The purpose of this study was to determine the effect of marketing mix on Vivo Smartphone’s purchasing decision in Pekanbaru. This study uses (4P) marketing mix, namely Product, Price, Promotion and place either partially. This study uses a sample of 100 respondents who are consumers of Vivo Smartphone in Pekanbaru. This test uses multiple linear regression analysis with the significant level (a) of 0.05. The result of this study shows that the variables of Product in partial no effect and not significantly affect the purchasing decision. Variables of Price in partial effect and significantly affect the purchasing decision. Variables of Promotion in partial effect and significantly affect the purchasing decision. And the last Variables of Place in partial effect and significantly affect the purchasing decision of Vivo Smartphone in Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian Vivo Smartphone Di Pekanbaru.Penelitian ini menggunakan (4P) bauran pemasaran, yaitu Produk, Harga, Promosi dan Tempat baik secara parsial.Penelitian ini menggunakan jumlah sampel 100 responden yang merupakan konsumen Vivo Smartphone Di Pekanbaru. Test ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikan (a) dari 0.05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Produk secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.Variabel Harga secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Variabel Promosi secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Dan terakhir untuk Variabel Tempat secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian Vivo Smartphone Di Pekanbaru.
Copyrights © 2019