Penelitian ini dilatarbelakangi karena kurangnya Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap Tahun 2015. Rumusan masalah penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Bagaimana pelayanan administrasi terpadu Kecamatan di Kantor Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap Tahun 2015?; 2) Bagaimana kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan administrasi terpadu Kecamatan di Kantor Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap Tahun 2015?; dan 3) Berapa besar pengaruh pelayanan administrasi terpadu Kecamatan di Kantor Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap terhadap tingkat kepuasan masyarakat?Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 26 informan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Berdasaran hasil penelitian diperoleh hasil bahwa: 1) Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan di Kantor Kecamatan Kampunglaut Kabupaten Cilacap Tahun 2015 diperoleh skor 106,7 atau dengan kategori baik. Apabila dipersentasekan mendapat skor 82,10 artinya pelaksanaannya berada pada kategori baik. 2) Kepuasan masyarakat sebagai Penerima Pelayanan Terpadu Kecamatan (PATEN) Kecamatan Kampunglaut Kabupaten Cilacap diperoleh skor 86,85 atau dengan kategori sedang. Apabila dipersentasekan mendapat skor 66,80 artinya kepuasan yang diterima masyarakat termasuk kategori baik. 3) Pengaruh pelayanan administrasi terpadu kecamatan terhadap kepuasan masyarakat di Kecamatan Kampunglaut Kabupaten Cilacap Tahun 2015, setelah dihitung melalui rumus korelasi product moment didapat koefisien korelasi sebesar 0,658, hubungan pelayanan administrasi terpadu (Paten) dengan kepuasan masyarakat termasuk hubungan yang kuat. Kata Kunci: Pengaruh, Pelayanan Administrasi Terpadu, Kepuasan Masyarakat
Copyrights © 2017