JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 2, No 3 (2019): Jurnal Pemasaran Kompetitif

ANALISIS PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK PH METER DENGAN METODA QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (Studi kasus pada PT. PRATAMA GRAHA SEMESTA (PGS)

Niera Feblidiyanti (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2019

Abstract

PT. Pratama Graha Semesta (PGS) adalah perusahaan yang mewakili beberapa perusahaan manufaktur internasional, dari itu semua kami menyediakan banyak produk. Oleh karena itu perusahaan harus memperhatikan beberapa faktor di antaranya barang, perantara dan pemasaran. Untuk menghasilkan jasa dan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen maka perusahaan harus mengidentifikasi terlebih dahulu salah satunya dengan metoda Quality Function Deployment (QFD). QFD merupakan metoda yang mampu mengintegrasikan dan mengevaluasi keinginan konsumen melalui pengembangan dan perancangan produk atau jasa.Jenis produk pH meter yang banyak digunakan oleh konsumen adalah pH meter merk Mettler dengan jumlah persentase 57,14%. Terdapat 14 atribut yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yaitu kemampuan menganalisa sampel, kestabilan hasil, warna monitor, berat produk, dimensi produk, bentuk produk, keamanan bahan pembuat, bentuk kemasan, dimensi kemasan, desain kemasan, ada logo, ada informasi standar aksesories, ada ijin Deperindag dan harga jual.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...