FIDUSIA : JURNAL KEUANGAN DAN PERBANKAN
Vol 2, No 1 (2019): April

IMPACT CONTINUITY MARKETING, ONE TO ONE MARKETING AND PARTNERING MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH EKA SAVE PADA BANK EKA BUMI ARTHA KOTA METRO

Suryadi, Suryadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2019

Abstract

Terdapat tiga program marketing customer relationship antara lain Continuity Marketing, One To One Marketing, Partnering Marketing mempunyai pengaruh pada kepuasan nasabah Bank.Penelitian ini bertujuan untuk 1) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Continuity Marketing terhadap kepuasan nasabah di Bank Eka Bumi Artha. 2) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara One To One Marketing terhadap kepuasan nasabah di Bank Eka Bumi Artha. 3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara partnering Marketing terhadap kepuasan nasabah di Bank Eka Bumi Artha. 4) untuk mengetahui apakah Continuity Marketing, One To One Marketing dan Partnering Marketing secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah.Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berdasarkan hasil analisis kuantitatif terhadap variabel penelitian yaitu Continuity Marketing, One To One Marketing, Partnering Marketingterhadap kepuasan nasabah. Populasi dalam penelitian ini adalah 39.000 nasabah, sampel yang digunakan 100 responden/nasabah Eka Save yang masih aktif di Bank Eka Bumi Artha. Tehnik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan kuesioner, sedangkan alat analisis yang digunakan yaitu Regresi linier berganda.Hasil penelitian yang telah dilakukan adalah 1) terdapat pengaruh yang signifikan antara continuity marketing terhadap kepuasan nasabah Eka Save. 2) terdapat pengaruh yang signifikan antara one to one marketing terhadap kepuasan nasabah Eka Save. 3) terdapat pengaruh yang signifikan antara partnering marketing terhadap kepuasan nasabah Eka Save. 4) continuity marketing, one to one marketing, dan partneringmarketing secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah Eka Save.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Fidusia adalah jurnal yang bertujuan untuk mempublikasikan artikel, hasil penelitian yang berkaitan dengan tema keuangan dan ...