-restoran cepat saji membuat sebagian restoran perlu mengadakan pengukuran kinerja agar dapat menunjang tujuan restoran yakni melayani para pelanggan hingga pelanggan meraih kepuasan. Metode performance prism dipilih sebagai salah satu metode pengukuran kinerja restoran yang akan dilakukan dalam penelitian ini. Metode tersebut akan mengukur performa kinerja mulai dari stakeholder (pemilik dan investor, supplier, konsumen, tenaga kerja, pemerintah dan masyarakat sekitar), proses dan kapabilitas. Tahapan dari metode ini yakni pendekatan dimulai dari menentukan siapa sajakah stakeholder yang terlibat dalam perusahaan, bukan dari strategi apa yang diterapkan di perusahaan. Pendekatan identifikasi stakeholder ini selanjutnya akan membawa perusahaan memilih strategi yang tepat untuk diterapkan di perusahaan. Hasil dari penelitian ini untuk mengukur kepuasan konsumen yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam meningkatkan kepuasan konsumen Restoran.
Copyrights © 2016