Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis
Vol 4 No 1 (2019): Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis

ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIVO SMARTPHONE DI PEKANBARU

Sunarti Sunarti (STIE Pelita Indonesia)
Teddy Chandra (STIE Pelita Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2019

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of marketing mix on Vivo Smartphone’s purchasing decision in Pekanbaru. This study uses (4P) marketing mix, namely Product, Price, Promotion and place either partially. This study uses a sample of 100 respondents who are consumers of Vivo Smartphone in Pekanbaru. This test uses multiple linear regression analysis with the significant level (a) of 0.05. The result of this study shows that the variables of Product in partial no effect and not significantly affect the purchasing decision. Variables of Price in partial effect and significantly affect the purchasing decision. Variables of Promotion in partial effect and significantly affect the purchasing decision. And the last Variables of Place in partial effect and significantly affect the purchasing decision of Vivo Smartphone in Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian Vivo Smartphone Di Pekanbaru.Penelitian ini menggunakan (4P) bauran pemasaran, yaitu Produk, Harga, Promosi dan Tempat baik secara parsial.Penelitian ini menggunakan jumlah sampel 100 responden yang merupakan konsumen Vivo Smartphone Di Pekanbaru. Test ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikan (a) dari 0.05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Produk secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.Variabel Harga secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Variabel Promosi secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Dan terakhir untuk Variabel Tempat secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian Vivo Smartphone Di Pekanbaru.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

KURS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis (p-issn: 2527-8223; e-issn: 2527-8215) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, Sekolah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Indonesia Pekanbaru. Jurnal ini mempublikasikan artikel - artikel di bidang Akuntansi, ...