Tujuan Penelitian ini adalah mencari model pengembangan bisnis Gelanggang Olahraga Universitas PGRI Semarang pada revolusi industri 4.0 yang harapanya GOR UPGRIS Semarang mampu mengelola SDM dan potensi yang di miliki serta memiliki strategi dalam menghadapi persaingan pada revolusi industri 4.0. Dengan adanya Fasilitas-fasilitas yang di punyai pada saat ini adalah lapangan basket indor atau outdor, futsal indoor, dan tenis outdor, senan aerobic dan gymnastic semua berada di area kampus IV Semarang. Semakin lengkapnya fasilitas GOR UPGRIS harapanya dapat menjadi media dalam pengembangan kompetensi mahasiswa khususnya dalam bidang olahraga, sehingga akan memunculkan bibit-bibit unggul dalam dunia olahraga yang tidak hanya mampu bersaing di Jawa Tengah tetapi juga tingkat Nasional dan Internasonal. Sampai saat adanya permasalahan yang sering di hadapi oleh GOR UPGRIS adalah  (1) pembukuannya masih manual, (2) Sebagian Karyawan belum bisa komputer, (3) belum ada segmentasi pasar, (4) belum ada marketing mix, (5) belum ada differensia produk, (6)belum punya intregrasi antara GOR dengan pelanggan (7) GOR belum menciptakan brand atau indikator value  serta belum  (8) pelayanan on lineMetode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Menurut Moleong (2007: 6), penelitian kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dipahami oleh subjek penelitian. Hasil penelitian ini mendapatkan kesimpulan yaitu adanya konsep dalam pengembangan pengembangan bisnis Gelanggang Olahraga Universitas PGRI Semarang pada revolusi industri 4.0 yaitu segmentasi , Targeting, Positioning, differentiation, marketing mix, selling, brand, on line service Kata Kunci: Strategi Pengembangan GOR  
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019