Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi
Vol 7 No 1 (2017)

KONSUMERISME PADA IKLAN MAJALAH PEREMPUAN

Wahyudin, Uud (Unknown)
Purwaningwulan, Melly Maulin (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2017

Abstract

Majalah merupakan media yang berdampak pada pola konsumerisme. Dampak yang ditimbulkan tidak selalu negatif namun juga tidak sepenuhnya positif. Majalah wanita merupakan media yang berorientasi dengan iklan dan konsisten mempromosikan ideologi konsumerisme. Majalah wanita memiliki standar mengenai apa yang ideal dan tidak untuk wanita, memberikan saran untuk mencapai idealitas dengan menawarkan produk-produk untuk memenuhinya. Iklan merupakan industri yang semakin maju. Keberadaan iklan menjadi hal yang wajar dan tidak terpisahkan dari majalah. Dengan iklanlah, majalah membawa nilai-nilai dalam informasinya. Strategi kreatif iklan di majalah, menjadikan iklan majalah memiliki kekuatan lebih dari iklan-iklan di media lainnya. Majalah membentuk persepsi masyarakat melalui penciptaan realitas virtual dalam media. Majalah seolah-olah menjadi standar yang mendorong konsumen untuk mengkonsumsi produk. Dalam pemaparan konsumerisme pada iklan majalah perempuan ini akan ditelaah dari aspek perempuan sebagai target potensial dari iklan, strategi kreatif iklan majalah perempuan dan aspek-aspek konsumerisme pada iklan majalah perempuan

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jipsi

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JIPSi: Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi is an academic journal published two times annually (December and June) by Faculty of Social and Political Studies (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Universitas Komputer Indonesia. This journal publishes original researches in multi concepts, theories, ...