JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol 2, No 2 (2016)

KAJIAN IMPLEMENTASI RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY (LOYALITAS MAHASISWA) (Kasus pada Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember)

Anwar, Anwar (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2016

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan   menguji signifikan relationship marketing inputs yang mencakup understanding customer expectation, building service partnership, total quality management, dan empowering employees terhadap customer loyalty (loyalitas mahasiswa). Pada penelitian ini mengambil sampel 100 mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember. Teknik sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Berdasarkan analisis data diperoleh informasi sebagai berikut:   analisis regresi berganda, diperoleh hasil bahwa secara serentak understanding customer expectation, building service partnership, total quality management, dan empowering employees berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty (loyalitas mahasiswa). Sedangkan secara parsial understanding customer expectation, building service partnership, total quality management dan empowering employees berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty (loyalitas mahasiswa).

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi dari Prodi Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember berupa tulisan yang diterbitkan secara berkala secara cetak (print) dan elektronik (online),dan Memuat Artikel di bidang manajemen yang meliputi manajemen keuangan, ...