Jurnal Sistem dan Informatika
Vol 11 No 2 (2017)

Perencanaan Strategi Pemasaran (Studi Kasus : STIKOM Bali)

I Wayan Kayun Suawastika (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 May 2017

Abstract

Persaingan instransi pendidikan saat ini semakin ketat. Setiap perguruan tinggi harus siap untuk dapat bersaing dengan perguruan tinggi yang ada saat ini. Perubahan teknologi, perubahan politik dan perubahan ekonomi mempengaruhi perkembangan perguruan tinggi. Fasilitas perguruan tinggi kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan merupakan salah satu peluang yang harus diperbaiki dikarenakan hal tersebut merupakan suatu ancaman bagi perguruan tinggi untuk dapat bersaing dengan perguruan tinggi yang lain. Dari permasalahan tersebut perguruan tinggi terutama STMIK STIKOM Bali harus memiliki suatu strategi perencanaan pengembangan sistem untuk dapat mengembangkan perguruan tinggi. Dalam penelitian ini akan menggunakan analisa SWOT yaitu dengan menganalisa kondisi perusahaan dan ancaman yang dihadapi perusahaan dan kekuatan yang dimiliki perusahaan. Hasil dari penelitian ini berupa matrik pengembangan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JSI

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Sistem dan Informatika (JSI) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Bagian Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P2M) STIKOM Bali. Jurnal Sistem dan Informatika (JSI) terbit dua kali dalam satu tahun, yakni setiap bulan Mei dan Nopember. Jurnal ini berisi makalah-makalah ilmiah hasil ...