Salah satu produk olahan pangan yang banyak digemari adalah Baslub karena banyak ragam rasa tergantungdari bahan dasar yang digunakan. Keberadaannya yang mudah ditemui dimana saja tidak terlepas dari peran distributoratau reseller. Tidak cukup hanya hubungan baik saja antara reseller dengan produsen akan tetapi terdapat hal-hal lainyang membuat reseller senantiasa mengambil pasokan dari suatu produsen. Berdasarkan hal itu, dilakukan penelitianstudi kasus di Baslub Usman guna mengkaji factor-faktor yang mempengaruhi keputusan membeli dari para reseller akanbaslub Usman. Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif kuantitatif dan data diperoleh dari 144 responden sertadiolah menggunakan analisis jalur. Yang menjadi responden adalah para reseller yang selama ini telah mengambilpasokan baslub dari Baslub Usman minimal satu tahun terakhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitasproduk, promosi, distribusi dan pengetahuan reseller secara simultan menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan reseller untuk membeli baslub Usman. Sementara secara parsial hanya factor distribusi dan pengetahuan saja yang mempengaruhi keputusan reseller membeli baslub Usman.
Copyrights © 2016