JURNAL ILMIAH BISNIS, PASAR MODAL DAN UMKM
Vol 2 No 1 (2019): Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal dan UMKM (JIBPU)

INOVASI PEMASARAN MELALUI BANYUWANGI MALL DALAM UPAYA EKSISTENSI PRODUK LOKAL DENGAN SASARAN WISATAWAN

Dian Pratama (Unknown)
Novel Andriawan (Unknown)
Dimas Fajar Noercholis (Unknown)
Bari Bahtiar (Unknown)
Raka Gemilang Hevrinanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2019

Abstract

Perkembangan pariwisata di Banyuwangi, memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian yang ada. Secara bertahap, perekonomian Banyuwangi, mengalami trend kenaikan dari tahun ke tahun. Pertumbuhan sektor pariwisata ini, juga menyebabkan naiknya permintaan terhadap penginapan (hotel), dan juga produk oleh–oleh. Akan tetapi, kenaikan permintaan terhadap produk oleh – oleh tersebut, tidak diimbangi dengan mudahnya sarana untuk menjangkau produk tersebut. Kendala ini, disebabkan karena geografi Banyuwangi yang luas, dan tempat produksi oleh – oleh tersebut tidak terpusat di suatu tempat. Diera digital ini, jarak bukanlah menjadi masalah dalam bertransaksi, maka untuk menanggulangi permasalahan tersebut, pemerintah kabupaten Banyuwangi, membuat suatu portal khusus penjualan oleh–oleh, yaitu Banyuwangi mall sebagai upaya peningkatan omzet penjualan melalui e-commerce.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIBPU

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Bisnis, Pasar Modal dan UMKM (JIBPU) edisi ini berisi lima tulisan, yang terkait dengan strategi marketing dan manajemen sumber daya manusia dengan beberapa implementasi marketing di sektor keuangan, jasa bisnis, industri dan pemerintahan. Jurnal ini menampilkan beberapa penelitian dan ...