JURAKUNMAN (JURNAL AKUNTANSI DAN MANAJEMEN)
Vol 12, No 1 (2019): JURAKUNMAN VOL.12 NO.I, JANUARI 2019

PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING PADA KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN DENGAN MEDIASI VARIABEL PERSEPSI KEGUNAAN PADA INDUSTRI TRAVEL

Kartika Saraswati (Unviersitas Pelita Harapan)
Cynthia Wijayanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2019

Abstract

Pertanyaan penelitian yang akan diuji adalah: 1)Apakah Sosial Media Marketing secara positif mempengaruhi kepercayaan millennial pada industri travel? 2) Apakah kepercayaan millennial secara positif mempengaruhi niat pembelian pada industri travel? 3) Apakah kepercayaan millenial secara positif mempengaruhi Persepsi Kegunaan dari platform sosial media pada industri travel? 4) Apakah Persepsi Kegunaan dari sosial media secara positif mempengaruhi niat pembelian millenial pada industri travel? Data primer diambil melalui kuesioner yang disebarkan sebanyak 100 orang generasi millenial di area Jakarta dan Karawaci yang menggunakan media sosial. Data dianalisa menggunakan SEM Method dengan Smart PLS 3.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa ada hubungan pengaruh positif dari social media marketing ke kepercayaan, kepercayaan terhadap niat pembelian, kepercayaan ke perceived usefullness dan perceived usefullness ke niat pembelian. Social media marketing masih dijadikan acuan dalam memilih dan merencanakan liburan atau membeli produk serta servis perjalanan dalam waktu dekat maupun rencana perjalanan di masa mendatang

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jur1

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Jurakunman atau Jurnal akuntansi dan manajemen adalah sebuah jurnal yang didedikasikan untuk dunia ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang akuntansi manajemen. Jurnal ini diharapkan akan menjadi wadah bagi para peneliti dan dosen dilingkungan STIE Surya Nusantara maupun dari luar lingkungan ...