Jurnal Komunikasi Universitas Garut: Hasil Pemikiran dan Penelitian
Vol 4, No 2 (2018): Oktober 2018 Jurnal Komunikasi Universitas Garut : Hasil Pemikiran dan Penelitia

AKTIFITAS PROMOSI KULINER DI KAFE TITIK KUMPUL SURABAYA MELALUI MEDIA SOSIAL

Irenna Dyah Kumalasari (Unknown)
Iwan Joko Prasetyo (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2019

Abstract

Maraknya usaha kuliner di Surabaya menjadikan dunia usaha penuh persaingan. Pengusaha kuliner harus mampu bersaing dengan berlomba menyajikan keunikan dari masakan yang akan dijual. Tidak hanya itu, diperluan strategi promosi yang benar dan kontinyu untuk memperkenalkan produk usaha kepada calon customer. Media sosial merupakan langkah praktis dan paling efektif digunakan sebagai media promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi kuliner di Kafe Titik Kumpul Surabaya melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektifitas kedua media sosial baik facebook dan instagram Kafe Titik Kumpul tergolong berhasil hal ini bisa dilihat berdasarkan jumlah like dan jumlah tayangan, banyaknya komentar positif terhadap postingan, banyaknya orang yang share dan memberikan testimoni baik di sosial media Kafe Titik Kumpul. Kata Kunci: Promosi, Kuliner, dan Media Sosial

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JK

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal komunikasi Universitas Garut diterbitkan bermaksud untuk mengembangkan potensi khususnya bagi dosen ilmu komunikasi Universitas Garut dengan tujuan untuk memperoleh informasi yang disajikan dalam bentuk tulisan jurnal online. Informasi ini, merupakan kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari ...