Agora
Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis

PENGARUH SOCIAL INFLUENCE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PERCEIVED SECURITY TERHADAP CONTINUE USE INTENTION APLIKASI MOBILE PAYMENT OVO MELALUI ATTITUDE TOWARDS USING MOBILE PAYMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMI UNIVERSITAS KRISTEN PETRA

Hadikusuma, Steven (Unknown)
Jaolis, Ferry (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat adopsi penggunaan Mobile Payment OVO di kalangan mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Kristen Petra. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sample yang digunakan adalah sebanyak 113 responden yang adalah mahsiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Kristen Petra. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan dengan instrumen angket. Data diolah menggunakan pendekatan persamaan model struktural dengan teknik Partial Least Square. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh Social Influence dan Attitude Towards Using Mobile Payment pada Continue Use Intention aplikasi mobile payment OVO di kalangan mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Kristen Petra.

Copyrights © 2019