Tujuan dari penelitian Deskriptif ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan metode praktek untuk anak usia dini di PAUD Mawar Tasikrejo dengan tujuan sebagai langkah untuk mengenalkan nilai-nilai keagamaan kepada anak pra sekolah. Data dikumpulkan menggunakan observasi lapangan dan wawancara dengan guru yang bersangkutan. Dari hasil wawancara dan data di lapangan membuktikan bahwa PAUD Mawar menerapkan metode praktek sholat maghrib dan wudhu kepada para siswa disamping adanya metode-metode lain untuk mengenalkan nilai-nilai keagamaan kepada siswanya. Dengan menggunakan metode praktek dalam pembelajaran diharapkan para siswa mampu untuk menerima materi yang disampaikan dengan baik dan dapat mempraktekan secara nyata pengetahuan yang telah disampaikan guru ketika di sekolah. Dengan diperkenalkannya anak-anak pada nilai-nilai keagamaan maka anak akan mampu mengembangkan potensi spritualitasnya dengan baik sesuai dengan tingkatan usianya. Selain itu, Juga dapat mengetahui kewajiban yang harus anak-anak lakukan sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa. Spiritual juga disebut bekal bagi anak untuk tetap menggunakan nurani dan karakter positifnya
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019