JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol 4, No 1 (2018)

DAMPAK BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK JASA PT. ASURANSI SINARMAS JEMBER

Indriani, Devita ( Universitas Muhammadiyah Jember)
Azhad, M Naely ( Universitas Muhammadiyah Jembe)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2018

Abstract

Penelitian dengan judul Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Jasa PT. Asuransi Sinarmas bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel bauran pemasaran (marketing mix) berupa produk, harga, tempat, dan promosi baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk jasa PT Asuransi Sinarmas dan untuk mengetahui variabel bauran pemasaran (marketing mix) berupa produk, harga, tempat, dan promosi yang dominan mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk jasa PT Asuransi Sinarmas. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden, yaitu nasabah PT Asuransi Sinarmas yang berjumlah 70 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Untuk analisis data penulis menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian variabel marketing mix yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membel produk jasa PT. Asuransi Sinarmas Jember. Variabel produk merupakan variabel dominan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk jasa PT. Asuransi Sinarmas Jember.Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Tempat dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi dari Prodi Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember berupa tulisan yang diterbitkan secara berkala secara cetak (print) dan elektronik (online),dan Memuat Artikel di bidang manajemen yang meliputi manajemen keuangan, ...