Jurnal Bidang Ilmu Kesehatan
Vol 9, No 1 (2019): Jurnal Bidang Ilmu Kesehatan

PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN RSU X TAHUN 2018

Yenni Tan (Universitas Respati Indonesia)
Yuli Prapancha Satar (Universitas Respati Indonesia)
Putri Yoen Aulina (Universitas Respati Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang merupakan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman serta untuk mengetahui pengembangan pemasaran yang diterapkan oleh RSU X berdasarkan posisi matriks IE. Penelitian ini merupakan penelitian  kualitatif berdasarkan analisis SWOT dan matriks IE dengan metode analisis deskriptif. Data Primer melalui wawancara mendalam. Teknik yang digunakan untuk analisis data dan pengambilan keputusan adalah teknik Consensus Decision Making Group (CDMG).Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis posisi matriks IE, dapat diketahui nilai terbobot lingkungan internal sebesar  +o,15 dan nilai terbobot lingkungan eksternal sebesar  -0,35 . Dengan nilai terbobot tersebut, maka berada pada posisi kuadran  1 : Difertifikasi . Diversifikasi konglomerat  yang artinya bersama-sama dengan suatu pihak atau berberapa pihak dalam melakukan pengembangannya, pihak lain ikut memiliki dan terlibat didalamnya dalam menambah produk baru.Kata Kunci        : Strategi Pemasaran, PengembanganDaftar Pustaka  : 30 (20013 – 2017)

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

kesehatan

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Health Professions Medicine & Pharmacology Nursing Public Health

Description

Jurnal Bidang Ilmu Kesehatan (JBIK) dengan E-ISSN :2622-948X diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Jurnal Bidang Ilmu Kesehatan ini terbit dua kali setiap tahun, yakni pada bulan Juni dan bulan Desember. ...